Tips Memilih Keramik Kamar Mandi Yang Eksotik Serta Mewah Elegan

Sponsored Links

Keramik Kamar MandiIde untuk mendesain kamar mandi terbaik salah satu elemen pendukung utamanya adalah cara pemilihan keramik yang indah serta eksotik. Kesan indah serta tidak indah suatu kamar mandi semuanya tergantung didaalm mempermainkan serta meracik warna yang terbaik untuk sebuah kamar mandi itu sendiri. Kamar mandi yang memiliki desain mewah dan tidak mewah yang menjadi pengaruh utamanya dari cara penataan keramik itu sendiri. Jadi pengaruh didalam memilih kermaik kamar mandi  akan berdampak yang luar biasa dari kesan yang ditimbulkan dari sebuah kamar mandi.

Warna dari sebuah kamar mandi selain sebagai estetika sebuah keindahan juga berfungsi untuk komunikasi manusia terhadap kesan balik yang ditimbulkan pleh sebuah warna. Ketika pulang dari bekerja seharian, kemudian kita masuk kedalam kamar mandi yang berkesan teduh serta tenang secara tidak langsung akan membantu saraf-saraf otak kita untuk relaksasi. Apalagi model jenis kamar mandi kita menggunakan desain mandi dengan cara berendam air hangat. Wow, sebuah cara sederhana untuk melepaskan sebuah kepenatan seta kesuntukan disaat kita berhadapan dengan kerasnya persaingan kehidupan. Dengan memiliki warna-warna yang hijua serta pink, setidaknya akan membantu kita untuk sedikit lebih rilek dan melepaskan ketegangan-ketegangan otak kita. Semuanya sebenarnya tergantung dari mana sih efek tersebut di dapatkan? Efek relaksasi tersebut bisa didapatkan dengan melihat desain pewarnaan kamar mandi itu sendiri. Sebuah dampak sederhana dari penataan keramik yang apik, yang memberikan aspek warna-warna ceria serta tenang.

Tips Serta Trik Didalam Memilih Keramik Kamar Mandi

Untuk memberikan efek serta kesan warna yang dihasilkan dari sebuah desain kamar mandi pastinya tergantung dari pemilihan keramik yang akan kita pasang didalam kamar mandi itu sendiri. Sebagai gambaran sederhana,sumpek atau tidak sumpeknya sebuah ruangan kamar mandi bisa di timbulkan dari pemilihan warna keramik kamar mandi itu sendiri. Menempatkan warna gelap untuk kamar mandi berpotensi menimbulkan dampak yang berkesan kurang luas dari sebuah kamar mandi, apalagi tema yang Anda pilih termasuk dalam desain kamar mandi minimalis. Idealnya sebuah kamar mandi minimalis menggunakan desain warna terang untuk menghasilkan kesan luas serta terang. Berikut ini beberapa contoh efek warna yang bisa Anda pilih untuk memberikan kesan yang dihasilkan oleh sebuah kamar mandi.

  • Warna Keramik Cerah Putih

Untuk memberikan kesan sebuah kamar mandi terang pastinya semua orang sudag tahu menggunakan warna putih sebagai pilhannya. Namun Anda jangan beranggapan hanya menempatkan warna keramik putih polos akan berkesan super elegan. Belum tentu, pastinya untuk memberikan efek yang cerah serta ceria untuk sebuah kamar mandi jangan menggunakan putih polos, tapi silahkan memadukan dengan warna-warna cerah lainnya seperti putih tulang, atau warna krem yang sedikit lebih rendah tingkat kecerahannya. Untuk menghasilkan efek warna cerah pada sebuah ruangan Anda bisa memadukan dengan pengaturan pencahayaan sebuah ruangan kamar mandi. Ini adalah salah satu elemen untuk memberikan kesan terang serta cerah untuk sebuah kamar mandi.

  • Warna Natural Pilihlah Warna Kearamik Hijau Lembut

Untuk memberikan kesan natural serta alami, Anda bisa memilih warna keramik dengan paduan warna hijau. Warna hijau banyak sekali variasinya, entah itu hijau lumut, hijau daun atau hijau yang dimiliki oleh pepohonan. Aplikasi warna hijau untuk keramik pastinya untuk Anda yang menyukai jenis kamar mandi yang tidak terlalu terang seperti pihan jenis keramik diatas. Kombinasi keramik bernuansa hijau sangat cocok bagi Anda yang menyukai jenis-jenis warna kenaturalan di dalam hidup Anda. Dengan menempatkan warna hijau untuk sebuah ruangan kamar mandi pasti akan berkesan nuansa kamar mandi bermotif alam yang ingin disuguhkan. Warna ini sangat cocok untuk perpaduan jenis-jenis rumah bernuansa klasik modern. Sangat ideal lagi jika desain yang dipadukan adalah model rumah dengan corak minimalis modern. Pastinya kesan lembut yang akan ditimbulkan oleh efek kamar mandi bernuansa warna hijau.

  • Warna Ceria Biru Laut

Untuk memberikan kesan rilek pada desain kamar mandi, Anda bisa memilih warna-warna yang bernuansa biru laut. Sebenarnya Anda memilih desain keramik kamar mandi dengan hijau laut akan memberikan kesan kamar mandi yang  terang. Namun intensitas terang yang diberikan sedikit lebih turun jika Anda langsung memilih warna terang putih untuk kamar mandi Anda.

