Tips Mendekorasi Rumah Minimalis

Sponsored Links

Cara Medekorasi Desain Rumah Minimalis

Mendekorasi sebuah rumah minimalis adalah salah satu hal yang dibutuhkan oleh banyak orang. Mengingat semakin modern jaman, maka semakin banyak sekali opsi – opsi dari model rumah. Dimana rumah minimalis adalah rumah yang dibangun dari sebuah lahan yang terbatas. Dengan menerpkan dekorasi yang pas, maka rumah minimalis yang anda bangun dapat menjadi sebuah rumah yang bagus dan indah untuk ditinggali. Sebuah dekorasi dalam rumah tentu saja sangat diperlukan. Dekorasi ini memiliki fungsi untuk mempercantik rumah agar penghuninya dapat betah dan nyaman tinggal di dalamnya.

Tidak hanya itu saja, jika ada tamu yang masuk ke dalam rumah tersebut, mereka diberikan sebuah kenyamanan secara tidak langsung. Biasanya tamu yang datang ke rumah itu akan melihat sekelilingnya seperti melihat dinding, melihat kursi, jedela, melihat dekorasi ruang tamu, dan lain sebagainya. Hal itulah yang dapat membuat tambah terasa nyaman. Mendekorasi sebuah rumah minimalis memang sedikit lebih sulit dibandingkan rumah pada umumnya, di mana anda diberikan batasan waktu tidak terlalu banyak menggunakan interior secara berlebihan. Anda harus menekankan sebuah konsep secara sederhana untuk sebuah rumah minimalis.

Dekorasi Rumah Minimalis (urbanindo.com)
Dekorasi Rumah Minimalis (urbanindo.com)

Anda disarankan untuk memilih interior atau furniture yang tidak memiliki banyak motif. Apabila anda memiliki furnitur atau interior rumah dengan banyak motif, maka dekorasi tersebut akan tampak terlihat sempit dan penuh nantinya. Oleh karena itu aanda harus menjauhi hal tersebut. Untuk ruang tamu, anda bisa memulainya dengan pemilihan konsep atau tema. Tidak hanya pemilihan pada interior, warna juga diperlukan untuk membuat sebuah ruangan minimalis. Contohnya apabila anda menentukan sebuah konsep dari alam anda bisa menempatkan sebuah lukisan tanaman, sawah, gunung, atau tema dengan pemandangan lain yang tidak memiliki motif terlalu banyak, tapi memiliki kesan indah.

Untuk ruang tengah atau ruang keluarga anda bisa meletakkan pot bunga kecil dalam ruangan. Namun pastikan itu bersih, sehingga ruang keluarga anda akan terlihat lebih sejuk dan asri serta tidak kotor dari bunga tersebut. Untuk desain lantainya, anda bisa menggunakan kayu atau keramik yang memiliki tekstur seperti kayu, meja kecil, dan tempat duduk atau kursi yang terbuat dari kayu dengan warna yang minimalis.