Tips Sederhana Desain Rumah Agar Nyaman Di Huni

Sponsored Links

Tips Sederhana Desain Rumah Agar Nyaman Di Huni

Mempunyai rumah yang nyaman adalah impian setiap orang. Ya, dengan rumah yang nyaman berarti Anda mengkondisikan hidup Anda tentram dan bahagia. Sesederhana itukah untuk membuat kehidupan, hanya membuat rumah yang nyaman! Masih ingta dengan salah satu pepatah, rumahku syurgaku? Itu merupakan sebuah pepatah yang sederhana, namun memang betul rumah yang nyaman adalah pusat kebahagiaan seseorang. Mau gak mau, sebagian kehidupan kita, memang dihabiskan dirumah. Mendidik anak dirumah, bersendagura dengan keluarga juga di rumah. Hidup senang, hidup bahagia semua dinikmati di rumah. So, mari kita simak tips sederhana ini untuk membuat desain rumah milik Anda menjadi nyaman.

  1. Pilihan Warna Yang Tepat

Ketika Anda ingin membuat rumah yang akan Anda tempati berkesan nyaman, berarti memilih warna cat yang tepat adalah wajib dan menjadi suatu pilihan yang harus. Iya dong, dengan warna rumah yang mantap, tentu sebuah kenyamanan bisa diberangkat dari sini. Mau rumah berkesan terang, rumah berkesan anggun, rumah berkesan klasik, rumah berkesan modern, semua bisa di atur dengan pemilihan warna yang tepat. Mood seserong sangat mungkin dan bisa dipengaruhi dari melihat warna ruang rumah Anda. Bisa jadi Anda berpikiran selalu rumwet dan kusut karena melihat dinding tembok milik Anda yang selalu suram.

So, pilihlah warna-warna terang jika Anda menginginkan kesan terang dan mood yang bagus untuk ruang Anda. Seterusnya, jikapun Anda suka mencoba dan bereksplorasi dengan warna-warna gelap, tidak ada salahnya untuk mencoba mengaplikasin untuk desain rumah Anda. Tidak semua warna gelap selalu berdampak negatif terhadap mood Anda. Lihat saja warna merah berani, tentu dengan mencoba dengan warna kesan kontras ini akan memberikan nunsa unik tersendiri untuk rumah Anda. So, tapat tidak tepat untuk ukuran warna, gak ada standart yang baku, namun yang jelas itu disesuaikan dengan selera Anda.

Desain Rumah Nyaman Klasik Modern
Desain Rumah Nyaman Klasik Modern
  1. Kawinkan Desain Klasik Dengan Desain Modern

Desain rumah nyaman, ide desain dengan konsep mengawinkan klasik modern sudah dikenal sejak dulu, namun tidak ada salahnya jika Anda kagum pada dua desain tersebut dicoba untuk digabungkan. Desain ini cukup unik dan menarik, kenapa? Dalam satu ruang atau dalam satu rumah dikesankan dengan kolaborasi dua desain yang berbeda, namun cukup matang untuk mengaplikasikannya. Semisal ruang tamu Anda, didesain dengan gaya full elegan dan minimalis modern. Namun ketika melangkah pada ruang tamu dan dapur dikondisikan dengan desain klasik yang mewah ala jadul tempo dulu. Desain yang cukup menawan bukan? Namun desain ini cukup membuat Anda berksan dua zaman yang berbeda. Yang satu menganut gaya modern yang syarat dengan kesederhanaan plus minimalis yang sangat mendandalkan optimalisasi fungsional ruangan. Selanjutnya ketika Anda mengkonsep dapur dengan gaya klasik, tentu secara tidak langsung menggambarkan kondisi dapur-dapur era kejayaan orang-orang klasik. Sebuah dapur yang sangat berkesan kuno, namun cukup asik untuk menikmati sore yang indah ala orang-orang tempo dulu dengan menempatkan meja marmer dengan ukuran jumbo sebagai tempat melepas penat setelah seharian bekerja.

  1. Taruh Benda Keramat Agar Berkesan Unik

Ya, dengan Anda menempatkan sesuatu yang cukup artistik tentunya akan meberikan rumah Anda nyaman dengan gaya Anda. Untuk memberikan rumah berkesan artistik Anda bisa menempatkan sesuatu yang tak biasa untuk rumah-rumah gaya modern. Misalnya Anda menempatkan Gading Gajah yang sudah di kondisikan menjadi barang super antik. Barang ini memang cukup langka, namun Anda mempunyai relasi yang bisa mendatangkan untuk Anda. Kesan keramat dan aneh mungkin akan tercipta untuk rumah Anda, namun nuasa yang tak lazim ini patut diacungi jempol, kenapa? Berbeda dengan yang lain.

Ide yang tak kalah menarik dengan mengkondisikan rumah nyaman mempunyai benda keramat, bisa Anda pasang lesung (alat tumbuk padi) yang sudah betul-betul kuno tinggalan orang-orang kampung yang ada didesa. Ditempatkan benda unik ini di pelataran ruang santai Anda, tentu secara gak langsung rumah Anda akan berkesan super jadul, namun cukup nyaman untuk dihuni, karena mencerminkan rumah dengan simbol kejayaan petani masa lampau.

  1. Kreatifitas Adalah Membuat Sesuatu Yang Berbeda

Ketika Anda tahu soal aturan, berati untuk dilanggar. So, ketika Anda mendesain rumah milik Anda, berarti jangan pernah saklek dan terpaku dengan aturan-aturan desain yang ini dan itu. Coba kreasikan dengan ide dan desain Anda sendiri. Tentunya dengan ide-ide yang aneh-aneh serta tidak umum akan menjadikan nuasa desain rumah Anda unik serta menawan.

Jika di tempat Anda umumnya orang menerima tamu dengan desain sofa, alangkah uniknya jika Anda menerima tamu-tamu kehormatan Anda dengan desain lesehan yang nyaman. Gak pakai kursi, namun cukup dengan model lesehan yang pernah dipopulerkan dengan desain minimalis ala Jepang. Mereka selalu menerima tamu-tamu mereka dengan model lesehan. Namun jangan cuman lesehan yang biasa, tetapi dengan model dan desain yang unik yang tidak umum milik tetangga-tetangga Anda. Unik itu kreatif, unik itu beautifull.

Rumah Sederhana Minimalis Yang Nyaman
Rumah Sederhana Minimalis Yang Nyaman
  1. Kecil Itu Mungil dan Indah

Ide desain dengan nuansa minimalis memang lagi marak di negeri ini. Sebetulnya konsepnya seperti apa sih, orang kok suka benget dengan desain mungil ini? Ya, karena disadari atau tidak disadari kebutuhan akan material semakin lama semakin meningkat. Dengan hukum penawaran dan permintaan yang paling sederhana tentunya secara tidak langsung akan menjadikan harga-harga bahan bangunan yang meningkat. So, untuk menjadikan efisien di buatlah konsep dengan ide desain minimalis. Rumah dengan tema minimalis adalah rumah yang dikondisikan, walau cukup mungil namun tetap indah serta nyaman. Untuk itu ketika Anda tertarik dengan ide minimalis untuk menjadikan nyaman kuncinya adalah ada pada kenyamanan rumah itu sendiri. So, rumah kecil saat ini adalah rumah yang dikonsep nyaman dan indah.