Waspadai, Iming –Iming Sukses Instant dan Muluk-Muluk Untuk Sukses Bisnis Properti

Sponsored Links

Waspada, Iming-Iming Untuk Sukses Instan di Bisnis Properti?

Iming-iming untuk sukses instan di dunia bisnis properti??? Yach, wajar dong! Namanya juga triks penjualan! Jika Anda membaca besar-besar tulisan untuk sukses secara instan di dunia bisnis properti itu adalah “omong kosong belaka” Lho Kok Bisa? Ya Tentu dong! Namanya mie instant saja, untuk menikmatinya walapun instant tetap perlu untuk mendidihkan air. Perlu merebus mienya sehingga bisa di makan. So, jangan tergiur jika ada tawaran untuk bisnis properti secara cepat. Tapi semuanya perlu proses dan proses. Ingat, di balik semua kesuksesan para pembisnis properti, tentu ada jam terbang yang tinggi untuk sukses. Mereka yang sukses di dunia bisnis properti tentu pernah jatuh bangun dalam membangun dunia bisnis tersebut. Seorang pembisnis yang sukses bukan berarti tidak pernah gagal dalam menjalankan bisnis-bisnisnya.

Jangan di lihat dari suksesnya sekarang, atau iming-iming yang di tawarkan untuk sukses. Tapi yang perlu Anda tahu adalah jatuh bangunya seorang bisnismen properti ketika membangunnya. Memang secara konsep ada ilmu ATM (Amati Tiru Modifikasi), tapi untuk bisa memodifikasi tentunya karena kita sudah ahli dan tahu tentang apa yang akan di modifikasi, sehingga seorang modifikator dalam dunia bisnis sudah ahli di bidangnya. Kenapa? Ya, karena di sudah sangat jeli mengamati kekurangan dan kelebihan sebuah bisnis properti. So, kesimpulanya “JIKA ADA YANG MENJUAL SEMINAR SEHARGA JUTAAN RUPIAH, UNTUK SUKSES BISNIS DI DUNIA PROPERTI, JANGAN LANGSUNG DI TELAN MENTAH-MENTAH“, semuanya perlu belajar dan belajar untuk sukses, bukan dengan cara-cara instan yang di tawarkan seperti slogan-slogan yang di gembar gemborkan selama ini. Waspadalah  pembodohan terselubung untuk sukses secara instan di dunia properti!

Banyak sekali hari ini di tawarkan melalui banyak media untuk sukses bisnis di dunia properti. Mulai dari seminar yang harganya kadang tidak tanggung-tanggung, dan minimal ngomong harganya sudah di atas 5 juta rupiah. Belum lagi beredarnya berita-berita hoax (berita bohong) di media online cara instan untuk sukses di dunia proeprti. Bahwa dengan investasi sekian dan sekian serta menjadi member  “Anda di jamin sukses untuk menjadi seorang bisnismen di bidang properti” Ingat Brow! Tidak ada yang mudah dan instant dunia bisnis saat ini. Ambil ilmu secara rasional, jangan mau kita di bodohi oleh mereka-mereka yang hanya ingin mengeruk keuntungan secara instant serta membodohi kita untuk sukses secara cepat di dunia properti.

Bisnis Properti (Illustrasi)
Bisnis Properti (Illustrasi)

Tips Untuk Sukses Bisnis di Dunia Properti

  1. Banyak belajar dari para ahlinya

Ilmu yang paling sederhana untuk suskes di dunia bisnis properti adalah belajar dari para ahlinya! Lha masalahnya, apakah sesederha itu para ahli mau membagikan ilmunya secara gratis??? Lha, jika sudah demikian ya, pandai-pandai diri kitalah untuk berguru kepada orang-orang terbaik yang pernah sukses di dunia properti. Saya yakin tidak semua orang yang sukses, akan pelit untuk membagikan ilmu suksesnya kepada kita. Namun masalahnya, walaupun ilmu sukses tersebut di bagikan kepada kita 100% free, belum tentu kita mau mengamalkannnya. Lha ini juga masalah lagi! Bukan hanya belajar yang penting dalam dunia bisnis properti, justru yang terpenting adalah prakteknya. Dengan banyak praktek dan praktek tentu lama-kelamaan kita kan menjadi ahlinya.

