Tips Pemilihan Warna Untuk Ruang Rumah Minimalis

Sponsored Links

Kesan yang di timbulkan didalam memberikan corak serta warna untuk sebuah rumah tergantung dari pemilihan warna cat dari rumah itu sendiri. Gelap terangnya kesan yang diberikan oleh sebuah rumah sangat tergantung dari tekstur warna yang diberikan untuk rumah tersebut. Kesan indah dan tidak indah sebuah rumah sebagian besar juga di dukung dari pewarnaan rumah itu sendiri, sehingga sebuah warna rumah memiliki pengaruh yang kuat di dalam menciptakan karakter dari rumah itu sendiri. Gelap terang sebuah rumah juga dipengaruhi dari pemilihan warna yang tepat. Bahkan jika teman-teman yang mempunyai ilmu tentang ying dan yang serta ilmu feng shui pemilihan warna akan memberikan pengaruh positif dan negatif terhadap kesan yang diberikan sebuah rumah. Aura yang dipancarkan pleh rumah tergantung dari pemilihan warna itu sendiri. So, berikut ini beberapa kesan yang akan diberikan oleh pemilihan warna-warna yang Anda berikan terhadap rumah Anda.

Kesan yang ditimbulkan dari warna terhadap sebuah ruangan rumah

  • Kesan warna putih

Warna putih adalah warna netral, variasi warna putih juga bersifat netral baik putih yang kuat ataupun putih yang lembut seperti putih krem atau putih tulang. Jika Anda memilih warna putih untuk rumah Anda pastinya warna ini akan memberikan kesan cerah. Jika Anda bingung untuk mengkombinasikan warna cerah untuk desain rumah Anda, tips yang paling sederhana adalah memilih warna-warna terang yang cenderung netral. Pada dasarnya semua warna cerah bersifat netral namun tinggal Anda memilih sedikit lebih terang atau sedikit lebih gelap.

  • Kesan yang ditimbulkan dari warna kuning

Kesan kuning untuk mengekspresikan jiwa remaja serta berjiwa energik ceria. Rumah dengan warna kuning tentu akan sangat mencolok di bandingkan dengan warna rumah sekitarnya jika bukan diwarna dengan kuning. Jika Anda memiliki jiwa yang meletup-letup tidak salah jika memilih warna kuning. Warna kuning juga memberikan efek semangat serta ceria. Jadi jika Anda memilih warna kuning kesan positif ini bisa Anda dapatkan dengan memoleskan untuk rumah Anda.

  • Kesan yang diberikan dari warna merah

Sudah diketahui oleh khalayak umum kesan yang disimbolkan oleh warna merah adalah kesan berani. Jika warna ini diaplikasikan untuk warna cat rumah, tentunya juga berdamapak positif untuk pemilih rumah tersebut. Kesan memiliki keberanian serta semangat bisa jadi jika Anda memberi cat untuk warna rumah terbaik Anda.

Namun ada juga sebagian orang yang alergi terhadap warna merah untuk sebuah rumah. Dengan memilih warna merah untuk rumah bisa memberikan efek hati yang tidak menentu, karena dampak warna merah tersebut. Sebagian orang juga ada yang merasa galau jika memandang warna merah untuk sebuah rumah.

  • Kesan yang dipancarkan dari pemilihan warna hijau

Warna hijau memberikan kesan natural untuk pewarnaan rumah Anda. Dengan memilih warna hijau untuk rumah tentunya akan memberikan kesan santai dan natural untuk sebuah rumah. Warna hijau memberikan kesan rumah yang menyatu dengan alam dan alami.

warna coklat untuk rumah minimalis

  • Kesan yang timbul dari warna biru

Jika Anda memilih rumah untuk warna biru kesan yang ditimbulkan akan berkesan segar dan ceria. Rumah dengan warna biru muda atau biru muda untuk sebuah rumah minimalis akan berkesan sebuah harmoni yang mencerminkan sebuah elegansi yang tinggi untuk sebuah rumah. Jiwa anggun juga dimiliki untuk rumah dengan warna biru ini. Untuk yang berjiwa muda pilihan warna biru juga akan memberikan kesan positif untuk jiwa Anda.

Masih ada warna-warna lain yang mungkin belum dijelaskan didalam tulisan ini, namun untuk pemilihan warna tentunya bisa disimpulkan secara sederhana yaitu berdasarkan gelap dan terang serta memberikan kesan aura positif dan negatif. Aura positif untuk sebuah warna dapat dipilih dari warna-warna terang, sedangkan untuk memberikan kesan warna negatif tentunya warna-warna gelap bisa Anda pilih. Itulah sedikit illustrasi tentang dampak yang diberikan untuk pemilihan sebuah warna untuk rumah. Semoga tulisan kecil ini bermanfaat untuk Anda.