Tips Mendesain Kamar Mandi Untuk Anak-Anak

Sponsored Links

Desain Kamar Mandi Anak-Anak-Ketika kita telah memiliki anak, tentunya menginginkan sebuah kamar mandi yang nyaman untuk anak-anak kita. Selain nyaman faktor keamanan juga patut diperhatikan ketika mendesain kamar mandi untuk anak. Tidak jarang, ada cerita seorang anak tercebur kamar mandi dan menjadikan luka fisik atau tenggelam karena model desain kamar mandi untuk anak tersebut membahayakan, alias tidak mengikuti standart safety untuk kamar mandi anak.

Memang sih, kelihatan sederhana ketika seorang anak memerlukan sebuah kamar mandi yang nyaman, serta aman. Kadang ada diantara kita yang seakan cuek dan tidak memperhatikan faktor ini. Karena kamar mandi digunakan terasa tidak nyaman berdampak kepada tidak betahnya anak-anak kita untuk berlama-lama dikamar mandi.

Kita kembalikan saja kepada diri kita, seandainya menjadi orang tua, pastinya menginginkan sebuah kamar mandi yang nyaman serta aman. Selain faktor keindahan serta keeksotikan didalam desain kamar mandi, pastinya ketika kita mandi akan menjadikan sebuah aktifitas yang menyenangkan.

Begitupun perilaku seorang anak ketika berada dikamar mandi, juga menginginkan sesuatu aktifitas yang menyenangkan serta asik. Bukan kenapa-kenapa sih, ada sebagian perilaku sebagian orang di negeri barat sana, mandi merupakan sebuah aktifitas yang di tunggu-tunggu. Karena mandi merupakan ritual membersihkan badan, juga sebuah aktivitas untuk relaksasi. Jadi, mandi ternyata juga mempunyai seni, didalam menikmatinya. Bukan, sekedar aktifitas membersihkan badan semata. Bahkan ada diantara kita, mungkin di kamar mandi merupakan sebuah tempat untuk mencari ide dan berimajinasi. Kadang dikamar mandi kita berfikir, bagaimana memanaj bisnis kita yang terbaik. Kita berfikir, bagaimana meledakkan omset penjualan. Unik, bukan aktifitas manusia ketika berada dikamar mandi!

Ok, saya tidak akan memperpanjang lebar ulasan soal keunikan manusia ketika di dalam kamar mandi, namun kita akan kembali kepada tips bagaimana mendesain dan membuat kamar mandi anak yang nyaman serta aman untuk digunakan. Berikut ini, beberapa tips dari kami idealnya membangun kamar mandi khusus anak:

Prioritaskan faktor keamanan baru faktor keindahan

Mendesain kamar mandi khusus untuk anak memang gampang-gampang susah. Bukan faktor bagus dan indah saja ketika kita membangun kamar mandi anak. Tetapi faktor keselamatan menjadi harga mati yang harus didahulukan. Kamar mandi indah belum tentu safety. Kamar mandi anak bagus belum tentu, tidak berpotensi menimbulkan bahaya bagi sang anak. Pastinya ketika Anda mendesain kamar mandi anak jangan pernah meremehkan hal satu ini. Bukan tidak mungkin nyawa seorang anak melayang hanya gara-gara tercebur bak mandi yang kelewat dalam karena kita lalai didalam mendesain kamar mandi khusus anak tersebut berpotensi menimbulkan bahaya yang tidak kelihatan.

Faktor aman yang kedua juga bisa berarti kita menggunakan jenis keramik yang kasar untuk lantai kamar mandi anak. Jangan sampai kita hanya memburu faktor indah saja ketika memasang keramik untuk kamar mandi anak kita, tetapi ternyata jenis keramik yang kita pasang jenis keramik super licin yang berpotensi terpelesetnya seorang anak ketika asik bermain-main saat mandi. hindari penggunaan keramik yang jenis ini. Bukan tidak mungkin karena asiknya sang anak bermain-main dengan air, sehingga lupa kalo lantainya licin dan akhirnya terpelset yang berakibat fatal. Jika sudah seperti ini siapa yang rugi? Tentunya kita sebagai orang tua yang rugi. Untuk itu, ketika kita mendesain kamar mandi anak utamakan faktor keselamatan ketimbang keindahan. Namun idelanya memang ya Indah, ya kamar mandi jenis safety, itu baru kamar mandi yang bagus.

desain kamar mandi anak

Desainlah kamar mandi dengan desain aroma dan corak model anak-anak seperti tokoh-tokoh kartun bertema anak

Namanya kamar mandi untuk anak, idelanya ya kamar mandi tersebut bertem dengan aroma dan model desain yang biasanya disukai anak-anak. Adapun tema desain yang bertemakan anak-anak bermacam-macam misalnya Anda desain dengan tema tokoh kartun spongbob, atau tema dengan desain doraemon atau bertema donal duck juga bisa. Tentunya pilihlah sesui dengan selera anak. Dengan tema dan desain tokoh kartun yang lucu-lucu ini, tentunya menjadikan aktifitas mandi anak merupakan aktifitas yang sangat menyenangkan. Mereka bisa bermain-amin dengan tokoh kartun kesukaannya ketika di kamar mandi. Sesuatu pengalaman anak yang tidak terlupakan. Dia, mungkin akan sangat berkesan hingga dewasa nanti, bahwa pernah memiliki kamar mandi yang luar biasa indah dengan aksesoris dan pernak-perniknya yang lucu. Ini, merupakan kamar mandi yang sesuatu banget dech..hehehe.

Desain lain yang bisa Anda gunakan bisa juga bertema tentang birunya laut

Inpirasi lain yang bisa Anda gunakan untuk ide kamar mandi anak yang bagus lainnya adalah menggunakn tema tentang birunya alam dilaut. Denagn tema ini tentunya, berpotensi menjadikan imaginasi anak-anak adalah bermain-main dan mandi di laut. Anda bisa mengcat kamar mandi anak tersebut dengan birunya nuansa laut untuk dindingnya. Namun jika Anda, menggunakan bahan keramik untuk bahn dindingnya, juga bisa memilih dengan keramik yang bermotifkan kerang-kerang di lautan. Tentu ini, adalah desin yang luar biasa lucu dan unik untuk kamar mandi khusus anak.

Sesuaikan Budget yang Anda punya, jangan berlebihan didalam aplikasi desain kamar mandi anak

Kamar mandi khusus anak biasanya kurang begitu permanen didalam penggunaanya. Masa kanak-kanak mungkin juga tidak begitu lama. Demi kesenangan anak, Anda juga jangan lupa bahwa anak tersebut suatu saat juga akan tumbuh menjadi anak yang dewasa. Mau tidak mau, kamar mandi anak juga tidak ada yang menggunakannya, karena anak-anak Anda sudah beranjak dewasa. So, ketika kita hendak mendesain kamar mandi khusus anak sesuaikan dengan badget yang kita punya, jangan berlebihan. Toh, kamar mandi anak juga hanya sesaat anak kita ketika masih kanak-kanak. Urgent penggunaannya ketika anak-anak kita masih di usia anak-anak. So, jangan pula berlebihan memubazirkan uang didalam membangun desain kamar mandi khusus anak. Jika anak kita sudah dewasa, pastinya tema kamar mandi yang kita inginkan juga untuk orang dewasa, bukan untuk anak-anak lagi.

Itulah tips dari kami bagaiman mendesain kamar mandi yang terbaik untuk anak-anak. Pastikan Anda, memperhatikan faktor safety selain faktor keindahan sebuah kamar mandi anak itu sendiri. Selamat Berinspirasi dengan desain kamar mandi anak!