Yang Perlu Anda Tahu, Fakta-Fakta Mengenai Bisnis Properti

Sponsored Links

Fakta-Fakta Mengenai Bisnis Properti

Anda ingin bisnis properti?Wow, ini adalah sebuah peluang bisnis yang luar biasa! Ketika Anda memutuskan untuk terjun kedalam dunia bisnis properti tentu harus tahu dan faham tentang fakta-fakta yang ada di dalam bisnis yang keuntungannya berlipat-lipat ini. Ok, mari kita simak tentang fakta-fakta mengenai bisnis properti.

  • Semua orang di dunia ini memerlukan untuk memiliki properti rumah

Properti?oh, sesuatu yang pasti semua orang membutuhkan! Kalo orang jawa bilang, standart pokok yang harus dimiliki orang hidup adalah sandang, pangan dan papan (pakain, makanan dan tempat tinggal). Untuk itu peluang bisnis properti masih sangat terbuka lebar di zaman apapun. Apalagi manusia sekarang cenderung lebih individu ketika membangun sebuah rumah. Istilah gotong royong dalam mebangun rumah hampir tidak kenal manusia hari ini.he..he..

Memang disisi lain sebuah kemunduran peradaban manusia Indonesia, namun disisi lain tercipta sebuah peluang dalam mengembangkan properti. Sehingga mau tidak mau kebutuhan akan tempat tinggal akan semakin terbuka lebar, namun lahan yang hendak di bangun semakin sempit.

  • Bumi hanya diciptakan satu kali sehingga tidak akan berubah, alias permintaan makin naik tapi luas tanah tidak akan bertambah

Uniknya bisnis properti adalah tanah makin sempit tetapi kebutuhan akan tempat tinggal semakin luas. Kata orang-orang jawa zaman dahulu, “nek tuku klambi kui akeh tokone, tapi nek tuku tanah gak ada tokonya” Jika ingin membeli baju itu tokonya banyak, tetapi jika ingin membeli tanah tokonya gak ada. Sebuah, ungakapan kata-kata yang tampaknya sederhana tetapi penuh dengan arti.

Jadi bisnis properti, adalah bisnis yang tidak ada matinya sepanjang zaman. Walau orang bilang musim krisispun orang tetap memerlukan untuk punya rumah. Walaupun pertumbuhan ekonomi lagi tidak stabil, manusia tetap memerlukan tempat tinggal. Sehingga analognya, bumi ini diciptakan oleh Alloh hanya sekali, tetapi kebutuhan akan bumi semakin tinggi, dampaknya mau tidak mau harga tanah akan semakin melejit naik, buikan semakin turun.

  • Meledaknya jumlah populasi manusia di dunia sehingga supply and demand antara pencari rumah dengan penjual rumah tidak seimbang

Makin tahun penduduk bumi makin banyak. Pertumbuhan penduduk di dunia juga semakin banyak. Khususnya di Indonesia malah semakin parah. Penduduknya makin tahun makin meningkat, sehingga mau tidak mau kebutuhan akan rumah dan properti akan semakin tinggi, bahkan malah tidak berimbang antara kebutuhan properti dan pertumbuhan jumlah penduduk.

So, ini adalah peluangnya!

Bisnis Properti Perumahan

  • Empat Belas Juta (14 juta) orang membutuhkan rumah, dan setiap tahun ada kenaikan permintaan akan rumah sekitar 450 ribu rumah

Fakta ini khususnya terjadi di Indonesia, jadi hari ini sekitar 14 juta orang membutuhkan tempat tinggal, dan faktanya setiap tahun permintaan akan tempat tinggal sekitar 450 ribu rumah. Sebuah angka yang cukup mencengangkan bukan? So, segera action! Marketnya masih sangat terbuka lebar, untuk bisnis properti.

Kunci yang harus di pegang ketika mau bermain bisnis properti:

Lokasi Strategis merupakan investasi yang berharga di masa depan.

