Tips Desain Terbaik Kontrakan Minimalis

Sponsored Links

Tips Desain Terbaik Kontrakan Minimalis

Ketika Anda iningin membangun rumah kontrakan, pastinya diperlukan sebuah ide dan seni memadukan kreatifitas untuk menjadikan rumah kontrakan Anda, nyaman, simple, serta memiliki tinggakt hunian yang efisien. Yach, tentu Anda tahu sendirikan, ketika membangun rumah kontrakan bukan melulu uang yang ingin diperoleh, Anda pun gak boleh egois, namun tetap juga harus memperhatikan sisi-sisi manusiawi dari calon yang menghuni kontrakan tersebut. So, disinilah seni didalam membangun rumah kontrakan untuk berkonsep win-win solutions. Untung menguntungkan antara pemilik kontrakan dengan pengguna kontrakan Anda. Si pemilik rumah kontrakan merasa untung karena kontrakannnya laku dan pengguna kontrakan merasa untung karena kontrakan yang di sewakan ke dia memliki fasilitas yang memanusiakan manusia.

Contoh Denah Kontrakan
Contoh Denah Kontrakan

Anda sendirikan tahu, di zaman yang serba instant ini terkadang para calon pemilik kontrakan begitu egoisnya, sehingga ketika membangun kontrakan kadang terlalu sempit, sehingga disaat digunakan oleh orang-orang yang menyewa kontrakan tersebut merasa kurang nyaman, so disinilah pentingnya sebuah desain yang mumpuni untuk membangun rumah kontrakan yang aman serta nyaman namun cukup murah dan efisien untuk di gunakan sebagai bisnis kontrakan.

Tips Sederhana Membangun Rumah Kontrakan

  1. Pastikan kontrakan yang Anda bangun memiliki konsep memanusiakan manusia
    Satu hal yang paling sederhana dari semua kunci dan konsep membangun kontrakan adalah memanusiakan manusia. Sesempit apapun rumah kontrakan Anda, idealnya adalah untuk manusia, bukan untuk yang lain. Jadi ketika Anda membangun rumah kontrakan, karena mengingat harga tanah sudah mahal, Anda bangun super sempit sekali sehingga calon pengguna kontrakan merasa tidak nyaman dengan apa yang Anda sewakan. Wajarkan, ketika orang ingin mengontrak walaupun mungkin harganya agak mahal-mahal sedikit tetapi cukup nyaman untuk digunkan sebagai tempat tinggal sementara. Rumah kontrakan biasanya memang digunakan untuk mereka yang sudah berkeluarga, jadi alangkah indahnya jika Anda membangun rumah kontrakan ditemptakan untuk Anda sendiri, yaitu rumah yang Anda kontrak walaupun cukup sempit tetapi cukup bagus sebagai tempat tinggal untuk keluarga. gak harus luas-luas bangt sih, namun cukup ideal dan proporsional untuk di tempati sebagai rumah kontrakan yang sederhana minimalis.
  2. Efektif dan Efisien dalam desain tata ruang
    Satu point berikutnya untuk menjadikan desain rumah kontrakan nyaman dan nyaman adalah tetap pada berpegang ide dasar sebuah rumah yang nyaman, yaitu efektif serta efisien didalam menggunakan desain tata ruang. Semua orang mau tempat tinggal yang nyaman, semua orang ingin tempat tinggal yang ideal. Jadi pastikan untuk mendukung konsep tersebut Anda mendesain kontrakan yang berkonsep efektif dan efisien didalam menata desain ruang.
  3. Desain minimalis itu bagus, namun yang terpenting adalah fungsional
    Ketika Anda bermimpi untuk mendesain rumah kontrakan minimalis yang efektif dan efisien, idealnya adalah menggunakan desain minimalis untuk kontrakan Anda. Namun jangan lupa, ide dasar dari desain rumah minimalis adalah fungsional. Jadi ketika Anda memilih desain untuk rumah kontrakan pastikan memenuhi syarat fungsional dari bangunan itu sendiri, atau biasa orang sebut memiliki nilai kegunaan yang tinggi. Jadi pastikan rumah yang akan Anda bangun untuk kontrakan simple, sederhana namun faktor kegunaan adalah point yang memanusiakan manusia.
  4. Perhatikan desain pelengkap kontrakan termasuk listrik dan air
    Ketika membangun rumah kontrakan ide pendukung berikutnya adalah kelengkapan untuk listrik dan air. Ini penting mengingat kondisi listrik dan air adalah sarana wajib untuk kelangsungan aktifitas manusia didalam menghuni kontrakan tersebut. Jadi jangan lupa untuk memperhatikan kondisi yang selalu baik untuk calon penghuni kontrakan Anda, terutama untuk urusan listrik dan air. Jika ide dasar ini Anda perhatikan dengan baik, tentunya secara tidak langsung akan menjadikan calon penhuni rumah kontrakan Anda kerasan, sehingga mau tidak mau akan menjadikan dia betah tinggal di kontrakan Anda, yang ujung-ujungnya Anda memiliki kontrakan yang bisa selalu terisi pengontrak. Bukan kontrakan yang kosong karena tidak nyaman ketika di huni.