Tips Mengatur Desain Kamar Tidur Sempit Minimalis

Sponsored Links

Cara Mengatur Desain Kamar Tidur Sempit

Apa sih yang perlu diperhatikan ketika mendesain kamar tidur minimalis yang sempit? Tentunya harus ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membangun serta mengatur kamar tidur minimalis yang sempit. Ya, desain rumah dengan konsep minimalis seakan sudah menjadi trend desain yang tak bisa ditinggalkan di masyarakat yang serba efisien ini. Karena rumah dengan model sederhana minimalis memang menjadi suatu kebutuhan yang mampu mengakomodasi rumah dengan optimlisasi fungsional suatu ruangan. Kamar tidur yang tak begitu luas bukan berarti menjadi simbol kamar yang kurang nyaman serta sumpek, namun dengan pengaturan sedemikian rupa akan menjadi kamar yang cantik serta ciamik. Inilah seni kelas wahid ketika menjadikan kamar tidur yang sempit menjadi kamar tidur yang cukup efektif dalam upaya model serta optimalisasi fungsional.

Kunci utama dalam desain kamar minimalis yang sempit ada pada pengaturan dekorasi kamar itu sendiri. Jika dalam bahasa desain, biasa dinamakan interior dan eksterior desain kamar tidur. Ya, interior dan eksterior memang menjadi kunci utama dalam pengaturan indah bukan indahnya kamar itu sendiri. Kamar tidur minimalis yang sempit, akan menjadi cukup elegan dengan tata ruang bagian dalam yang mumpuni. Misalnya saja dengan pemilihan pencahayaan yang tepat, pengaturan warna cat kamar yang pas, serta kombinasi dekorasi dinding yang balance. Semua pernak-pernik itu mempunyai pengaruh yang cukup dominan didalam mengatur kamar tidur yang sempit agar mempunyai kesan yang luas serta artistik alami.

Desain interior kamar sempit
Desain interior kamar sempit

Desain kamar tidur minimalis memang idealnya tidak menggunakan perabot tidur dengan keranjang tidur yang memenuhi ruangan, namun bisa menggunakan ide lesehan. Jadi kesan ruangan yang sempit bisa dikondisikan berkesan lebih luas. Ini ada cara sederhana untuk menjadikan kamar tidur yang sempit menjadi sedikit lebih longgar. Selanjutnya, pastikan Anda tidak menempatkan banyak perabot yang tak berfungsi, keluarkan dari kamar tidur Anda. Cukup yang penting-penting saja dimasukkan, jangan memasukkan over load, sehingga menjadikan kesan kamar tidur kurang nyaman dipandang apalagi ditempati.

Untuk menjadikan kesan luas kamar tidur yang sempit bisa juga diaakali dengan memilih perabot yang multifungsi, (double functions). Misal saja, meja yang difungsikan dengan rak penyimpanan buku. Jadi selain bisa digunakan untuk meja belajar, atau meja kerja bisa difungsikan lain untuk menyimpan arsip-arsip dan menyimpan baju-baju dialmari tersebut. Ide yang cukup simpel berikutnya adalah memilih ukuran yang optimal untuk perabot ruang tidur tersebut. Lupakan ukuran springbed jumbo jika kamar tidur Anda tidak memungkinkan untuk itu, namun cukup dengan ukuran mini menjadi pilihan alas tidur milik Anda.

Kamar tidur sempit minimalis
Kamar tidur sempit minimalis