Tips Memilih Jasa Desain Rumah Untuk Mendapatkan Hasil Yang Terbaik

Sponsored Links

Tips Memilih Jasa Desain Rumah Untuk Mendapatkan Hasil Yang Terbaik

Jasa Desain RumahKetika Anda berkeinginan untuk membangun sebuah rumah dengan hasil tampilan terbaik tentu tidak bisa Anda fikir sendirian. Terlebih lagi bagi Anda seorang pemula pasti membutuhkan seorang pendamping untuk memberikan sebuah nasihat atau advvise terbaik untuk menghasilkan sebuah desain terbaik pula. Biasanya ketika kita sudah mentok untuk memikirkan desain model seperti apa yang terbaik untuk rumah kita, kita akan berfikir untuk mencari bantuan bagaimana menyelesaikan tugas untuk membuat rumah terbaik. Adapun cara yang paling sederhana untuk mencari seorang penasihat didalam membangun dan mendesain rumah tentunya yang paling cocok adalah dengan menemui jasa-jasa desain rumah.

Saat ini banyak sekali dijumpai para desainer freelance untuk memberikan advice mereka soal desain rumah yang terbaik dan paling cocok untuk lokasi yang Anda miliki. Biasanya jasa desain rumah ini ketika menjual jasa mereka sudah komplit didalam satu paket untuk menghasilkan sebuah planning yang matang meliputi dari desain rumah itu sendiri, RAB (Rencana Anggaran Belanja), kelistrikan, piping (tata letak perpipaan), dan tata ruang interior eksterior. Sedangkan harganyapun sangat bervariasi mulai dari yang termurah hingga kelas yang paling ekslusif, tinggal melihat kocek dan kemampuan kita didalam memilih yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Seberapa penting sih kita membutuhkan jasa desain rumah???

Sebuah pertanyaan sederhana namun tidak mudah untuk menjawabnya, karena tergantung kepada siapa pertanyaan itu dilontarkan. Namun yang jelas ketika kita sebagai orang awam soal liku-liku desain properti yang terbaik serta kita tidak tahu tentang seluk beluk didalam seni membangun dan mendesain rumah, merupakan sebuah langkah yang tepat untuk menyewa seorang jasa desainer rumah. Sangat tepatnya disini adalah kita akan lebih efisien serta akurat didalam merencanakan sebuah bangunan yang hendak kita bangun. Contoh sederhana saja ketika kita buta soal RAB sebuah rumah, tentunya ketika kita mendesain sebuah rumah kita akan bingung pekerjaan apa dahulu yang dikerjakan untuk membangun sebuah rumah. Selain itu kita juga akan dipusingkan dengan harga-harga material bangunan yang dibutuhkan berapa kira-kira taksiran harga yang paling mendekati ketika kita hendak membangun sebuah rumah tersebut. Jadi kalo kita ingin membangun rumah asal jalan saja, menurut saya itu adalah sesuatu yang konyol ketika kita hendak membangun sebuah rumah.

Konyolnya dimana? Tentu kekonyolan-kekonyolan itu akan muncul disaat kita ingin mengaplikasikan beberapa desain dan tata letak sebuah desain rumah. Belum lagi kita akan melakukan sebuah kesalahan-kesalahan yang simple dan sederhana yang tidak perlu ketika mendesain dan membuat sebuah rumah. Jadi sebuah kelebihan yang dimiliki ketika kita menyewa seorang jasa desainer rumah adalah keprofesionalan serta penghematan waktu dan baiya didalam merencanakan sebuah rumah dengan hasil yang optimal.

Trus, ketika kita hendak menyewa dan membayar seorang jasa desain hal-hal apa saja yang perlu dilakukan agar kita mendapatkan sebuah kepuasan didalam menyewa dan membayar jasa desiner tersebut? Ok, mari kita lihat beberapa tips dan trik yang perlu dilakukan ketika kita hendak menyewa seorang jasa desain rumah.

Tips dan Trik Memilih dan Menyewa Jasa Desainer Rumah

  • Pilihlah beberapa calon desainer jasa rumah untuk membandingkan mana yang memberikan servicenya yang terbaik

Sebuah hukum sederhana untuk memilih seorang penjual yang termurah adalah dengan membandingkan beberapa penjual sehingga kita bisa menyimpulkan mana yang terbaik untuk diri kita. Cara ini juga bisa kita gunakan untuk memilih jasa desain rumah yang termurah untuk Anda. Namun yang perlu menjadi catatan sederhana bagi Anda yaitu jangan memilih desainer murah dan memberikan service murahan. Pastikan desainer yang Anda pilih yaitu memang murah namun tidak memberikan service yang murahan dan mengecewakan. Disinilah perlunya sebuah kecermatan untuk berhati-hati didalam memilih jasa untuk rumah terbaik Anda.

