Tips Di Dalam Membangun Rumah Kost Minimalis Sederhana Untuk Pelajar dan Mahasiswa

Sponsored Links

Rumah Kost Minimalis Sederhana-Memperbincangkan ide serta desain untuk rumah kost sederhana merupakan topik yang asik serta unik dan menantang untuk para desainer eksotik sebuah rumah, khususnya desain rumah untuk bisnis jasa sewa rumah kost. Bagaimana tidak menantang! Lha desain rumah khusus untuk disewakan kepada mahasiswa dan pelajar ini harus mempunyai kriteria dan karakterisitik yang menguntungkan bagi pemilik rumah kost namun tetap nyaman bagi penghuninya. Sebuah perpaduan konsep untuk desain rumah yang wajib mengedepankan win-win solutions (konsep untung menguntungkan). Jadi ide unik dari membangun rumah kost sederhana adalah suatu konsep desain rumah sederhana namun cukup layak huni serta sangat menguntungkan bagi pemilik rumah kost tersebut, dengan biaya yang efisien untuk membangun sebuah rumah tetapi memberikan return keuntungan yang optimal untuk sebuah bisnis properti di bidang jasa sewa kost-kostan.
Rumah kost dengan gaya minimalis sederhana idealnya memang dibangun untuk menunjang sebuah bisnis properti yang bergerak di bidang jasa sewa menyewa properti khususnya kamar untuk segment khusus pelajar dan mahasiswa. Bisnis kost-kostan ini memang masih sangat empuk dan renyah marketnya mengingat kebutuhan akan rumah kost untuk pelajar serta mahasiswa semakin tahun semakin naik trendnya. Sebuah bisnis yang masih cukup menjanjikan serta masih sangat luas segment pasarnya.
Desain inspiratif untuk rumah kost sederhana minimalis tentunya harus memenuhi beberapa kriteria berikut ini, untuk memberikan hasil terbaik dan paling optimal dari semua sisi baik untuk konsumen kost maupun bagi pemilik rumah kost. Untuk itu kami mencoba memberikan sedikit tips yang terbaik untuk Anda didalam mendesain rumah kost dengan gaya minimalis sederhana tersebut.

Tips Didalam Membangun Rumah Kost Sederhana

• Pastikan dengan konsep rumah kost sederhana tetapi tetap nyaman untuk dihuni
Jika Anda membangun rumah kost dengan ide serta desain sederhana pastikan rumah kost yang Anda bangun tetap memebuhi aspek sebuah tempat tinggal yang layak. Bukan sebuah rumah kost yang sangat sederhana dan karena sangat sederhananya akan berkesan memprihatinkan untuk dihuni atau ditempati. Jadi sebelum Anda memilih konsep rumah kost sederhana utamakan kenyamanan calon penghuni kost, ketika memilih untuk menyewa di tempat Anda. Idealnya seorang pelajar maupun mahasiswa membutuhkan sebuah tempat tinggal yang sederhana namun layak serta nyaman untuk di huni.

• Untuk desain rumah kost minimalis dua lantai pastikan setiap lantai dibangun dapur
Jika Anda mendesain rumah kost sederhana lebih dari satu lantai usahakan membangun tiap lantai satu dapur. Idealnya sih satu lantai satu dapur untuk memberikan kenyamanan serta efisiensi calon para penghuni rumah kost Anda. Alangkah capeknya jika Anda merasakan dan tidak efisiensinya ketika penghuni lantai dua untuk hanya sekedar memasak mie instant harus naik turun dari lantai dua ke lantai satu. Selain tidak nyaman pastinya juga akan menggangu privasi antar penghuni lantai satu dan dua. So, untuk sebuah rumah kost jika dibangun lebih dari satu lantai demi sebuah kenyamanan pastikan setiap lantai memiliki satu dapur.

• Pastikan desain yang Anda pilih memiliki kriteria desain yang nyaman untuk sebuah rumah kost, tidak terlampu luas juga tidak terlalu sempit, terutama untuk kamar tidur
Demi mengejar sebuah untung ternyata Anda lupa memperhatikan aspek kenyamanan penghuni rumah kost itu sendiri, yaitu membangun kamar kost yang terlalu sempit. Namun ketika Anda membangun sebuah kamar kost juga salah perhitungan ternyata kamar kost yang Anda punya juga terlalu luas, sehingga bukan merupakan sebuah bangunan kost yang ideal. So, silahkan Anda desain kamar tidur dengan luas yang proporsinal untuk calon penghuni kost Anda. Tidak terlalu luas juga tidak terlalu sempit.

