Tips Menyewa Apartemen Murah Di Jakarta

Sponsored Links

Tips Sewa Apartemen Jakarta

Trend menyewa apartemen di Jakarta kini menjadi perilaku hidup baru masyarakat di Jakarta. Ya..ya..kebutuhan akan sewa apartemen kian hari kian bertambah mengingat padatnya penduduk Jakarta, mengingat banyaknya kaum urban yang ingin tinggal di Jakarta. Yang jelas, jika Anda ingin menyewa Apartemen yang murah di Jakarta, simaklah beberapa tips sederhana berikut ini.

Nilai Plus Menyewa Apartemen

Menyewa apartemen dibandingkan perumahan tentu tetap ada plus dan minusnya. Jadi sebelum Anda melangkah untuk menyewa sebuah apartemen, idelanya Anda pertimbangkan masak-masak, apakah perlu menyewa apartemen atau tidak. Jika Anda rasa memang cukup penting dan lebih urgent untuk menyewa apartemen, maka silahkan ambil keputusan untuk menyewa apartemen.

Satu hal yang paling wajib Anda pahami soal menyewa apartemen Jakarta adalah pastikan lokasinya di tengah-tengah kota, atau dekat dengan kantor Anda. Kenapa? Satu hal yang paling ideal untuk Anda yang saat ini hendak menyewa apartemen adalah untuk menghindari macet, tentunya jika Anda menywa apartemen jauh dari kota Jakarta, sama saja bro! Jadi nilai plus yang wajib Anda prlukan untuk menyewa apartemen Jakarta adalah pastikan Anda memilih yang ada di pusat kota.

Satu lagi yang paling penting untuk Anda sebelum menyewa apartemen di Jakarta adalah pastikan Anda juga tidak di repotkan dengan hal-hal yang tak penting dalam menyewa apartemen tersebut. Khususnya untuk urusan perawata apartemen, biasanya penyewa memang membayar dengan biaya tertentu untuk menyewa apartemen di kawasan tertentu. Selain jangan lupa untuk keamanan yang lebih baik, gunakan apartemen yang memiliki CCTV.

Nilai Minus Menyewa Apartemen

Pastinya ketika Anda menyewa sebuah apartemen juga memiliki nilai minus, kekurangan. Salah satu yang pasti adalah pastikan Anda juga perhitungkan, biaya-biaya yang timbul ketika Anda menyewa apartemen tersebut.

Jika Anda menyewa sebuah apartemen di Jakarta, idealnya juga harus Anda perhitungkan beberapa hal yang meski Anda bayar ketika menyewa apartemen tersebut, biasanya enggak ada yang grtais bro! Bayar! Salah satu hal yang wajib Anda tahu, biasanya Anda juga harus membayar untuk kewajiban di apartemen semisal biaya untuk sekuriti, biaya untuk perawatan kebersihan, perawatan untuk fasilitas umum. Sehingga jika di bandingkan dengan tinggal di selain apartemen, tidak akan muncul biaya-biaya yang bermacam-macam tersebut.

Satu hal lagi yang patut wajib Anda pertimbangkan untuk menyewa apartemen adalah minimnya sosialisasi dari penghuni apartemen tersebut. Biasanya rata-rata mereka mempunyai tingkat kesibukan yang tinggi, sehingga wajib bagi Anda untuk mempertimbangkan hal ini juga. Jadi sebelum Anda jauh menyewa apartemen, tentunya ada beberapa pertimbangan yang bisa Anda gunakan. Inilah tips yang bisa Anda pakai sebelum menyewa apartemen murah di Jakarta.

  1. Buatlah Skala Prioritas Dari Pilihan Apartemen

Jika Anda hendak menyewa sebuah apartemen tentunya ada beberapa pertimbangan yang bisa Anda gunakan, jangan hanya sekedar bangunan dari apartemen tersebut baru, namun juga mungkin harus mempunyai view yang bagus untuk apartemen Anda, jangan lupa cari fasilitas yang cukup komplit, dan jangan lupa dperhatikan dengan mobilitas Anda seharian untuk apartemen tersebut.

Jauh sebelum Anda menyewa sebuah apartemen, pastikan yang mungkin dekat dengan kantor Anda, dekat dengan sekolah, dekat dengan rumah sakit, transportasi umum dan mungkin dekat dengan berbagai mall yang mungkin Anda butuhkan. Jadi pastikan Anda membuat prioritas dari yang terpenting hingga yang kurang penting. Ini adalah salah satu tips sederhana untuk menyewa dan memilh apartemen murah di Jakarta.

Jadi semisal Anda ingin menyewa sebuah apartemen karena gengsi, namun ada point negatif untuk Anda, menyusahkan Anda untuk akses kemana-mana, memang sebuah apartemen tersebut cukup bergengsi, tetapi malah memberikan angka negatif unuk Anda sendiri, so pastikan Anda menywa sebuah apartemen sesuai dengan kebutuhan Anda yang di prioritaskan.

  1. Cek and Recek Sebelum Menyewa Apartemen

Biasanya memang sebuah apartemen sebelum di sewakan ada marketingnya, So, pastikan Anda jangan pernah terbuai dengan manisnya omongan dan rayuan tim marketing tersebut. Jangan hanya mau di tunjukkan dengan model yang di contohkan untuk Anda, namun jika Anda hendak menyewa ruang apartemen tersebut, pastikan Anda melakukan cek dan recek secara langsung, jangan hanya melihat dari jauh, namun cukup di cek langsung. Jadi nanti akan kelihatan, sesuai dengan kenyataan dan harapkan tidak?  Jadi tips yang wajib Anda pastikan adalah selalu melakukan cek and recek apartemen yang hendak Anda sewa.

  1. Buat Perjanjian Sewa Menyewa Apartemen Tersebut

Tips terkahir ketika Anda hendak melakukan sewa apartemen adalah pastikan semuanya dilakukan dengan menggunakan surat perjanjian. Jadi ini cukup penting, jangan sampai Anda dirugikan, atau saling merugikan dengan adanya sewa menyewa apartemen tersebut.

Bebapa hal yang meski ada dalam melakukan sewa menyewa apartemen tersebut, diataranya:

  • Jangka waktu sewa apartemen
  • Biaya-biaya yang di keluarkan
  • Siapa yang bertanggung jawab semisal ada kerusakan
  • Jumlah uang sewa yang harus di bayarkan
  • Faslitas yang menjadi hak pengghuni
  • Jumlah uang sewa yang harus di bayarkan
  • Hal-hal lain yang menyangkut dalam hal sewa menyewa apartemen tersebut

Jadi surat perjanjian sewa apartemen tersebut di buat dengan rangkap dua, satu untuk Anda penyewa dan satunya untuk penyewa apartemen tersebut. Jangan lupa gunakan materai yang cukup. Legalitas ini membuktikan sebagai bukti yang legal bahwa Anda berhak menghuni apartemen tersebut.

Itulah tulisan sederhana tentang tips menyewa apartemen murah di Jakarta. Semoga tulisan sederhana ini memberikan infromasi yang bermanfaat untu Anda. Salam sukses untuk Anda.