Tips Memilih Warna Untuk Furniture Rumah Minimalis Anda

Sponsored Links

Desain warna furniture rumah minimalis

Kesan yang dirimbulkan oleh warna sudah terbukti sebagai media untuk mencipatakan mood, kesan psikologis, gaya, serta corak atau karakter sebuah ruangan. Warna bisa di tampilkan dengan kehadiran furniture, model cat dinding, aksesoris soft furnishing, pernak-pernik rumah, bahkan wallpaper rumah.

Kesan Ruang Yang Di Timbulkan Oleh Pemilihan Warna Furniture

Kehadiran furniture karena mendominasi sebuah ruangan, pemilihan warna akan sangat mempengaruhi kesan yang di timbukan oleh sebuah furniture. Jangan salah dalam memadukan warna furniture dengan ruangan yang Anda punya. Berikut ini beberapa kesan yang akan di timbulkan berbagai warna untuk desain perabot atau furniture rumah Anda:

  • Kesan yang ditimbulkan oleh furniture warna putih

Memilih warna putih untuk furniture rumah minimalis Anda, akan memberikan kesan segar, kesan sederhaan serta kesan simpel. Kesan ini akan terkesan warna pedesaan jika Anda mendesainnya untuk aplikasi furniture soft furnishing. Tapi jika Anda mendesain furniture untuk perabot kursi atau meja maka akan memberikan kesan elegan dan sederhana. Putih sangat cocok untuk pelapisan sofa, kursi.

Penggunaan desain ini berlaku jika Anda sudah memiliki anak-anak yang sudah dewasa umurnya. Jika Anak-anak Anda masih balita, sebaiknya hindari penggunaan warna-warna ini. Kenapa? Ya tentunya untuk menghindari kesan kotor yang di timbulkan karena belum tahunya anak-anak balita dalam bermain-main dengan furniture kesayangan Anda.

Apalagi jika Anda punya binatang piaraan seperti kucing atau Anjing, sebaiknya hindari penggunaan funiture serta aksesorisnya yang berwarna putih. Anda, akan direpotkan dengan perawatan ekstra. Warna putih biasanya cepat kelihatan jika terkena noda atau kotoran. Sehingga furniture Anda akan terkesan cepat usang dan kumuh, sehingga tidak elegan lagi.

Desain Furniture Unik Untuk Rumah Minimalis

  • Efek penggunaan furniture warna merah

Jika Anda memilih warna untuk mendesain interior warna merah untuk perabot rumah Anda, ini akan memberikan kesan aktif, kesan penuh semangat serta berenergi.

Tips yang harus Anda tahu ketika menggunakan warna merah untuk perabot rumah Anda, yaitu sedikit penggunaan aksesori yang berwarna merah akan cepat menberikan focal point di ruang rumah Anda. So, apa sih jadinya jika Anda menggunakan warna merah secara berlebihan untuk desain pewarnaan furniture rumah Anda?

Kesan yang di timbulkan adalah efek ruang terasa panas serta melelahkan, tapi sebagai unsur pembangkit warna, jangan segan untuk menggunakan warna merah ini, asal jangan terlalu dominan merah.

  • Kesan yang diberikan oleh warna kuning untuk furniture Anda

Jika Anda mendesain penggunaan warna furniture Anda, maksudnya (aksesorisnya) seperti penggunaan soft furnishing, cover bed, wallpaper dinding. Maka kesan yang akan dihadirkan dengan penggunaan warna kunig adalah kesan ceria. Kesan yang juga di berikan karena ingatan kita pada cerahnya warna cahaya matahari. Ada kesan lain yang sebenarnya juga ditimbulkan oleh penggunaan warna furniture kuning yaitu melambangkan kekuasan dan kemakmuran. Ah, kayak golkar saja? Yach, kurang lebih seperti itulah yang di hasilkan penggunaan warna kuning untuk pewarnaan perabot Anda.

Aplikasi warna kuning bisa Anda berikan untuk penggunaan perabot di area foyer. Aplikasi ini misalkan Anda gunakan untuk taplak meja, untuk meberikan kesan kehangantan bagi tamu yang datang. Kuning juga bisa Anda aplikasikan untuk cover bed di ruang kamar tidur anak bahkan mungkin remaja untuk memberikan kesan ceria.

  • Kesan yang di timbulkan oleh penggunaan warna furniture biru

Jika Anda mendesain warna furniture minimalis rumah Anda dengan warna biru, kesan yang ditimbulkan adalah kesan rilek, kesan tenang sehingga akan memberikan efek kenyamanan. Pemilihan warna untuk aksesoris furniture ini sangat tepat jika diaplikasikan untuk tempat tidur.

Namun jika Anda mendesain untuk ruang tamu silahkan harmonikan warna biru dengan warna-warna yang lain, misalkan di padukan dengan warna coklat, warna kuning, atau warna kuning. Paduan warna ini akan memberikan kesan hangat.

Banyak lagi warna yang bisa Anda gunakan untuk meberikan efek-efek tertentu pada penggunaan desain furniture rumah Anda. Jika Anda memilih warna ungu kesan yang di timbulkan misterius, untuk warna natural Anda bisa memilih coklat atau hijau daun. Untuk kesan elegan serta anggun bisa di wakili dengan menghadirkan warna hitam.