Tips Pemasangan Wallpaper Dinding Untuk Rumah Anda

Sponsored Links

Tips Pemasangan Wallpaper Dinding  Untuk Rumah Anda

Untuk memperindah dinding rumah Anda tidak harus melulu menggunakan cat tembok, Anda bisa mengunakan wallpaper sebagai penggantinya. Dengan menggunakan wallpaper akan tersakesan elegan dan eksotik terhadap effect yang di berikan daripada mengggunakan cat. Untuk pilihan motif Anda bisa memilih sesuai dengan selera Anda. Mulai motif klasik sampai motif modern, dari model sederhana hingga rumit tergantung selera Anda. Warna kontras cerah serta mencolok bisa  Anda pilih, semua ada di tangan Anda.

Ketika Anda memasang  wallpaper dinding  Anda bisa mendesain  full total semua ruangan satu motif atau dengan motif berbeda beda. Semua tergantung lagi dengan selera pilihan Anda. Tapi yang harus Anda ingat adalah dalam memasang wallpaper haruslah sambung untuk potongan satu dengan yang lain. Jika tidak, maka akan terkesan aneh terhadap pemasangan wallpaper dinding rumah Anda.

Gambar Wallpaper Dinding Terbaru
Gambar Wallpaper Dinding Terbaru

Plus Minus Wallpaper Dingding VS Cat

  • Wallpaper lebih tahan lama jika di banding menggunakan cat tembok biasa

Salah satu kelebihan menggunakan wallpaper adalah boleh diacungi jempol soal keawetanya jika di banding cat tembok biasa. Jika cat tembok mampu bertahan sekitar 2 tahunan, tapi wallpaper bisa bertahan 5-7 tahun, tergantung kualitas yang  yang  Anda pilih ketika membelinya.

  • Pilihan motif yang lebih beragam di banding cat

Inilah salah satu keunggulan yang tidak dimiliki ketika menggunakan cat dinding. Wallpaper dinding bisa menjadi solusi dari kemonotonan menggunakan cat. Ketika Anda memutuskan memilih menggunakan wallpaper sebagai penghias rumah Anda tentu bisa Anda pilih dengan motif yang lebih berwarna-warna ketimbang cat.

  • Wallpaper mampu menutupi dinding yang kurang bagus, misalnya tidak rata, retak atau sudah usang.

Inilah kelebihan wallpaper dinding yang lain jika di banding dengan cat tembok. Ketika Anda memsang wallpaper Anda bisa menutupi dinding tembok Anda yang kurang sempurna, seperti: tidak rata garapannya, menutupi keretakan pada dinding atau menutupi keusangan dinding Anda. So, dengan wallpaper menjadikan nilai plus bagi dinding Anda yang kurang cantik.

Tips Memasang Wallpaper Dinding Rumah

  • Pastikan Dinding  Yang Akan Anda Pasang Wallpaper tidak menggelembung atau tidak  rata

Perhatikan baik-baik sebelum memasang wallpaper rumah kesayangan Anda, pastikan bahwa dinding yang akan Anda pasang tidak menggelembung atau tidak rata, jika tidak rata Anda bisa menggunakan sekop atau kape untuk meratakannya.

  • Padukan warna wallpaper dinding rumah Anda dengan perabot atau furniture yang ada di dalamnya.

Untuk pemilihan motif sebaiknya Anda sesuaikan dengan isi ruangan yang Anda punya. Kenapa? Berfungsi  memberikan kesan seragam dan padu antara dinding ruangan dengan perabot yang Anda miliki. Jikapun Anda tidak bisa memadukan antara perabot dengan wallpaper yang Anda pilih, pastikan warna wallpaper dinding Anda bersifat netral sehingga tidak berkesan kontras ketika sudah dipasang.

  • Perhatikan kegunaan ruang yang akan Anda pasang wallpaer pemanen atau hanya sementara

Untuk pemasangan wallpaper sebaiknya Anda tidak perlu gegabah memasangnya. Kenapa? Jika ruang yang Anda pasangi wallpaper adalah sifatnya sementara, misalkan tahun depan akan direnovasi atau di bongkar maka akan sangat sayang Anda memasang wallpaper tersebut. Mubadir dong  jadinya, alias jangan buang-buang uang yang sifatnya hanya untuk fungsi keindahan sementara.

So, semua pilihan ada ditangan Anda, tentunya ketika Anda  memasang wallpaper dinding kamar Anda ujung-ujungnya adalah demi keindahan rumah Anda.

Selamat berkreasi dengan wallpaper rumah Anda!