Ya, tentu ahli di bidang bisnis dunia properti. Karena cakupan ilmu bisnis properti itu cukup luas, bukan hanya jual beli tanah saja terus selesai! Tapi perlu ilmu-ilmu lain yang mendukungnya, seperti: pengetahuan tetang legalitas suatu properti, pengetahun tentang cara bernegoisasi yang baik, skill tentang mambaca daerah tertentu propspek tidaknya untuk di jadikan bisnis properti, pengetahuan tentang  trend permintaan model bangunan, misalnya yang lagi trend saat ini desain minimalis bukan desain model klasik. Untuk mendukung semua itu perlu banyak mebaca dan belajar, silahkan mencari referansi yang terbaik di berbagai majalah properti, buku-buku tentang tips dukses properti dan sebagainya. Jadi banyak sekali ilmu-ilmu pendukung untuk sukses di dalam bisnis dunia properti. So, silahkan kembangkan ilmu yang sudah Anda dapatkan dari para ahlinya kemudian jadikan itu sebagai modal berharga untuk sukses di dalam bisnis properti.

  1. Waspadai dan jangan telan mentah-mentah seminar-seminar instant untuk sukses dengan cara cepat bisnis properti

Wow! Seminar jutaan rupiah tentang sukses di dunia properti! Buaaaanyak Sekali hari ini yang jualan kayak gitu bung! Maklum orang Indonesia sukanya sesuatu yang instant. Maka, makin laris manislah jika ada yang menawarkan sukses bisnis dengan cepat di dunia properti seperti itu. Berarti kehebatan sang penjual adalah pandainya membaca peluang bisnis “jualan omong di depan peserta seminar”ha.ha.ha. Yach, wajar juga sih kalo di fikir-fikir jika mereka ngejual ilmu dan skillnya. Namanya juga bisnis! Namun yang perlu Anda waspadai adalah jangan di telan mentah-mentah apa yang di bacotkan para pembawa seminar tersebut, he.he…

ANDA TETAP HARUS BERFIKIR KRITIS DAN RASIONAL! COZ, SUKSES UKURAN Si DIA BELUM TENTU SUKSES DENGAN UKURAN KITA!

Jika, para pembaca pernah membaca buku yang di tulis oleh seorang  Ipho Santoso, yang bisa di ambil hikmah dari seminar-seminar tersebut adalah:

Setiap manusia di kasih kefadholan yang ampuh dan berbeda-beda oleh sang pencipta untuk sukses melalui jalannya masing-masing. Setiap manusia di karuniai otak yang berbeda untuk sukses, jalan serta pola fikir yang istimewa untuk menggapai suksesnya. So jika setelah  Anda mengikuti seminar  tersebut tanya lagi kepada diri Anda, “ SAYA HARUS SUKSES DENGAN CARA APA YANG SAYA BISA” sehingga kita tidak menelan mentah-mentah dari yang telah apa yang di jual berupa mimpi-mimpi kosong serta cara mudah seperti yang di ajarkan oleh pembawa seminar!

SILAHKAN ANDA, MENGIKUTI PASSION SUKSES ANDA SENDIRI! JANGAN TELAN MENTAH-MENTAH DARI HASIL SEMINAR BISNIS PROPERTI TERSEBUT!