  • Bisnis properti bukan semata-mata bisnis tempat tinggal, namun juga harus mempertimbangkan lingkungan sekitar.

Anda ingin bermain bisnis proeprti? Kenali dan fahami perilaku konsumen ketika Anda hendak berbsinis properti. Orang membeli properti bukan semata-mata hanya untuk membeli rumah, tapi bisa lebih sekedar dari itu. Ada sebuah pengamatan yang menyebutkan abahwa orang membeli rumah memang untuk mengikuti prestice semata, misalnya membeli perumahan di kawasan elit para pengusaha dan artis. Ada juga orang membeli properti karena lingkunganya religius, sehingga dia memudahkan untuk pendidikan anak-anaknya dalam menetapi agama. Banyak variabel-variabel keputusan seseorang untuk membeli rumah. Jadi, orang membeli properti rumah bukan hanya membeli rumahnya saja, namun juga lingkungan sekitarnya.

  • Pengamatan yang cermat dalam melihat supply and demand market properti merupakan kunci terbaik untuk memulai bisnis properti

Memulai bisnis properti, memang bukan hal sederhana jika belum mengetahui ilmunya. Ilmu yang palinh sederhana dalam memulai bisnis properti adalah kecermatan dalam mengamati supply and demand soal properti. Ketika Anda memulai bisnis properti di tempat yang sangat tinggi akan kebutuhan properti akan beda hasilnya jika Anda memulai bisnis pembangunan properti di kawasan yang kurang tinggi akan kebutuhan properti. So, pandai-pandailah dalam membaca kebutuhan akan properti.

  • Sebuah properti di bangun bukan untuk sesaat, tetapi untuk selamanya

Konsepnya pada dasarnya sederhana saja sih ketika membangun sebuah properti, “properti di bangun untuk selamanya, bukan untuk sesaat” so, ketika Anda menjadi pengembang sebuah properti lakukan konsep ini. Karena bukan tidak mungkin Anda menjadi seorang pengembang, karena mengejar untung yang tinggi sehingga mengabaikan kualitas bangunan itu sendiri, dampaknya bangunan tersebut tidak bertahan sampai puluhan tahun, belum genap lima tahun sudah kondisi bangunan sudah pada keropos.Sehingga merugikan konsumen Anda.

Bisnis properti memulainya dari mana???

  • Membeli properti secara tunai kemudian diperbaiki atau di renovasi kemudian di sewakan atau di jual kembali.
  • Membeli properti atau rumah secara KPR (Kredit Kepemilikan Rumah) kemudian di sewakan atau di jual kembali dengan harga yang lebih tinggi.
  • Menjadi pengembang developer properti
  • Menjadi konsultan perencana properti atau konsultan desain pengembangan properti
  • Menjadi seorang broker properti atau perantara jual beli properti

Rumus dahsyat yang perlu Anda tahu ketika bermain bisnis properti (100-10-3-1)

  • Silahkan mencari 100 listing atau daftar properti yang hendak di jual baik di media cetak, elektronik, internet atau survey sendiri
  • Silahkan di survey serta di analisa 10 daftar listing properti terbaik menurut Anda
  • Jika sudah dapet 10 analisa terbaik, lakukan penawaran terhadap 3 calon listing properti terbaik yang sudah Anda hasilkan.
  • Lakukan Deals dengan properti terbaik Anda, yaitu 1 pilihan terbaik Anda. Kemudian jual atau Anda sewakan menurut rencana terbaik Anda.

MODALNYA BISNIS PROPERTI DARI MANA???

  • Modal Kepercayaan???
  • Modal Kreatifitas
  • Modal Uang

MANAJEMEN KEUANGAN DALAM BISNIS PROPERTI:

  • Atur sedemikian rupa uang untuk bisnis properti dan properti (pisahkan, jangan di campur)
  • Gunakan teori Steady Cash Flow
  • Gunakan memilih ilmu dalam investasi properti yang cerdas
  • Kenali dan jeli dalam membeli properti yang baru atau properti yang second
  • Pahami konsep siklus investasi properti