Keunikan dari pemilihan warna keramik kamar mandi dengan nuansa biru laut, pastinya akan memberikan efek yang ceria untuk sebuah kamar mandi. Paduan warna ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai nuansa ceria untuk sebuah kamar mandi. Untuk memberikan keunikan serta kelucuan sebuah kamar mandi dengan nuansa ceria Anda bisa memilih aksesoris dinding keramik dengan hiasan kerang-kerang yang lucu, serta memilih motif-motif bintang laut untuk keeksotikan kamar mandi Anda. Selain memberikan kesan eksotik, kamar mandi dengan desain warna biru laut ini juga akan meberikan kesan mewah serta elegan. Karena mengusung tema nuansa biru laut untuk sebuah kamar mandi.

  • Warna Pink

Jika Anda memutuskan untuk memilih warna pink untuk keramik rumah Anda, pastinya Anda harus siap dengan julukan kamar mandi yang unyu-unyu, he.he. kenapa kamar mandi bernuansa unyu-unyu? Tentunya kamar mandi bernuansa keramik warna pink ini biasanya disukai oleh para kaum hawa namun masih berumur sekitar ABGan deh. Jika Anda dirumah memiliki anak-anak perempuan yang masih ABG-ABG pastinya kamar mandi dengan motif pink ini bisa menjadi pilihan. Warna pink diidentikkan dengan warna-warna energik ceria untuk penghuni rumah. Ini adalah sebuah simbolis secara tidak langsung bahwa nuansa ABG serta warna muda yang ingin ditampilkan untuk sebuah kamar mandi dengan konsep keramik warna pink ini.

Kamar mandi dengan corak keramik pink sangat cocok ditujukan bagi mereka yang masih memiliki jiwa feminim untuk mengaplikasikannya untuk sebuah keceriaan serta keenergikan sebuah kamar mandi.

kamar mandi warna natural

Tips Untuk Memberikan Kesan Luas Serta Terang Untuk Sebuah Kamar Mandi

Selain dampak dari pemilihan warna untuk keramik kamar mandi,  tentunya untuk memberikan kesan gelap terangnya sebuah kamar mandi Anda harus mengetahui tips serta triksnya. Bisa jadi sebuah kamar mandi pemilihan desainnya sudah pas namun ada bebrapa hal yang diabaikan berdampak pada kurang bagusnya kesan yang diberikan oleh sebuah kamar mandi itu sendiri. Berikut ini adalah tips serta trik untuk memberikan kesan terbaik untuk kamar mandi:

  1. Pilihlah Pencahayaan Yang Cukup

Sebuah kamar mandi yang elegan tentunya harus didukung dengan pencahayaan yang cukup. Apalah artinya sebuah kamar mandi yang mewah namun kurang memenuhi standart optimalisasi pencahayaan sebuh ruangan kamar mandi. Salah satu untuk memberikan kesan mewah suatu kamar mandi adalah dengan memberikan sebuah penerangan yang cukup untuk sebuah kamar mandi. Memberikan penerangan untuk kamar mandi bukan melulu dihasilkan dari lampu saja, namun untuk penerangan siang hari Anda bisa memilih desain penerangan kamar mandi dengan menggunakan atap semi transparan tepat diatas kamar mandi Anda. Sehingga ketika ada sinar matahari, mampu menembus gelapnya sebuah kamar mandi. Efek ini secara tidak langsung akan memberikan kesan unik tersendiri bagi ruangan kamar mandi Anda. Selain berfungsi untuk penerangan juga akan memberikan kesan unik tersendiri ketika kita memilih atap semi transparan untuk memberikan pencahayaan yang cukup untuk sebuah kamar mandi.

  1. Gunakan Kaca Untuk Memberikan Kesan Luas Dari Kamar Mandi Yang Sempit

Selain menggunakan trik pencahayaan yang cukup, untuk memberikan kesan luas pada sebuah kamar mandi idaman adalah dengan menempelkan kaca yang cukup besar di salah satu sudut kamar mandi minimalis Anda. Menempatkan kaca yang besar disalah satu sudut kamar mandi secara tidak langsung untuk mencuri sebuah kesan dari kamar mandi yang aslinya mini namun akan berkesan luas. Selain berfungsi untuk bercermin, dengan memberikan kaca ini akan memberikan pantulan yang lebih terang ketika kita memasang lampu pada kamar mandi tersebut. Jika kondisi ini Anda racik dengan sempurna pastinya akan memberikan kesan kamar mandi yang luas serta terang.

  1. Jangan Lupa Memberikan Ventilasi Udara Untuk Kenyamanan Sirkulasi Udara

Satu lagi yang vital untuk kenyamanan sirkulasi sebuah ruangan kamar mandi tentunya jangan lupa untuk memberikan ventilasi udara yang cukup. Kamar mandi dengan ventilasi udara yang cukup selain berdampak positif bagi kesehatan pastinya juga akan memberikan estetika keindahan kamar mandi itu sendiri. Coba bisa Anda bayangkan ketika memiliki kamar mandi yang sangat mewah namun ketika kita memasukinya seakan-akan sirkulasi udara dikamar mandi tersebut tidak bergerak, tentunya akan menjadikan kurang nyamannya sebuah kamar mandi yang mewah tadi. So, jangan lupa untuk memberikan ventilasi udara yang cukup untuk keindahan serta kesehatan kamar mandi terbaik Anda.

Itulah sedikit informasi serta inspirasi dari kami tentang bagaimana memilih keramik kamar mandi yang terbaik untuk desain kamar mandi terbaik Anda, serta bagaimana  tips serta trik mengatur sebuah ruangan menjadi kamar mandi yang  sehat serta mewah ditinjau dari aspek estetika seni sebuah kamar mandi ciamik dan moncer. Semoga menjadikan inspirasi bagi Anda!