Trend Desain Rumah Mediterania

Sponsored Links

Trend Desain Rumah Mediterania

Desain Rumah Mediterania Masih Menjadi rumah favorit untuk trend pilihan desain rumah bagi mereka yang relatif masih baru untuk membangun rumah. Yach, trend ini pernah menjadi topik utama desain yang dijual melalui media elektronik di televisi swasta. Cukup bagus memang jika Anda tertarik untuk memilih model desain yang asliny aberasal dari dataran sekitar laut Mediterania Eropa ini. Cukup bagus memang desian rumah ini jika adopsi di Indonesia menjadi rumah idaman milik Anda.

Rumah Mediterania menjadi rumah sangat menarik karena memang hasil dari kolaborasi berbagai budaya laut dari kawasan yang berbatasan dengan Spanyol, Tunisia, Aljazair, Maroko serta Yunani. Yach, rata-rata dari negeri-negeri yang berdekatan dengan laut Mediterania ini mempunyai model dan desain rumah yang semuanya anggun serta menarik. Sehingga jika desain Mediterania memang kumpulan dari model dan desain rumah yang terfilter dari berbagai desain model rumah orang-orang Eropa ini.

Trend desain Meditranian juga mempunyai hembusan nafas desain yang berkolaborasi dengan Islam. Lihat saja model dan desain ini mempunyai lengkung untuk jendela serta pintu rumah-rumahnya, yang sebetulnya ini adalah ciri khas desain bangunan masjid di sekitar situ. Sedangkan untuk polesan warna, desain Mediteranian ini memilih warna-warna yang bersifat terang dan tegas. Sedangkan untuk tekstur dinding rata-rata menggunakan konsep desain yang boleh dibilang tekstur kasar untuk rumah.

Rumah Mediterania Klasik Modern
Rumah Mediterania Klasik Modern

Jika ngomong pengelompokkan desain,  sebetulnya trend Desain Mediterania ini masuk kedalam model rumah klasik atau modern? Yach, tergantung dari siapa Anda bertanya? Lho kok bisa! Tentu saja beda. Karena desain Mediterania terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman. Desain ini memang asal usulnya menguplod model desain rumah rumah klasik kejayaan Eropa. Namun karena pergerakan desain yang terus dinamis, desain ini terus berkembang hingga hari ini. Sehingga boleh disimpulkan oleh penulis bahwa desain Mediterania termasuk desain modern klasik. Jika melihat desainnya hari ini sudah masuk ke ranah modern design. Namun untuk tema serta ide utamanya tetap mengambil keagungan desain rumah-rumah klasik yang berasal dari kawasan Mediterania Eropa ini.

Kenapa desain Mediterania diangkat kembali menjadi trend desain rumah terkini?

Desain Mediterania diangkat kembali menjadi trend desain rumah terbaru hari ini karena desain rumah ini termasuk memiliki tingkat keeksotikan desain yang menawan. Bagi mereka yang sangat menyukai desain dengan model mewah serta berbau Eropa kuno, pastinya sangat suka dengan model desain rumah ini. Tentunya trend desain rumah gaya klasik Eropa ini masih akan terus berlanjut menjadi trending populer design untuk beberapa tahun yang akan datang. So, desain ini juga termasuk desain yang difavoritkan untuk desain yang bergaya modern namun bergaya klasik bagi developer-developer ternama Indonesia.

Rumah Mediterania memang cukup wajar menjadi pilihan desain bagi mereka yang berkocek tebal tentu saja sedikit boleh di bilang wajar. Karena desain prestisius mediterania memang memiliki keunggulan didalam kemewahan serta berprestise. Polesan interior dan ekterior yang mewah, tentu wajar saja jika rumah ini menjadi pilihan layah desain untuk pilihan orang-orang yang menginginkan dianggap mampu didalam urusan finansial. Banyak profesional muda yang ingin mengekspresikan kemapanan ekonomi mereka dengan memilih desain Mediterania ini. Wajar dong, jika para artis memilih desain model bergaya Eropa tersebut, karena desain menunjukkan semacam status sosial yang terpandang ketika zaman Borjuis masa Eropa. Pilihan desain ini memang menjadi milik desain para konglomeratnya orang-orang kaya masa itu. Sehingga dengan sedikit mengambil sejarah keagungan desain Mediterania, secara tidak langsung tentu akan sangat bagus menjadi rumah berkelas hari ini untuk pilihan model bangunan rumah mewah.

Interior Eketerior Mediterania Dekat Dengan Pantai
Interior Eketerior Mediterania Dekat Dengan Pantai

Kolaborasi Desain Minimalis Mediterania

Trend desain rumah minimalis memang tidak bisa dipungkiri menjadi trend desain rumah modern Indonesia yang di upload dari keeksotikan desainer-desainer luar negeri. Dengan kepiawaian serta kekreatifitasan kelas wahid, tentunya desain rumah Mediterania ini bisa dikawinkan dengan desain dengan gaya simpel dan praktis minimalis. Sehingga jika ngomong soal desain tentu model dan klasiknya yang diambil, tetapi untuk efisiensi serta optimalisasi penggunaan ruangan sangat di citrakan dengan desain minimalis. Suatu kawinan desain yang cukup sempurna, mengingat jika didesain secara utuh untuk desain Mediterania ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. So, untuk menjadikan kawinan desain ini selaras dan efisien tentu kolaborasi minimalis akan menjadi pilihan desain yang cukup anggun.