tata ruang desain rumah kost sederhana
• Sebelum Anda membangun rumah kost pastikan segement yang tepat untuk membidik mahasiswa model apa yang Anda pilih (pria, wanita atau level menengah atau atas)
Ketika Anda membangun sebuah kamar kost pastikan Anda tahu kira-kira kamar kost yang Anda bangun untuk calon konsumen laki-laki atau perempuan. Atau dengan pertimbangan untuk level konsumen mahasiswa kelas ekonomi menengah atau level atas. Semua faktor-faktor ini tentunya akan mempengaruhi jenis service untuk model dan desain kamar kost yang hendak Anda bangun. Beda harga tentunya beda service dan beda segment jenis kelamin juga akan berbeda didalam mendesain model dan bentuk bangunan kamar kost. So, sebelum Anda membangun rumah untuk bisnis jasa sewa kamar kost tentunya Anda sudah tahu segment mana yang akan Anda bidik, segment mahasiswa laki-laki, mahasiswa perempuan atau level ekonomi kelas atas atau menengah. Tantunya semuanya akan memberikan beda desain serta service yang akan Anda berikan.

• Rencanakan yang matang untuk desain kamar satu kamar satu mahasiwa atau satu kamar untuk dua mahasiswa
Sebuah pertimbangan lain yang perlu juga Anda perhatikan ketika akan membangun sebuah rumah kost yaitu rencana satu kamar untuk satu orang atau satu kamar dua orang atau lebih. Penentuan ini sebenarnya semuanya tergantung dari segment mahasiswa yang akan Anda bidik, kembali mengacu pada point diatas yaitu segment mahasiswa model apa yang Anda pilih. Mau segment atas atau bawah tentunya akan mempengaruhi jenis dan model bangunan untuk kamar kost yang akan Anda bangun. Pastikan Anda tidak salah memilih segment yang akan Anda bidik nantinya ketika membangun sebuah kamar kost. Hanya sebagai catatan tambahan, tidak semua daerah menyediakan satu kamar satu mahasiswa tetapi ada juga yang menyediakan jasa satu kamar dua mahasiswa, so ketika di wilayah yang akan Anda bangun menemui konsumen model seperti ini pastikan tetap menjaga aspek kenyamanan bagi para penghuni kost Anda nantinya, bukan hanya mengejar keuntungan Anda.

• Beri tempat khusus untuk jemuran
Salah satu bentuk service untuk sebuah kenyamanan penghuni kost yaitu sebagai kewajiban Anda didalam sebuah service pastikan memberikan hall khusus untuk jemuran. Walaupun mungkin konsep rumah kost Anda sederhana tentunya demi sebuah kenyamanan penghuni kost Anda jangan lupa membuat satu tempat untuk aktivitas cuci mencuci ini, yaitu tempat khusus jemuran.

• Jangan lupa untuk menyediakan tempat parkir dan garansi yang nyaman untuk menyimpan kendaraan bermotor
Untuk memberikan rasa aman serta nyaman bagi penghuni kost Anda, tentunya ada tempat atau ruang untuk memarkir kendaraan serta garansi untuk menyimpannya. Ini kelihatan sederhana dan sepele, namun ketika Anda mengabaikan untuk lahan parkir serta tempat kendaraan ini tentunya akan mengurangi rasa aman serta nyaman bagi penghuni kamar kost Anda.

• Idealnya rumah kost yang Anda bangun terpisah dengan Induk semangnya untuk menjaga privasi penghuni kost
Idealnya untuk sebuah rumah kost sederhana adalah rumah kost tersebut terpisah dengan induk semang pemilik kost itu sendiri. Memang macam-macam sih alasan para pemilik kost untuk satu pagar atau satu pintu dengan penghuni kost-kostan. Namun aspek sebuah kenyamanan serta keasikan para penghuni kost Anda, idelanya memang terpisah dengan induk semang penghuni kost. Tujuannya adalah untuk menjaga privasi dari penghuni kost Anda. Jadi biar terpisah urusan masing-masing antara aktifitas pemilik kost dengan penyewa kost. Biar tidak saling mengganggu diantara keduanya, alias saling menghormati privasi masing-masing.
Itulah sedikit catatan tips serta trik inspirasi sebelum mendesain rumah kost minimalis sederhana untuk Anda. Tiada gading yang tak retak, dan tidak ada sebuah tulisan yang tanpa cacat, so, itu hanya sedikit coretan sederhana ketika Anda hendak membangun sebuah kost sederhana, tentunya untuk pertimbangan-pertimbangan lain serta tips lain ketika hendak membangun rumah kost pastinya Anda lebih tahu untuk tempat dan lokasi Anda. Beda tempat beda juga perilaku konsumen mahasiswa didalam memilih sebuah kamar kost, jadi tidak ada rumus yang pasti tentang laku tidak lakunya sebuah kamar kost. Tentunya ada banyak variable yang mengikutinya. Namun yang jelas kamar kost yang sederhana namun nyaman tetap akan menjadi sebuah pilihan yang tepat untuk bagi sebagian mahasiswa dan pelajar. Semoga tips sederhana ini bermanfaat bagi Anda.