Tips Membangun Taman Minimalis Dalam Rumah

Sponsored Links

Tips Membangun Taman Minimalis Dalam Rumah

Mempunyai rumah dengan taman didalamnya, bagus gak sih? Yach, lihat-lihat dulu bro! Jika menggunakan tata desain yang mumpuni pasti akan memberikan kesan asri dan indah. Sebaliknya jika taman minimalis dalam rumah, berkesan dipaksakan serta kurang tepat dari sisi penataan tentunya akan memberikan efek sumpek terhadap ruangan rumah itu sendiri.

So, model seperti apa sih taman yang bagus untuk ditempatkan didalam rumah? Ok, mari kita bahas tips dan trik yang terbaik untuk menata taman minimalis di dalam rumah. Berikut ini adalah konsep yang terbaik didalam menata taman yang hendak di letakkan didalam rumah.

  • Pastikan taman yang Anda desain memenuhi konsep taman mungil yang memberikan kesan indah pada rumah bukan sebaliknya

Salah satu aspek yang harus memenuhi ketika Anda membangun taman dalam rumah adalah jangan menjadikan kesan sumpek untuk rumah tersebut. Seterusnya pilihlah tempat yang agak sedikit luas agar taman yang Anda padukan untuk rumah, berkesan indah serta modern. Untuk ini diperlukan sebuah insting serta kreatifitas yang cukup tinggi agar taman minimalis dalam rumah Anda menjadi menawan.

Taman minimalis dalam rumah
Taman minimalis dalam rumah
  • Padukan taman dengan tema desain rumah Anda

Untuk memberikan efek terbaik didalam mendesain taman minimalis, adalah dengan memadukan desain taman dengan konse rumah Anda. Semisal desain rumah bertema modern klasik tentunya untuk mendukung ide tersebut dengan memberikan taman yang satu tema. Jika kawinan desain taman ini Anda padukan dengan ciamik tentua akan menjadi taman yang bagus. Seterusnya jika rumah Anda berkonsep modern minimalis, tentu memilih desain terkini adalah pilihan yang terbaik.

  • Pilihlah jenis tanaman yang kecil, bukan yang model jumbo agar tidak berkesan sumpek

Namanya saja, desain taman minimalis dalam rumah, berarti idealnya adalah dengan memilih jenis tanaman yang mini, bukan model tanaman yang jumbo. Ide ini dipilih adalah untuk memberikan kesan luas pada taman tersebut. Selain itu dengan memilih jenis tanaman yang mungil-mungil untuk memberikan kesan tidak sumpek pada taman yang Anda bangun.

  • Gunakan atap semi transparan untuk memberikan sinar matahari taman tersebut

Ketika Anda membangun taman minimalis dalam rumah, pastinya membutuhkan pencahayaan yang cukup untuk menjaga agar taman tersebut tetap hijua. Sesuai dengan ilmu pertamanan, tumbuhan yang cukup mendaptakan sinar matahari, tentu akan tumbuh dengan baik. Untuk membuat taman minimalis, tetap tumah sesuia dengan normalnya tanaman diluar rumah, tentunya Anda bisa menggunakan atap yang transparan diatas rumah Anda.

Desain taman minimalis dalam rumah
Desain taman minimalis dalam rumah
  • Gunakan lampu hias untuk menambah keindahan

Untuk menambah keindahan taman dalam rumah tentunya, menaruh lampu hias sebagai pemanis taman adalah ide yang cukup bagus. Lampu hias ini berfungsi untuk memberikan sinar yang ramang-remang pada taman juga memperindah tampilan taman secara keseluruhan.

Itulah tips dan trik sederhana, bagaimana membuat taman di dalam rumah. Kelihatannya sih memang simple, namun hal yang perlu Anda kira-kira untuk menjadikan desain tersebut menjadi padu adalah pastikan taman yang akan Anda bangun memberikan tambahan nuansa asri dan hijua untu rumah Anda. Semoga tulisan sederhaa ini bermanfaat bagi Anda.