Tips Memilih Gambar Desain Yang Tepat Untuk Rumah Anda

Sponsored Links

Tips Memilih Gambar Desain Yang Tepat Untuk Rumah Anda

Anda ingin membangun rumah yang nyaman serta bagus tetapi tidak membutuhkan bugdet yang mahal? Yach, semua orang saya kira membutuhkan itu! Lalu apa sih yang menjadikan semua itu terwujud? Kuncinya hanya di pemilihan gambar desain rumah. Iya, semua jenis bangunan dengan perencanaan yang sangat matang pasti akan dihasilkan bangunan yang cukup murah serta efisien. Disinilah kelebihan manajemen membangun rumah cara traditional dengan manajemen modern. Kunci dari semua itu ada di perencanaan yang matang, termasuk salah satu elemen keputusan yang sangat vital didalamnya adalah bagaimana mendesain dan memilih gambar desain rumah yang terbaik untuk rumah Anda.

Ketika Anda bukan seorang yang cukup ahli didalam perencanaan dan menggambar rumah, pastinya cara yang cukup jitu adalah dengan menyewa jasa desain rumah. Lho apa tidak mahal? Jawabannya, disinilah pentingnya sebuah perencanaan . Dengan Anda menyewa jasa desain gambar rumah yang ahli, tentunya Anda memang harus mengeluarkan sedikit uang untuk membayar jasa mereka. Nila positif ketika Anda memilih jasa desain, berarti Anda sebetulnya menghemat waktu tanpa harus meraba-raba jenis dan model desain yang murah dan terbaru. Anda tinggal ngomong saja ke mereka, jenis atau model rumah yang murah namun dengan desain gambar rumah yang terbaru. Cukup mudah bukan? Setidaknya Anda tinggal memesan satu paket bentuk planning rumah beserta RABnya. Yang terpenting adalah RABnya. Lho pentingnya dimana? Dengan Anda membeli satu paket jasa desain rumah plus RABnya setidaknya Anda akan tahu kira-kira rumah yang akan Anda bangun itu habis berapa? Trus kira-kira modelnya seperti apa? Model gambar rumah minimalis klasik atau model minimalis modern? Setidaknya Anda punya gambaran yang cukup jelas apa saja yang harus Anda lakukan ketika hendak membangun rumah. Seluruh pekerjaan membangun rumah biasanya juga tergambar dengan jelas melalui planning yang biasa mereka buat. Jadi step by stepnya pekerjaan di situ akan tertera dengan jelas. Jadi walaupun Anda seorang pemula didalam membangun rumah, yang jelas Anda akan sangat tertolong ketika membeli jasa dari seorang desainer rumah tersebut.

Memilih gambar desain rumah
Memilih gambar desain rumah

Apa yang harus Anda lakukan ketika hendak membeli jasa desain rumah?

Sebelum Anda membeli jasa gambar desain rumah, tentunya Anda harus menyesuaikan dan mengukur luas tanah yang Anda miliki. Bukan berarti Anda bisa langsung membeli dan Anda aplikasikan untuk calon rumah Anda. Terkadang posisi tanah Anda kurang teraratur sehingga diperlukan pengukuran yang tepat agar rumah yang akan dibangun sesuai dengan yang Anda inginkan. Tentu Anda tidak mau kecewakan, sudah membeli desain gambar rumah mahal-mahal tetapi ketika pengaplikasian tidak sesuai dengan yang Anda rencanakan, alias berantakan. Jadi jauh-jauh hari sebelum arsitek mengambar rumah Anda, tentunya mereka harus menyesuaikan kondisi dan lokasi tanah yang Anda punya. Semisal posisi rumah Anda di potongan pojok (hook), tentu akan berbeda perlakuannya dengan jenis tanah Anda yang berada di pinggir bukit gunung. Disinilah letak seni dan keindahan ketika Anda membangun rumah dengan perencanaan yang matang. Tentu akan dihasilkan rumah yang cukup asik dan indah sesuai dengan mimpi Anda sebelumnya. Inti dari tulisan ini, adalah sebelum Anda membangun rumah, pastikan untuk meyesuaikan kondisi lahan yang Anda punya dengan calon gambar desain rumah Anda!

Bagaiamana dengan urusan RAB?

Untuk urusan RAB (Rencana Anggaran Biaya) pastinya setiap daerah akan berbeda dengan daerah yang lain. Misalnya RAB rumah untuk Surabaya akan sedikikit berbeda dengan harga material di daerah Jombang, walaupun notabenya jarak antara Jombang dengan Surabaya tidak begitu jauh. Namun beda wilayah beda harag material. Jadi disinilah kelebihan jika Anda membeli jasa dari gambar desain rumah yang dilengkapi dengan RAB. Tentu Anda akan tahu kira-kira berapa sih biaya yang saya butuhkan untuk membangun rumah type 72 di daerah Jombang? Tentu akan berbeda lho, jika Anda membangunnya di wilayah Surabaya. Untuk kepastian seperti ini, tentunya biasanya dari mereka yang menggambar akan diserta RAB yang lebih relevan dari harga-harga material saat itu di wilayah tertetntu. Jadi Anda bisa mengatur kira-kira keuangan Anda cukup tidak untuk membangun rumah yang Anda idamkan tersebut.