Tips Mendesain Kamar Mandi Minimalis Yang Elegan

Sponsored Links

Tips Mendesain Kamar Mandi Minimalis Yang Elegan

Kamar Mandi Minimalis Mewah Elegan-Kemewahan kamar mandi didalam sebuah rumah merupakan bagian dari sebuah kenyamanan serta sebuah simbol prestise rumah yang memiliki aksesoris kamar mandi yang elegan. Rumah dengan memiliki desain kamar mandi dengan model mewah, merupakan sebuah barometer sederhana untuk sebuah rumah yang memiliki keanggunan tersendiri untuk menikmatinya. Rumah minimalis dengan kawinan kamar mandi minimalis merupakan padanan yang seimbang disaat desain kamar mandi dengan model ruangan yang besar sudah tidak trend serta tidak efisien lagi. Kamar mandi dengan desain yang memakan ruangan sudah mulai ditinggalkan, dan orang sudah enggan meliriknya, pilihan yang paling banyak diminati orang saat ini adalah kamar mandi dengan model mini, namun memiliki tingkat kemewahan yang tinggi. Disinilah letak seni sebuah kamar mandi yang penuh dengan estetika serta sesuai kebutuhan disaat harga material untuk membuat kamar mandi sudah melonjak sangat tinggi serta harga lahan untuk bangunan juga semakin terbatas. Kamar mandi desain minimalis sungguh merupakan solusi untuk mengatasi keterbatasan-keterbatasan tersebut.

TIPS DESAIN KAMAR MANDI MINIMALIS

  • Pilihlah Marmer atau keramik yang kualitas kelas wahid untuk menghasilkan desain kelas wahid pula

Untuk menghasilkan kamar mandi dengan desain yang terbaik idealnya juga menggunakan material untuk membangun kamar mandi yang terbaik pula. Soal harga untuk bahan bangunan tidak bisa ditipu kualitasnya. Keramik dengan keluaran import serta memiliki tingkat keeksotikan yang tinggi tentu akan menghasilkan desain yang bagus jika di bandingkan dengan keramik mutu lokal. Beda harga beda rasa, beda kualitas juga beda hasil yang didapatkan. Untuk menghasilkan desain kamar mandi minimalis kelas wahid tentunya pilihlah bahan bangunan yang kelas wahid pula untuk mendukung optimalnya hasil dari implikasi pemasangan bagan bangunan tersebut.

  • Gunakan jasa desainer kamar mandi untuk menghasilkan hasil yang optimal

Untuk menghasilkan desain kamar mandi yang optimal, tidak ada salahnya jika menyewa seorang profesional yang ahli didalam bidang desain kamar mandi. So, jika Anda menginginkan output kamar mandi yang terbaik tentunya jika menyewa seorang desainer yang profesional merupakan sebuah solusi instant untuk menghasilakn desain kamar mandi yang terbaik. Ini, lebih efisien jika Anda memang betul-betul belum berpengalaman didalam desain mendesain, atau rancang merangcang sebuah kamar mandi yang ideal. So, gunakan jasa profesioanal untuk membantu pekerjaan terbaik Anda.

  • Minimalisir didalam penggunaan plumbing (perpipaan) untuk memberikan kesan rapi dan bersih tidak semrawut

Membangun kamar mandi minimalis memang tidak bisa dilepaskan dari aktifitas pemasangan perpipaan dan pernak-perniknya. Namun meminimalisir serta efisiensi menggunakan perpipaan merupakan sebuah solusi terbaik untuk memberikan kesan rapi serta tidak menyakitkan mata karena semrawutnya (ruwet) penataan perpipaan. Usahakan untuk dikurangi perpipaan, namun jika harus digunakan pastikan untuk diatur serapi mungkin untuk menghasilkan kamar mandi yang terbaik. Dengan meminimalisir penggunaan kran atau pipa-pipa yang tidak perlu pastinya untuk memberikan kesan rapi pada kamar mandi minimalis Anda.

  • Kawinkan warna closed dengan bak kamar mandi untuk harmonisasi ruangan

Untuk menghasilkan kawinan desain yang paling ideal tentunya harus ada harmonisasi antara warna, desain dan corak bak mandi dengan closednya. Kelihatan sederhana sih, point yang satu ini, namun jika Anda mengabaikan untuk paduan yang kurang pas, tentunya akan menghasilkan sebuah desain yang kurang elegan serta mewah. Sebaliknya jika Anda mampu memadukan desain closed dengan model bak mandi pastinya akan terlahir sebuah kamar mandi minimalis yang mewah serta elegan.

  • Berikan pencahayaan (tata lampu secukupnya) untuk menghindari kesan angker dari sebuah kamar mandi

Salah satu aspek pencahayaan yang cukup untuk sebuah kamar mandi tentunya akan memberikan sebuah kamar mandi yang nyaman serta jauh darikesan angker. Sebuah kamar mandi yang aslinya biasa-biasa saja namun karena minimnya lampu yang dipasang menjadikan sebuah kamar mandi yang berkesan angker. So, pastikan Anda memberi penerangan yang cukup untuk kamar mandi Anda, selain untuk memberikan kesan terang juga untuk memunculkan kesan mewah dan elegan sebuah kamar mandi.

kamar mandi minimalis ukuran kecil

  • Pasang cermin untuk memberikan efek luas dari ruang yang minim

Trik untuk memberikan kesan luas pada sebuah kamar mandi yang sempit dengan menempatkan sebuah cermin. Dengan pantulan yang diberikan oleh sebuah cermin setidaknya akan memberikan kesan dua kali lebih luas jika dibandingkan tidak diberikan cermin. So, untuk mengakali sebuah kamar mandi agar terkesan mewah serta luas berilah cermin untuk mengakalinya. Trik ini cukup sederhana namun cukup ampuh untuk memberikan efek luas pada sebuah ruangan kamar mandi yang sempit.

  • Pastikan kamar mandi bisa untuk menjaga dari cipratan najis

Idealnya sebuah kamar mandi digunakan untuk membersihkan dan mensucikan dari najis, bukan meratakan najis. Walaupun konsepnya kamar mandi minimalis dengan desain yang minim, namun jangan lupa hakiki dari sebuah kamar mandi untuk membersihkan najis. So, didalam membangun sebuah kamar mandi minimalis pastikan mampu menjaga dari kotoran cipratan-cipratan najis, bukan untuk meratakan najis.

  • Utamakan desain kamar mandi yang safety ketimbang keindahan

Desain yang bagus untuk sebuah kamar mandi adalah perlu, namun sisi keselamatan dari sebuah kamar mandi adalah nomor satu. Pastikan Anda mengutamakan faktor keselamatan untuk sebuah kamar mandi ketimbang desainnya. Jangan sampai keindahan mengalahkan keselamatan. Sebagai suatu contoh keindahan mengalahkan keselamatan yaitu, betul kamar mandi yang Anda bangun terlihat sangat elegan, namun Anda lupa memilih model keramik lantai yang kasar tapi Anda memilih yang halus. Sehingga kamar mandi indah yang Anda miliki berpotensi menimbulkan terpelesetnya pemakai kamar mandi karena lantainya sangat licin dan halus. So, lebih baik mengutamakan keselamatan daripada keindahan.

Itulah seputar informasi mengenai tips serta trik untuk membangun sebuah kamar mandi yang mewah serta elegan untuk kamar mandi Anda. Tentunya kamar mandi yang ideal menurut kami, belum tentu ideal menurut Anda, tetapi semoga tips sederhana ini bisa membantu Anda untuk menginspirasi sebuah kamar mandi yang terbaik yang Anda idamkan.

Salam Sukses Untuk Anda!