Tips Mendesain Sendiri Apartemen

Sponsored Links

Mendesain Sendiri Apartemen

Ada yang sudah tahu bagaiaman cara mendesain apartemen sendiri? Bagaimana ruangan yang ada pada apartemen? Apartemen yang biasa dimiliki oleh orang – orang adalah apartemen yang tidak memiliki banyak ruangan atau memiliki ruangan yang cukup kecil. Nah apabila ada kondisi seperti ini, pertanyaannya adalah bagaimana cara mendesain sebuah apartemen yang memiliki ukurang mungil atau kecil dan juga tidak memiliki banyak ruangan untuk menampung ide kita didalamnya? Tapi ada solusi yang bagus untuk anda jika memiliki apartemen yang kecil, yaitu dengan menuangkan wana yang terang atau cerah. Warna terang ini akan dapat membuat apartemen anda terlihat lebih lapang.

Apartemen Murah Di Jakarta (urbanindo.com)
Apartemen Murah Di Jakarta (urbanindo.com)

Untuk dapat mendesain sebuah apartemen, ada hal – hal yang perlu anda perhatikan, seperti :

  •   Meperhatikan terhadap fungsional ruangan serta furnitur yang ada didalamnya
  •  Memberikan keunikan atau ciri khas dari konsep desain anda
  • Salah satu kekurangan dari apartmen adalah ruang lingkup yang tidak luas, sehingga anda harus pandai – pandai untuk membuat desain yang menarik sehingga penghuninya betah
  • Desain interior juga dapat anda praktekkan pada desain anda secara maksimal

Salah satu cara untuk dapat mendesain apartemen yang membuat orang nyaman ketika berada didalamnyadalah desain yang unik dan juga eye catching. Hal ini didukung dengan keberanian membuat apartemen yang menggunakan warna terang. Melakukan permainan terhadap warna – warna seperti pink, putih, merah, hitam, abu – abu itu dapat mencermnkan apartemen dengan karakter feminine yang terpadu dengan maskulin dan manis.

Jika anda ingin memberikan tema yang kontras, warna, motif dan juga tekstur, maka warna hitam dapat membantu anda untuk memberikan kesan masukulin terhadap suatu ruangan. Pemilihan furnitur juga berpengaruh, sebisa mungkin untuk menggunakan furnitur furnitur yang memiliki ukurang mungil. Karena jika ukurannya cukup besar, maka akan membuat apartemen anda tampak penuh dan sempit. Contohnya adalah menggunakan kursi, meja tamu atau meja makan yang ramping.

Jika anda rasa bermain warna saja kurang cukup, anda bisa menambahkan wall sticker yang dapat memperindah tatak letak ruangan anda. Seperti menggunakan sticker tanaman, motif, dan lain sebagainya yang akan membantu anda mempermudah ketika finishing touch.