Tips Terbaik Membeli Perumahan

Sponsored Links

Membeli perumahan? Wow, sesuatu yang bagus untuk Anda bagi pemula yang menginginkan segera memiliki rumah dengan cara memanfaatkan untuk membeli rumah di kawasan perumahan. Tentunya adalah sesuatu yang istimewa dong ketika Anda mempunyai niat yang kuat untuk memiliki rumah, entah itu dengan cara KPR atau dengan meminjam tabungan orang tua atau mertua, he.he yang penting bisa membeli rumah, daripada harus kost atau kontrak terus.

Ok, tulisan kali ini akan kami sharing informasi bagaimana tips yang terbaik untuk membeli rumah di perumahan. Kenapa sih harus tahu sedikit soal tips yang terbaik untuk membeli rumah? Ya, pastinya ketika Anda salah pilih beli rumah, akan berbuntut kecewakan! Jika sudah kecewakan kurang nyaman untuk menggunakan rumah yang Anda beli tersebut. Untuk itu simaklah tips membeli perumahan yang terbaik untuk Anda.

Kawasan Perumahan Minimalis
Kawasan Perumahan Minimalis

1. Pastikan kawasan perumahan yang ingin Anda beli dekat dengan tempat bekerja Anda

Ketika Anda menginginkan untuk membeli sebuah perumahan tentunya jangan lupa mempertimbangkan bahwa rumah yang akan Anda beli cukup mendukung baik jarak tempuh dengan kantor atau tempat bekerja Anda. Pastikan memiliki jarak yang ideal! Kan bukan sesuatu hal yang bagus ketika Anda membeli rumah dikawasan perumahan tetapi cukup jauh dengan tempat kerja Anda yang sekarang. Sehingga ketika Anda bekerja malah kurang nyaman karena rumah Anda dan tempat pekerjaan Anda berjauhan.

2. Membeli perumahan sama juga membeli lingkungan sekitar perumahan, pastikan lingkungannya kondusif untuk Anda dan keluarga

Ketika Anda membeli perumahan, berarti secara tidak langsung Anda membeli lingkungan sekitar perumahan tersbut. Maksudnya gimana sih? Jadi ketika Anda membeli perumahan di lingkungannya orang baik-baik serta pemiliknya kaum terpelajar, tentunya ketika Anda hendak mendidik putra-putri Anda sangat mempengaruhi dari didikan lingkungan sekitar. So, pastikan lingkungan perumahan yang akan Anda beli sesuai dengan apa yang Anda inginkan untuk diri Anda sendiri dan keluarga.

3. Pilihlah kawasan yang memiliki fasum memenuhi kebutuhan Anda, seperti Masjid taman olahraga atau fasilitas pendukung lainnnya

Sebagai point tambahan untuk meberikan nilai plus sebuah perumahan adalah ketika perumahan tersebut memiliki dukungan fasilitas umum yang cukup memadahi seperti kawasan sekolah, atau setidaknya ada masjid yang bisa digunakan di perumahan tersebut. Biasanya pengembang untuk memberikan daya tarik jual beli perumahannya memiliki fasilitas-fasilitas tambahan yang seperti ini. So, pastikan kawasan perumahan yang akan Anda beli memiliki nilai plus seperti ini.

4. Idealnya Anda tahu riwayat kawasan perumahan yang akan Anda beli, hindari bekas kuburan atau bekas pembuangan sampah

Satu hal penting untuk membeli perumahan adalah mengetahui riwayat tanah dari kawasan perumahan sebelumnya, semisal hindari membeli tanah perumahan yang sebelumnya adalah bekas makam/kuburan, atau yang lebih ekstrim lagi kawasan tersebut bekas pembuangan sampah yang dibangun perumahan yang hendak Anda beli. Jadi ini sebenarnya bukan mutlak sebuah point yang penting, namun alangkan idelanya bawhwa kawasan perumahan Anda adalah memang tanah yang proporsional untuk kawasan perumahan.

5. Pilihah blok yang paling Anda sukai seperti di pojok, atau yang menurut Anda paling strategis di kawasan perumahan tersebut, sehingga ketika Anda memiliki usaha mudah di cari/dikenal

Point yang terakhir yang cukup bagus digunakan alternatif tips membeli perumahan adalah pastikan Anda memilih blok yang Anda anggap strategis untuk usaha Anda. Misalnya Anda memilih lokasi pas pintu masuk kawasan perumahan tersebut, sehingga ketika Anda ingin membuka usaha, lokasinya cukup menguntungkan bagi usaha Anda. Sehingga ketika Anda memilih lokasi ini, tentunya lebih mudah dikenal oleh pelanggan-pelanggan Anda, karena memiliki tempat yang cukup strategis.