Tips Mencari Perumahan Murah di Bandung

Sponsored Links

Perumahan Murah Di Bandung

Perumahan murah! Ya, apa masih ada perumahan murah di Bandung? Hemmmm… pertanyaan sederhana yang tak mudah juga untuk menjawabnya. Jika Anda ingin mencari perumahan murah di Kota Bandung dan sekitarnya tentunya wajib sabar dan jeli sebelum membelinya. Mungkin Anda sudah tahu sendirikan, rumah itu ibarat rezeki, jika belum rezkinya, meskipun Anda berusaha dengan keras tentu tak mudah untuk memperolehnya. Sebaliknya jika sudah rezeki, meskipun Anda tak mencari dengan krja keras yang sangat, tentu akan Anda dapatkan dengan mudah.

Perumahan murah di Bandung, sebenarnya hari ini masih banyak yang menjual. Mungkin Anda lihat sendirikan, sekitar kiri kanan di luar Kota Bandung banyak sekali developer perumahan yang menjual produk perumahan dengan DP Murah atau bahkan DP nol persen. Ini perlu Anda perhatikan dengan seksama dan teliti ketika hendak mencari perumahan yang murah di Kota Kembang ini.

Dalam tulisan kali ini penulis ingin berbagi berbagai tips sederhana untuk mencari perumahan murah di Bandung. Inilah tips-tips yang bisa Anda jadikan pertimbangan ketika hendak mencari perumahan murah di Bandung.

  1. Pilih di Luar Area Perkotaan

Jika Anda ingin mencari prumahan murah di Bandung, tips yang paling mudah serta sederhana dari penulis adalah memilih perumahan yang di jual di area luar Kota Bandung. Anda meski tahu sendirikan, kenapa alasan ini yang pertama saya tulis. Karena untuk wilayah dalam kota, saat ini harga tanah sudah sebegitu melejit harganya. Sehingga kami sarankan untuk mencari tanah di aera luar Kota Bandung yang pastinya mempunyai harga lebih murah di bandingkan dengan dalam kota.

Pertimbangan ini juga tidak selalu mutlak untuk bisa di gunakan karena memang melihat situasi dan kondisi Anda. Jika Anda mempunyai perumahann berada di luar kota, sedangkan untuk menuju kota (semisal Anda kerja di dalam Kota) sering terjadi macet, ini juga bukan pertimbanagn yang bagus untuk memilih perumahan murah di luar Kota Bandung. So, hal-hal seperti ini Andalah yang tahu dan anda yang bisa menentukan. Jika tidak memungkinkan Anda tinggal di luar kota serta sangat merepotkan ketika Anda pergi ke kantor, maka alternatif yang paling positif adalah tetap memilih permahan dalam kota atau sekitar kota yang harganya murah dan terjangkau dengan uang Anda.

Perumahan Murah Di Bandung
Perumahan Murah Di Bandung
  1. Cari Developer Yang Terpercaya

Perumahan murah di Bandung bisa anda dapatkan dengan mencari developer yang terpercaya. Ya, ini adalah cara sederhana namun tak boleh Anda lupakan dan Anda pandang sederhana. Karena jika Anda tak hati-hati, saat ini banyak sekali developer yang nakal. Jadi tentunya Anda perlu tetap waspada dan hati-hati untuk mengambil keputusan mencari developer perumahan murah di Bandung.

Mencari developer murah khusunya untuk perumahan memang gampang-gampang susah. Sangat gampang jika Anda punya banyak kenalan serta referensi dan kawan beberapa developer perumahan. Jika Anda belum memiliki referensi sama sekali, bisa juga Anda tanya-tanya kenalan dan orang-orang terdekat Anda. Biasanya ini referensinya lebih terpercaya jika di bandingkan dengan tanya-tanya orang lain yang sama sekali belum Anda kenal.

  1. Pilih Yang DP Awal Rendah

Tips berikutnya ketika Anda hendak mencari perumahan murah Bandung yaitu carilah perumahan yang meminta DP awal rendah atau murah. Namun membeli perumahan dengan DP Murah tak selamanya menguntungkan, karena bisa jadi ini hanya akal-akalan dari developer untuk melambungkan keuntungan mereka. Namun yang jelas carilah developer yang berani memberikan hitungan dengan transparan. DP murah sebetulnya juga jaminan jangka panjang untuk cicilan Anda menguntungkan, namun yang jelas DP murah yang Anda cari adalah memang sebetulnya Uang muka yang mereka inginkan adalah murah. Bukan trik uang muka murah hanya untuk menjaring konsumen saja.

  1. Pastikan Anda memilih Developer Yang Memiliki Skedul Proyek Jelas

Jika Anda ingin mecari perumahan yang murah di Bandung, satu hal yang jangan luput dari proses memilih dan memilah Anda dalam mencari perumahan adalah pastikan anda memilih developer yang mempunyai reputasi yang bagus dalam menjalankan semua aktifitas pekrjaanya. Namanya juga sistem proyek, kadang-kadang memang ada yang sering molor tanpa jelas kapan pekerjaanya diselesaikan. Ini adalah hal yang kadang kurang menguntungkan dalam hal membeli rumah yang di proyekkan. Kadang skedulnya jauh melenceng dari yang dijadwalkan. So, pastikan Anda mencari developer yang sudah profesional dalam setiap urusan pekerjaan.

  1. Pastikan Juga Rumah Murah Tetapi Bukan Murahan

Tips terkahir ketika Anda hendak mencari perumahan murah di Bandung adalah pilihlah perumahan bandung yang murah namun jangan yang murahan. Ide ini ckup simpel namun kadang banyak orang hanya mengejar murah saja, lupa dengan kualitas yang jauh turun dari umumnya. Biasa sih, namanya juga proyek perumahan, kadang sangat jelek sekali kualitasnya, dan sangat merugikan konsmuen ketika membeli rumah dengan model perumahan. Kadang belum genap 5 tahun sudah banyak bagian bangunan yang rusak, cat yang sudah tak bagus lagi dan banyak kayu-kayu yang keropos karena memang dulu ketika membangun dicarikan bahan yang sangat murah. So, pastikan Anda memilih developer yang betul-betul amanah ketika Anda mencari perumahan yang murah namun tidak murahan banget.