Tips Mendesain Rumah Murah Tetapi Berkualitas

Sponsored Links

Desain Rumah Murah BerkualitasMemiliki rumah yang murah namun berkualitas kenapa tidak? Iya, sebuah rumah yang bagus dan berkualitas tidak harus dimiliki dengan menggunakan budget biaya selangit, namun bisa diakali dengan beberapa hal yang menjadikan rumah bagus tetapi memiliki kualitas. Rumah murah tetapi bukan murahan, tentunya harus mengetahui tips dan triks ketika hendak membangun rumah. Ini adalah seni yang mahal ketika kita harus dihadapkan dengan mahalnya berbagai bahan baku yang maahl untuk rumah bagus. Memang sih, bukan cara yang sederhana dengan bahan baku yang murah namun menghasilkan output rumah yang bagus. Namun kita bisa siasati dengan cara mencari celah mencari harga yang murah untuk bahan bangunan kualitas yang bagus. Berikut ini tips dari kami, bagaimana membangun rumah dengan biaya murah namun menghasilkan kualitas rumah kelas wahid:

1. Gunakan Desain Rumah Model Minimalis

Seperti kita ketahui bersama bahwa jenis dan model desain bangunan rumah sangat beragam sekali. Mulai dari desain rumah klasik yang ribet dan perlu memakan luas tanah yang banyak hingga desain bangunan rumah yang simple dan sederhana. Desain inilah yang menentukan sebuah rumah bagus atau tidak bagus. Dengan konsep desain inilah yang menjadikan rumah sederhana namun berpotensi menjadikan rumah yang berkualitas lagi bagus. Untuk itu, pilihlah desain rumah dengan gaya minimalis untuk menjadikan rumah yang murah namun berkualitas. Kelebihan desan rumah dengan type minimalis ini sangat efisien didalam menggunakan ruangan serta penghematan biaya. Desain rumah minimalis terkenal dengan model desain rumah yang termasuk sederhana namun tetap memiliki aksen kemewahan. Desain ini lagi digandrungi oleh para pecinta properti karena model bangunan minimalis sangat fleksibel didalam penggunakan ruangan serta memberikan  kesan kemewahan dengan kesimpelannya.

So, ada banyak desain sih yang bisa menjadikan rumah sederhana namun berkesan mewah. Tetapi saat ini desain rumah dengan model minimalis yang paling memungkinkan untuk rumah sederhana tetapi bagus. untuk itu silahkan gunakan desain minimalis untuk menjadikan rumah sederhana tetapi berkesan mewah.

2. Pilih Bahan Bangunan Kualitas Nomor Satu Namun Memiliki Harga di Bawah Pasaran

Seni membangun rumah juga terletak pada cara pemilihan bahan material bangunannya. Bahan bangunan kelas wahid belum tentu kita beli dengan harga kelas wahid pula. Untuk mendapatkan hasil bangunan rumah yang bagus pastinya harus menggunakan bahan bangunan yang bagus pula. So, permasalahannya, bisa tidak kita mendapatkan bahan bangunan dengan kualitas nomor satu tetapi dengan harga kelas dua?

Cara yang paling sederhana untuk mendapatkan bahan material bangunan dengan kualitas nomor satu tetapi dengan harga dengan nomor dua adalah dengan mencari informasi sebanyak-banyaknya dengan para supplier bangunan di sekitar rumah Anda.

Sebuah teori sederhana ketika kita hendak melakukan jual beli yaitu, ketika kita hendak membeli carilah penjual lebih dari tiga. Dengan ilmu sederhana ini, pastinya jika kita rajin dan teliti membandingkan harga material dari tempat satu dengan tempat yang lain, tentunya ada sebuah kemungkinan selisih harga yang lebih murah ketika kita membelinya. Dengan trik sederhana ini, bukan tidak mungkin kita mendapatkan material bangunan dengan kelas wahid tetapi dengan harga kelas dua, artinya bahan materialnya bagus tetapi dengan harga yang lebih murah.

Kita tahu, selisih misalnya seribu rupiah saja harga per meter sebuah kayu dengan penggunaan satu rumah sesederhanapun tentu angka yang bukan sedikit jika pengalinya penggunaan untuk bahan bangunan banyak atau luas. Disinilah seni untuk penghematan didalam memilih bahan banguan barang bagus harga murah.

membangun rumah kecil sederhana

3. Buat Perencanaan Yang Matang Ketika Mendesain Sebuah Rumah

Perencanaan adalah segala-gaalnya ketika kita hendak membangun sebuah rumah. Salah rencana beda harga. Beda desain beda harga, beda perencanaan juga beda harga. So, untuk menghemat penggunaan sumber daya ketika hendak membangun rumah dengan konsep sederhana namun kualitas nomor satu adalah terlatak pada perencanaannya.

Misalnya kita hanya memerlukan sumber daya manusia untuk tukang hanya perlu 3 orang saat kita hendak membangun rumah, misalnya bisa kita sederhanakan atau efisiensikan menggunakan dua tukang kenapa tidak??? namun tetap mengacu kepada optimalisasi kepada sebuah pekerjaan.

Prinsip yang paling sederhana didalam mendesain untuk sebuah rumah sederhana yaitu terletak pada konsep efektif dan efisien. Sebuah konsep sederhana yang patut Anda pertimbangkan ketika hendak membangun sebuah rumah. Efektif belum tentu efisien, sedangkan edisien juga belum tentu efektif. So, pastikan untuk melakukan pelaksanaan pembangunan rumah sederhana Anda menganut konsep ini. Dengan konsep efektif dan efisien ini, saya yakin rumah sederhana pastinya dengan harga yang sederhana pula. Letak kuncinya ada di perencanaan yang matang.

4.  Gunakan Ruangan Multifungsi Untuk Menghemat Penggunaan Luas Bangunan

Ada sebuah tips lagi untuk melakukan sebuah penghematan didalam membangun sebuah rumah sederhana yaitu memanfaatkan desain rumah dengan konsep multifungsi. Multifungsi disini bisa berarti didalam mendesain tata ruang sebuah bangunan, juga multifungsi didalam menggunakan furniture perabot ruangan. Ruangannya sudah multifungsi tetapi perabotnya kebanyakan alias penuh sesak maka tidak akan terjadi penghematan lagi. Penggunaan ruangan multifungsi ini bisa dicontohkan untuk aplikasi ruang tamu plus menjadi multifungsi ruang kumpul keluarga untuk menonton televisi. Jadi satu ruangan bangunan bisa berfungsi ganda. Untuk ruang keluarga plus ruangan tamu.

Itulah ide dan inspirasi dari kami  bagaimana mendesain sebuah rumah murah tetapi mampu menghasilkan rumah yang berkualitas. Semoga artikel ini menjadikan manfaat untuk Anda, di saat harga-harga bahan bangunan serta sumber daya untuk membuat sebuah bangunan tidak murah lagi. Intinya, perencanaan yang matang, efisiensi serta efektifitas di dalam penggunaan ruangan.