Yang Terbaru dan Istimewa Dari Desain Rumah Minimalis Modern

Sponsored Links

Yang Terbaru dan Istimewa Dari Desain Rumah Minimalis Modern

Model Gambar Desain Rumah­ konsep minimalis biasanya memang tergolong rumah yang super simple, sederhana dan tidak banyak di hias dengan interior dan eksterior yang bermacam-macam. Namun anggapan desain rumah minimalis yang selalu berkesan sederhana tidak selamanya benar, sesuai dengan konsep rumah minimalis. Kadang ada rumah dengan tingkat kerumitan yang tinggi serta berhias dengan interior eksterior mewah namun masih tetap dikategorikan desain rumah minimalis. Sehingga anggapan soal rumah minimalis yang katanya berkonsep sederhana tidak selamanya betul. Apalagi sudah masuk dinegeri kita yang sudah diutak-atik sedemikian rupa, seakan-akan filosofi rumah minimalis yang simpel dan sederhana sudah mulai terkaburkan dengan kawinan-kawinan produk lokal kita.

Lihat saja rumah minimalis yang dikawinkan dengan desain Gebyok, rumah Joglo minimalis dan seterusnya. Semua dikaryakan karena keeksotikan karya negeri kita yang sejatinya tidak kalah indah yang di kolaborasikan dengan karya-karya luhur milik lokal warisan agung nenek moyang kita. So, rumah yang dinamakan minimalis kadang tidak serta merta beraliran simple dan sederhana sesuai dengan konsep desain aslinya, bahkan akan lebih rumit dari desain yang bermula dari kesederhaan serta rumah yang katanya efisien tersebut. Jadi desain rumah minimalis modern adalah desain yang sudah cukup istimewa jika di sentuh dengan keagungan karya-karya desain anak negeri kita. Cukup mencengankan, karena desain ini memang sudah banyak muncul aliran-aliran model baru yang awal mulanya hanya satu model desain saja.

Karya eksotik Joglo minimalis modern
Karya eksotik Joglo minimalis modern

Penataan Interior Desain Rumah Minimalis Terbaru

Ketika Anda dan pasangan menginginkan penataan interior rumah minimalis yang elegan pastinya diperlukan sebuah kesepakatan dari Anda dan pasangan. Terlebih lagi jika Anda sama-sama memiliki pandangan yang berbeda soal selera menikmati corak dan desain rumah. Jika urusan selera dalam urusan desain rumah memiliki perbedaan yang mencolok, tentunya harus dipertemukan dua model warna dan desain yang bisa dipadukan untuk rumah tersebut.

Jika Anda pandai menggabungkan dari dua pendapat desain yang berbeda dari pasangan hidup Anda, pasti akan terjadi sebuah karya yang cukup prestisius. Yach, karena masing-masing dari pasangan memiliki daya imajinasi yang ampuh dan luar biasa dalam penataan desain interior rumah yang terbaru.

Seterusnya untuk mengkombinasikan desain interior yang terbaik untuk rumah minimalis Anda pastinya dengan menggabungkan serta mengandalkan kreatifitas desain yang tergrees dari dunia online. Kebanyakan desain-desain yang dikeluarkan oleh publisher online lebih cepat selangkah jika dibandingkan dengan desain-desain yang ada di leterr book yang diterbitkan di toko-toko buku.

Yang Termodern dan Istimewa Dari Desain Rumah Minimalis

Jika ngomong desain rumah minimalis di Indonesia, sebetulnya perkembangan desain dan model minimalis ini cukup berarti perkembangannya. Banyak sekali kreatfitas yang diluar banyak dugaan dan menciptakan kreasi-kreasi baru desain rumah dan aksesorisnya. Dengan adanya proses kenunikan kreatifitas desain tentunya banyak dihasilkan aliran-aliran model karya baru. Sehingga akan banyak sekali terjadi aliran-aliran trend desain yang baru, dan termasuk diantaranya adalah muatan desain lokal. Lihat saja, paduan desain rumah minimalis yang di sandingkan dengan nuansa rumah ala Bali. Pasti akan menjadi desain rumah yang cukup elegan serta menawan dengan mengusung keeksotikan desain lokal.

Selanjutnya jika Anda melihat kreatifitas desain minimalis yang dikolaborasikan dengan aksesoris pintu dan jendela Gebyok. Pasti Anda akan terkagum-kagum dibuatnya, karena desain simple yang katanya menjadi pakem utama ide minimalis menjadi agak sedikit rumit serta membutuhkan ketelitian tingkat tinggi ketika rumah minimalis di kawinkan dengan ukir-ukiran pintu dan jendela Gebyok yang bertabur ukir-ukiran. Memang secara kerangka desain rumah minimalis, namun untuk hiasan dan aksesoris bukan lagi simple dan sederhana tetapi cukup mewah dan elegan dengan keberadaan lekuk-lekuk ukiran kayu yang eksotis.

Belum lagi jika desain rumah minimalis jika di kawinkan dengan ide rumah Joglo asli khas Jawa Tengah. Tentu ini sebuah kreatifitas yang terbaru dari model-model desain rumah adat khas negeri kita. Jadi rumah-rumah kita sangat simple dan elegan jika mau di utak-atik dan di padukan dengan desain-desain yang kononnya asli negeri para bule-bule itu. Iya, sih budaya simple lagi sederhana memang trade merk banget bagi mereka, namun jiwa asli roh perdesainan Indonesia bukan seperti itu. Nenek moyang kita telah lama mengajarkan tentang Cipta, Rasa dan Karsa. Pondasi pola berfikir yang mengedepankan ide, kreatifitas serta keindahan didalam berkaya. Filosofi luhur ini bisa diterapkan untuk semua jenis dan model karya apapun dari bangsa kita. Mau membangun rumah, membangun jembatan atau membuat karya-karya luhur lainnya, nenek kita selalu menganut konsep karya yang memanusiakan manusia, bukan semcam robot dan seterusnya.

Wow!, disinilah keistimewaan negeri yang penuh daya kreatifitas ini, jika mau cerita soal desain rumah minimalis modern yang terbaru, tentunya karya-karya lokal yang di padukan dengan rumah minimalis adalah karya terbaik hari ini yang bisa dilihat untuk anak-anak bangsa ini.

Seterusnya untuk penataan furniture dan isi rumah juga sangat anggun dengan mengambil kekayaan mebel lokal seperti desain khas kayu jati yang dimiliki negeri kita. Kayu ulin yang sangat kuat dan halus dari Kalimantan. Semua desain tersebut sungguh mengagumkan jika di desain satu paket untuk mengisi segala perabot yang eksotik untuk rumah minimalis. Saya rasa ini adalah ide yang cukup sempurna disaat kita diberondong habis dengan produk-produk Cina yang murah, namun kadang terkesan sangat mengabaikan ide dasar, memanusiakan manusia. So, pesan yang terakhir dari tulisan ini, mari mencintai produk dalam negeri. Jika kita tidak berusaha mengangkat sendiri karya-karya produk anak bangsa, maka tunggulah saatnya kita dijajah lagi secara ekonomi dengan masuknya produk-produk asing. Yang kadang notabenya hanya menguntungkan segelintir orang didalam menikmati kekayaan hasil jarahan menjajah ekonomi kita. Sudah saatnya mencintai produk kita sendiri, demi kemajuan dan kemegahan desain-desain lokal karya anak bangsa.