  • Cara sederhana untuk menseleksi jasa desainer adalah dengan melihat portofolio yang telah dihasilkan desainer tersebut

Untuk memilih dan menseleksi mana desainer yang terbaik menurut Anda gunakan cara melihat karya atau portfolio yang pernah dihasilkan oleh seorang desainer itu sendiri. Biasanya seorang jasa desain rumah yang sudah profesional memiliki beberapa track record didalam berkarya. Track record dari hasil karya tersebut disebut sebagai portfolio yang dihasilkan oleh seorang desainer tersebut. Dari sinilah Anda bisa menyimpulkan secara sederhana mana desain yang sesuai dengan keinginan dan maksud Anda.

  • Gunakan hukum jual beli yang paling sederhana, pembeli inginnya murah dan bagus sedangkan penjual inginnya desain biasa harga mahal

Seni didalam memilih seorang jasa desainer adalah menggabungkan dua kepentingan yang berbeda untuk menghasilkan suatu titik temu yang terbaik. Jika kita saat ini berposisi sebagai pembeli tentu sebuah kepentingan yang ingin diakomodir adalah dengan harga yang murah namun mendapatkan hasil desain yang terbaik, sebaliknya bagi seorang penjual desain tentunya ingin menjual karya desain yang biasa-biasa saja namun memiliki nilai jual yang luar biasa. Jika kita sudah ngomong soal harga dan kualitas tentunya Andalah yang tahu mana kualitas bagus dan berharga bagus pula. So, pilihlah sebuah titik temu yang paling ideal antara dua kepentingan penjual dan pembeli. Kadang sebuah kepuasan antara satu orang dengan yang lainnya tidak sama, tentunya Andalah yang bisa menentukan mana yang terbai untuk Anda.

jasa desain perumahan

  • Biasakan untuk mencari tahu referensi soal reputasi atau sejarah service jasa desainer rumah tersebut

Untuk mengetahui track record seorang desainer atau service jasa desain rumah bagus atau tidak bagus pastikan Anda mencari tahu atau mencari referensi dari sumber-sumber yang bisa dipercaya. Referensi ini sangat penting untuk memastikan bahwa desainer yang Anda pilih betul-betul memiliki sebuah reputasi yang baik. Setidaknya dengan mencari referensi ini kita memiliki gambaran apakah desainer yang akan kita pilih betul-betul seorang jasa desain rumah yang profesional atau bukan. So, referensi ini penting sebelum memutuskan untuk memilih jasa seorang desain rumah. Tips ini diperlukan untuk menghindari kekecewaan dikemudian hari karena kita salah pilih orang saat menentukan mana yang terbaik karena memang buta informasi.

  • Beda desainer beda rasa serta kreatifitas, beda pembeli juga beda rasa, Intinya sebuah desain rumah yang baik sifatnya juga subyektif

Seni didalam memilih dan membeli jasa seorang desainer bukan melulu cerita soal uang, namun juga bercerita soal selera dan kreatifitas. Bisa jadi menurut pandangan orang lain desair A tersebut sangat bagus untuk sebagian orang, namun belum tentu juga itu menjadi sebuah pilihan yang terbaik buat kita. Sehingga ketika kita memilih-milih jasa desainer disinilah diperlukan sebuah estetika didalam mengaplikasikan sebuah seni membangun dan mendesain rumah untuk menghasilkan karya terbaik. Kadang seorang desain aura dan roh jiwa seninya sangat nyambung dan cocok dengan selera kita, namun jika itu dihadapkan dengan orang lain karyanya biasa-biasa saja. Jadi memilih sebuah desain yang baik bukan berarti harus diukur dari berapa uang yang kita bayarkan namun ada juga yang bersifat kecocokan desain tersebut dengan selera dan keinginan kita. Jadi yang perlu digaris bawahi di dalam tips nomor lima ini adalah beda desainer beda rasa serta kreatifitas yang dihasilkan. Baik tidak baik sebuah karya tetap keputusannya ada di tangan Anda.

  • Pastikan jasa desainer rumah tersebut memiliki garansi produknya/jasanya

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan ketika kita memilih seorang desiner adalah produknya/karyanya memiliki garansi. Garansi disini bukan hanya berkaitan dengan kualitas produk karya desain tersebut namun juga meliputi service disaat pengerjaan desain tersebut. Jika sebuah karya desain tidak memiliki garansi pastinya Anda sebagai pembeli bisa dirugikan atau bahkan dikecewakan karena service setelah pembelian kurang baik. Jika Anda kesulitan-kesulitan disaat proses pengerjaan sebuah desain rumah sang penjual tersebut siap membantu dan mendampingi Anda untuk mengaplikasikan hasil desainannya untuk memberikan hasil yang terbaik sesuai dengan plann yang direncanakan yang Anda beli tersebut. Garansi ini cukup mahal, karena berkaitan dengan kualitas dan service dari desainer itu sendiri.

Itulah tips serta trik sederhana di dalam membeli jasa desainer rumah untuk menghasilkan karya terbaik rumah Anda. Selamat mengaplikasikan tips dan trik didalam mendesain rumah terbaik Anda!

Semoga karya terbaik menjadi milik Anda!