Unik, Harga Properti Jakarta Malah Naik 100 Persen Walau Di Landa Banjir

Sponsored Links

Apa sih dampak banjir yang terjadi setiap tahun pada warga Jakarta didalam memilih investasi properti? Ya, mungkin Anda bertanya-tanya dalam hitung-hitungan matematika bisnis dalam otak, mungkin harga properti akan turun, karena pengaruh dari banjir ini. Ooo, tentu tidak! Justru malah akan mengalami kenaikan hingga 100 persen. Hemm, harga properti memang betul-betul akan mengalami kenaikan seperti yang dilansir detik.com. Salah satu tulisannya soal pengaruh harga properti karena dampak banjir. So, ketika Anda memutuskan investasi daerah yang sering terkena banjir seperti Jakarta Selatan, Kelapa Gading, Kawasan Pondok Indah maka dalam 1 tahun semisal ada banjir, investasi properti disini akan tetap menguntungkan. Lha, banjir kan hanya musim penghujan saja, biasanya hanya bulan Januari hingga Februari saja, selebihnya tidak banjirkan? Ungkapan tersebut keluar dari salah satu pemilik properti di kawasan langganan banjir di Jak Sel. Ini memang fenomena yang unik dari menanamkan uang untuk investasi properti, tentu banyak untungnya daripada ruginya.

Kawasan banjir untuk investasi properti
Kawasan banjir untuk investasi properti

Investasi properti memang kadang tidak semulus yang selalu kita harap-harapkan. Tetapi ketika ada fenomena alam yang tidak bisa kita kendalikan, berarti hanya ada satu pilihan untuk memutuskan, yaitu beli properti. Ya, dengan membelanjakan uang kedalam properti untuk orientasi investasi properti di kawasan banjir, secara jangka panjang akan tetap menguntungkan, bukan malah merugikan. Tidak bisa tidak dikawasan strategis tersebut sepanjang tahun akan tetap digunakan, selebihnya mungkin satu hingga dua bulan break untuk menikmati masa-masa banjir ini.

Inilah seni ketika Anda mengalokasikan sejumlah uang milik Anda untuk membeli properti. Tak kenal musim dan tak kenal tempat. Banyak sekali pemain properti yang sudah sukses punya teori tersendiri untuk sukses dalam jual beli properti. Satu saja kuncinya sederhananya pertama adalah lokasi, yang kedua lokasi dan yang ketiga adalah lokasi. Teori yang cukup ampuh ketika Anda hendak berinvestasi sebagian uang Anda dalam sektor properti bisnis.

Mungkin sebagian dari Anda, ada yang cukup konservatif didalam memilih investasi properti, namun adalah hal yang cukup berani dan bagus walau tempat tersebut sering dilanda banjir. Keputusan yang tepat karena dari tahun ketahun kebutuhan properti di lokasi strategis akan terus dibutuhkan. Jika 2 bulan properti milik Anda tidak laku untuk disewa karena banjir, berarti masih ada 10 bulan yang menguntungkna untuk Anda nikmati. Cukup sederhana bukan pola fikirnya? Namanya bisniskan bukan selalu harus untung, kadang juga kurang beruntung. Namun jika dihitung secara kumulatif tahunan kan tetap menguntungkan walau dilanda kondisi Jakarta yang sering banjir.

Itulah tulisan sederhana, plus minus investasi properti ketika musim banjir tiba. Tak ada salahnya dicoba karena mau tidak mau kebutuhan akan properti akan meningkat sepanjang tahun. So, silahkan dianalisa sendiri dengan skill dan kemampuan Anda dalam inovasi investasi properti. Semoga memberikan wawasan tulisan sederhana ini.