Trend Roster Untuk Interior Ekterior Desain Rumah Minimalis

Sponsored Links

Roster, Loster Untuk Lubang Angin Minimalis

Perkembangan dunia arsitektur Indonesia makin tahun makin maju. Di tangan desainer-desainer super kreatif, desain rumah dengan model minimalis terus berkembang. Mulai dari akulturasi budaya dalam bidang desain yang menawan, semisal rumah minimalis yang dipadukan dengan desain gebyok yang eksotik, desain rumah Joglo namun bergaya minimalis yang modern, gaya arsitektur belanda yang klasik yang dimodifikasi sedemikian rupa sehingga berkesan modern hingga rumah dengan gaya tanpa plester bermotif ekpose menjadi desain-desain terkini yang makin kelihatan asli cermin budaya bangsa yang cerdas dan berkarakter. Belum lagi kehebatan desainer-desainer kita dalam memodifikasi dan mengaplikasikan lubang roster untuk bangunan rumah, khususnya untuk penataan interior dan eksterior desain rumah. Hemm..tentu sesuatu yang cukup elegan dan ciamik untuk penampilan rumah bergaya modern.

Rumah dengan model roster modern tentunya bukan hanya sekedar lubang angin atau ventilasi udara yang memberikan fungsi keluar masuk angin, sirkulasi udara dan sisi keeksotikan bangunan. Namun saat ini roster atau loster sudah jauh berkembang sedemikian rupa, sehingga menjadikan desain rumah akan tampil semakin cantik dan anggun. Dengan kelihaian dan kepandaian dalam mengaplikasian untuk rumah, tentunya desain ini menjadi trend desain rumah bergaya minimalis dengan polesan, tempelan roster yang menawan. Bahkan untuk bahan baku roster, kali ini sudah sedemikian banyak, bahkan mulai dengan bentuk dan model yang unik-unik dan aneh-aneh. Semacam dari kayu, dari proselen, dari bahan keramik atau jenis batu-batu alam yang di desain untuk lubang angin yang menarik dan menawan ini.

Roster, loster yang kata orang-orang bule sebut dengan bahasa, ventilation block tentunya juga sudah berkembang menjadi seni desain interior eksterior tersendiri menjadi bentuk dan model desain rumah yang cukup menarik. Bahkan dengan pemanasan global yang semakin tinggi, rumah dengan hiasan roster, loster menjadi solusi tersendiri untuk mengurangi dampak tersebut. Selain mempunyai gaya seni yang bersifat artisitik untuk sisi keindahan bangunan, desain roster juga dipercaya mampu mengurangi intensitas panasnya rumah karena matahari yang semakin terik dan super panas ini. Cukup ciamik bukan, desain rumah dengan hiasan roster atau loster ini.

Rumah dengan gaya minimalis adalah rumah yang bergaya desain simple, praktis dan cukup ekonomis. Jika dengan dana yang terbatas, desain rumah minimalis tentunya tak sehebat dengan model dan gaya yang mewah. Rumah dengan arsitektur bergaya minimalis akan semakin moncer dan berkesan kreatif dengan munculnya desain rumah bergaya lubang agin yang menawan ini. Selain memiliki fungsi yang cukup vital dalam sirkulasi rumah, desain roster juga mempunyai efek yang elegan dalam penampilan rumah secara utuh. Inilah salah satu model rumah modern dengan modifikasi roster, loster yang fungsional.

Jika Anda lihat dari beberapa gambar mengenai roster, loster, lubang angin diatas tentunya banyak sekali modifikasi dan modernisasi desain roster minimalis yang terbaru. Dari sisi seni dan artistik sudah dapet, apalagi dari sisi fungsional design itu sendiri. Tentunya cukup camik dan menawan yang super elegan. Kesan modern dan artistik dari penampilan roster adalah peran utama jika Anda membangun rumah untuk keperluan keindahan rumah.

Beberapa gambar yang Saya masukkan dalam artikel ini merupakan trend desain roster, loster di Malaysia dan Singapura. Karena kondisi iklim di kedua negara tersebut yang cukup panas, pastinya lubang angin untuk rumah sudah semacam keharusan, dimana ventilasi udara ini berfungsi untuk mengurangi rasa panas akibat panasnya matahari ketika siang yang menyengat. sebaliknya ketika malam hari tiba, lubang angin roster juga mempunyai peran sebagai sirkulasi udara di waktu malam. Jadi bukan berfungsi ketika disiang hari yang panas, tetapi takala malam tiba, roster juga memberikan nuansa segar dan dingin dari sejuknya malam. Tentunya jika Anda punya rumah seperti ini, sirkulasi udara yang normal dan lancar memberikan efek kesehatan bagi penghuni rumah itu sendiri. So, selain memberikan nuansa keindahan juga memberikan efek kesehatan bagi penghuni rumah tersebut.

Itulah tulisan sederhana Saya kali ini tentang desain rumah roster, loster minimalis. Semoga corat-coret sederhana Saya ini memberikan manfaat untuk Anda dalam mencari referensi soal lubang angin yang memberikan nuansa keindahan tersebut. Salam sukses untuk Anda!