  1. Siap untuk sukses, berati siap juga untuk gagal

Lha kok bisa! Ya tentu dong! Gak fair dong Anda mau enaknya saja, dengan mimpi dan slogan dalam hati “SUKSES DI BISNIS DUNIA PROPERTI” tapi Anda lupa konsekwensinya yaitu “SIAP UNTU GAGAL” Memang bukan hal yang mudah untuk menggapai sukses yang kita inginkan, namun bukan tidak mungkin kita untuk mencapai sukses tersebut! Ingat, sebuah pepatah yang hebat ”seorang sales yang sukses bukan berarti tidak pernah menjadi  sales yang  gagal” Masih ingat seorang tokoh hebat dari negeri paman sam seorang  Abraham Licoln, berapa kali dia gagal dan gagal serta jatuh bangun untuk sukses menjadi tokoh hebat AS menjadi seorang presiden. Masih ingat dengan dakwah Rasullulah, untuk meyakinkan orang-orang Qurais untuk meninggalkan sistem riba? Bukan jalan yang mudah dan sederhana untuk meyakinkannya. Namun perlu gagal dan gagal untuk meyakinkan bahwa dengan sistem non riba lebih baik dalam dunia bisnis. Mungkin saya minta maaf jika, dari para pembaca yang mungkin dari non muslim. Cuman, yang ingin  saya tekankan di dalam tulisan ini adalah keistikomahan seorang Rasullulah dalam memperkenalkan sistem non riba yang berkonsep untung menguntungakan. Dalam memperkenalkan sistem yang luar biasa tersebut bukan hanya berlaku untuk orang muslim tapi semua pelaku bisnis. Tapi kegagalan dan kegagalan dalam meyakinkanya, so jika Anda siap sukses berarti juga harus siap gagal. Dengan Anda pernah gagal berarti Anda mampu melewati proses demi proses untuk sukses. So, jangan takut untuk gagal.

  1. Jangan pernah bosan untuk mempelajari perkembangan-perkembangan terbaru trend permintaan di dunia properti, baik dari segi model bangunan serta arsitekturnya

Perkembangan bisnis properti sangat cepat mas brow! Dunia informasi bisnis properti identik dengan dunia desain. Dunia desain berkaitan dengan keindahan serta seni dalam tata interior dan eksterior bangunan. Dunia properti trendnya sangat cepat dari belahan bumi satu ke bumi yang lain. Bisa jadi desain rumah klasik type mediterania yang lagi trend di daratan eropa, sekarang juga demam trend di Indonesia. Belum lagi konsep desain rumah minimalis yang saat ini sangat di gandrungi di Indonesia. Atau mungkin hari ini orang-orang lagi kembali ke konsep rumah Jawa Joglo dengan desain rumah gebyok, yang mengandalkan material batu bata expose sebagai cita rasa keindahan serta ukir-ukiran kayunya yang khas.So, dunia properti terus berkembang kawan! Jangan pernah berhenti untuk selalu belajar dan belajar dengan pernak-pernik untuk terjun kedalam dunia bisnis properti.

  1. Jika ingin terus berkembang  ingat konsep sekolah bisnis di lapangan “mahal harganya”

Memang untuk sukses di bisnis dunia properti perlu jam terbang yang cukup untuk sukses. Kenapa saya menulis sekolah di lapangan mahal harganya. Ya tentu dong! Misalkan kita mau mengambil pelajaran mahalnya hati-hati untuk tidak kena tipu. Sebagai contoh dari pengalaman pribadi dari penulis, pernah ketipu untuk mengakuisisi tanah untuk tower BTS di Kabupaten  Cilacap, dengan jumlah kerugian sekitar 30 juta rupiah. Lha dari pelajaran yang bisa di ambil untuk kejadian ini adalah “anggap sekolah di lapangan itu mahal harganya” betapa tidak mahal? Hanya untuk belajar kita lebih hati hati dan waspada dalam mengakui sisi tanah harus membayar SPP sebesar 30 juta rupiah. Mahal kan? Tapi kita jangan melihat dari sisi mahalnya uang yang kita keluarkan, namun pelajaran berharga di dalamnya. Sebenarnya bukan hanya itu saja, penulis pernah ketipu. Satu kasus lagi di wilayah pekan baru penulis pernah tertipu kena tanah sengketa, sedangkan SPP yang harus di bayar lebih parah yaitu sekitar 50 jutaan rupiah. Lho, kok banyak sekali uang mas brow! Mungkin dari para pembaca blog ini bertanya-tanya? Bukan uang  anne gan! Anne hanya eksekutor di lapangan karena ikut orang alias nguli yang kebetulan di percaya untuk mengakuisisi lahan-lahan untuk tower BTS. So, itulah tips dan trik dari kami tentang untuk mewaspadai,  Iming –Iming Sukses Instant dan Muluk-Muluk Untuk Sukses Bisnis Properti.

Salam Sukses Untuk Anda!