Tips Memilih Dan Desain Pintu Rumah

Sponsored Links

Desain Pintu Rumah

Pintu Rumah! Ya, hari ini orang membuat pintu untuk rumah masih sebatas hanya media untuk fungsional saja. Untuk menutup rumah atau menjaga rumah dari orang-orang yang diinginkan untuk masuk dengan sembarangan. So, sebetulnya pintu rumah memiliki peran yang lebih dari itu jika mengerti dan tahu manfaatnya.

Memang sih pada dasarnya pintu rumah mempunyai fungsi tambahan selain untuk menutup rumah, membatasi antar ruang rumah dan seterusnya. So, salah satu pengertian sederhana ketika satu rumah sering tertutup, pintu rumah jarang di buka bisa di artikan bahwa penghuni rumah tersebut enggan berkomunikasi dengan orang luar, enggak mau banyak ikut urusan dengan orang di sekitarnya. Sebaliknya jika sebuah rumah pintunya sering terbuka, maka secara tak alangsung akan mempunyai arti bahwa penuni rumah tersebut siap atau suka berinteraksi dengan orang-orang sekitar. Sederhana namun memang seperti tiulah artinya.

Sedangkan untuk model atau desain pintu rumah juga bisa juga berarti macam-macam sesuai dengan model dan karakter rumah. Ada yang memang desainnya tinggi kokoh dan kuat, misalnya saja rumah orang Jawa yang di konsep dengan Gebyok yang tinggi. Ini menandakan pemilik rumah suka dengan seni, atau memang juga bisa memberikan kesan angker. Ya, Anda tahu sendirikan semisal rumahnya bergedung tinggi dan pintunya saja lebih dari 10 meter, misalnya gerbang. Maka secara tak langsung akan memberikan efek rumah dengan model yang menakutkan. Biasanya kalo di Inggris memang rumah-rumah dengan pintu besar model klasik termasuk rumah yang sering di huni oelh hantu tak jelas. Heheh

Desain Pintu Untuk Interior Rumah

Seperti yang kita tahu, bahwa pintu rumah memiliki fungsi sebagai pemanis interior selain untuk berfungsi menjaga dan membatasi dari ruang satu dengan ruang lainnya. Pintu rumah memang bisa di desain sedemikian rupa untuk menjadikan rumah tersebut kopak dengan model dan desainnya. Jika misalnya rumah Anda termasuk rumah dengan model minimalis, maka memang desain yang cukup ideal adalah mencerminkan pintu yang simpel dan sederhana.

Desain interior pintu rumah memang berbeda jika dilihat dari tema dan modelnya. Jika tema rumah klasik memang idealnya di kombinasikan dengan rumah klasik. Jika rumah yang Anda bangun dengan desain rumah Joglo Jawa, maka idelanya Anda memasang pintu rumah dengan kombinasi Gebyok yang berukir dari kayu jati. Selanjutnya jika memang rumah-rumah Anda memilih desain modern, maka untuk pintu rumah cukup yang simpel dan fungsional. Semua model serta desain ini memang memiliki tujuan untuk mempercantik rumah secara utuh, untuk mendukung polesan interior rumah agar kelihatan menawan.

Hari ini memang banyak sekali beredar di pasaran model dan jenis pintu. Salah satu jenis pintu yang cukup bagus untuk tampilan rumah adalah desain pintu yang dieri hiasan kaca. Cukup trend memang desain rumah dengan pintu kaca atau yang dihiasi dengan kaca. Ini memang akan mempercantik rumah Anda secara utuh.

Ada beberapa jenis dekorasi yang bisa Anda gunakan untuk pintu dari kaca yang memang dipilih untuk menghias dengan utuh rumah tersebut. Mulai dari kaca yang bermotif tumbuhan hingga yang bermotif hewan, semua akan cukup keren jika di aplikasikan untuk rumah Anda.

Sedangkan untuk model serta gaya desain pintu, tentunya akan banyak sekali model serta variasinya. Sebut saja salah satunya desain pintu lipat, desain ini sangat ideal untuk rumah-rumah dengan ukuran mungil. Bisa juga desain pintu dengan model lipat ini dipasang pada kamar mandi, jadi akan memberikan kesan sederhana dan praktis. Namun untuk pintu utama, pastikan tidak memilih dan menggunakan jenis lipat, dari estetika arsitektur bangunan kurang bagus.

Model pintu yang berikutnya adalah pintu geser. Ya, jika Anda mendengar rumah dengan pintu geser memang dari asal muasalnya banyak digunkan untuk rumah-rumah Jepang dan Korea. Rumah di Jepang memang banyak mempunyai ciri khas pintu rumah dari kertas yang secara fungsional, proses memfungsikannnya dengan cara di geser. Ini rumah dengan model pintu geser memang sebagai salah satu solusi untuk rumah-rumah yang memiliki ruang sempit.

Pintu Rumah Secara Tak Langsung Memberikan Estetika Keindahan Untuk Rumah Itu Sendiri, Pastikan Anda Memilih Desain Yang Terbaik Untuk Penampilan Terindah Rumah Anda.