Tips Memilih Jasa Desain Rumah Online Yang Terbaik

Sponsored Links

Memilih Jasa Desain Rumah Online

Zaman sudah banyak berubah, hari ini orang mau apapun hampir-hampir maunya diselsaikan dengan online, diselesaikan dengan mencari di dunia maya, semua peekrjaan hampir-hampir selalu ditanyakan dulu di internet, kalo bahasa yang paling umum, ditanyakan dulu ke mbah google…hehe Ya, ini memang sebuah kewajaran, karena memang saat ini penggunaan mulai meledak di kalangan kita.

Jika dulu yang kenal internet hanya kebanyakan orang-orang kantoran, hanya anak-anak muda yang suka dengan informasi terkini. Namun kini semua kalangan, entah muda, entah yang sudah ibu-ibu, sudah mau embah-embah hampir semuanya membutuhkan internet, khususnya mereka yang melek dengan teknologi. So, saya tidak memperpanjang lebar dalam tulisan ini dengan perkembangan teknologi internet namun saya akan lebih fokus dengan tulisan yang berkaitan dengan tips memilih jasa desain rumah online dalam dunia maya, alias internet.

Jasa desain online memang saat ini sudah mulai familiar di masyarakat kita. Namun meskipun online tetap mempunyai kelebihan dan kekurangan di bandingkan dengan jasa desain offline. Jika Anda tinggal jauh dari kota besar tentunya untuk mencari jasa desain rumah, jasa desain bangunan akan sangat mudah. Tetapi jika Anda tinggal di pelosok, ini sebuah tantangan tersendiri. Solusi yang paling mudah adalah mencari jasa desain online di internet. Untuk menunjang kelancaran Anda dalam memilih jasa desain online, berikut ini kami sajikan untuk Anda beberapa tips dalam memilih jasa online.

Jasa Desain Rumah Minimalis Modern
Jasa Desain Rumah Minimalis Modern

Tips Memilih Jasa Online Desain Rumah

  1. Amanah

Amanah adalah kata kunci yang pertama Anda cari ketika mencari jasa desain online. Ya…amanah adalah satu hal yang sederhana namun akan memberikan kemudahan, kepuasan di belakang hari. Jasa desain online yang amanah memang memberikan kepuasan kepada konsumennya, memberikan rasa puas kepada kliennya.

Untuk mencari jasa desain rumah yang amanah ini caranya ada macam-macam, salah satunya juga Anda googling lagi dengan kata kunci review jasa online tersebut.

  1. Jujur

Jujur merupakan pasangan dari desainer rumah yang amanah, kebanyakan pemilik jasa desainer yang amanah mereka mempunyai kejujuran dalam melakukan pekerjaanya. Meskipun mereka melakukan transaksi dengan jual beli online, dengan membuka jasa online, mereka tak bertemu muka secara langsung namun mereka cukup jujur dan amanah dalam memberikan service dengan konsumennya.

  1. Sudah Punya Reputasi Bagus Di Dunia Maya

Jasa desain online saat ini sudah banyak bertebaran di dunia maya. Jasa desainer rumah online banyak sekali bermunculan di internet, namun karena ini dunia online tentunya Anda memang berselancar dengan hutannya informasi, Anda berburu dengan ribuan informasi entah yang bersifat positif dan bersifat negatif. So, carilah informasi yang selengkap-lengkapnya dengan reputasi sang desainer tersebut. Kemungkinan jika dia memiliki reputasi negatif akan banyak sekali muncul riview yang negatif mengenai jasa desain dia. Ini adalah sebuah kewajaran dari hukum aksi dan reaksi. Jika seorang desainer memiliki service yang jelek, kurang bagus. Tentunya akan banyak sekali yang teriak atau memberikan riviews negatif di dunia maya. So, ini bisa juga Anda gunakan sebagai referensi di dunia maya ketika mencari jasa desain rumah online.

  1. Bukan Pemula-Pemula Banget (Mempunyai Pengalaman)

Jasa desain online salah satu hal yang memberikan kepuasan adalah pengalaman. Jika seorang desainer sudah memiliki banyak jam terbang, sudah banyak portofolionya tentunya mempunyai tingkat kehalusan karya desain yang sangat bagus. Bukan karya yang masih bersifat abal-abal atau karya dari seorang pemula. Desainer yang hebat itu muncul karena banyak sekali berlatih dan banyak pengalaman pekerjaan mendesainnya, tentunya untuk seorang pemula, dan kurang berbakat karya yang dihasilkan akan masih terasa kasar dan kurang memuaskan.

  1. Servicenye Cepat

Point yang tak kalah penting dalam mencari jasa desainer adalah memiliki service yang cepat. Ya, kecepatan dalam memberikan service jasa desain online merupakan hal yang wajib dalam mencari jasa desain online. Buat apa desain yang bagus-bagus namun servicenya cukup lemot, terlalu lama dalam memberikan hasil karya yang dihasilkan.

Kadang karya yang keren, karya yang bagus memang membutuhkan waktu yang lama. Tetapi selama-lamanya seorang desainer tetap ada deadline yang di tentukan, bukan menggatung tanpa waktu penyelesaian yang jelas. Ini penting mengingat Anda membangun rumah juga ada waktunya, ada waktu yang harus Anda bayar ketika hendak mewujudkan rumah tersebut.

  1. Ada Garansi

Garansi ini penting ketika Anda memilih jasa desain rumah online. Jasa desain yang bagus memiliki garansi dalam menyelesaikannya. Biasanya sesuai dengan kesepakatan yang telah dilakukan, bisa 2 kali revisi, 3 kali revisi. Sesuai dengan perjanjian dimuka. Namun yang jelas, pilihlah seorang jasa desainer yang mempunyai garansi untuk Anda. Jadi ketika Anda masih kurang puas dengan karya mereka, Anda akan dengan tenang untuk meminta revisi atau perubahan dari jasa desain yang mereka tawarkan.

  1. Mudah Di Hubungi

Mudah di hubungi ini berkaitan dengan fast respons. Service yang cepat. Ada memang jasa desain yang sudah sangat profesional namun akan cukup susah dalam menghubungi mereka. Ketika Anda membutuhkan sangat sulit untuk di telpon atau di calling, ini bukan jasa yang bagus ketika Anda memiliki jasa desainer rumah yang super lemot dalam servicenya.

Mudah dihubungi ini akan memudahkan Anda dalam memerlukan sesuatu ketika Anda memerlukan perubahan, Anda memerlukan revisi dan konsultasi lainnya. Jika tidak! Lupakan untuk menggunakan jasa desainer rumah online tersebut.