Tips Desain Menawan Kamar Tidur Ukuran 2×2 Meter

Sponsored Links

Tips Desain Menawan Kamar Tidur Ukuran 2×2 Meter

Kamar Tidur 2×2 Meter-Tulisan kali ini akan memberikan informasi kepada Anda tentang keeksotikan desain yang unik serta artistik minimalis untuk kamar tidur ukuran 2×3 meter. Kamar tidur ini cukup simpel dan minimalis, karena luasnya tidak seberapa, namun harus menampung segala perkakas serta perabot untuk kelengkapan kamar tidur itu sendiri. Ya, jika ngomong kamar ini cukup sempit memang sempit, namun mengingat dan menimbang harga tanah yang semakin mahal, tentunya membangun kamar dengan ukuran ini sudah cukup ideal. Cukup ideal dengan catatan bahwa kamar ini bisa diatur dan didesain sedemikian rupa, sehingga tetap akan tercipta kamar tidur yang simple minimalis serta fungsional. Kunci dari kata fungsional ini adalah pokok kata penting yang harus digaris bawahi ketika mendesain kamar tidur ukuran mini 2×2 meter ini.

Ukuran kamar mungil idealnya adalah kamar tidur 2×3 meter, namun karena Anda mengkonsep desain minimalis, berarti kamar 2×2 meter sudah cukup luas. Ya, untuk seorang desainer rumah dengan framem ide desain minimalis tentunya ukuran kamar 2×2 meter sudah lebih dari cukup. Sesuai dengan konsep utama desain minimalis adalah desain yang cukup mengandalkan tema optimalisasi didalam menggunakan ruang rumah, tentunya termasuk salah satunya ruang kamar tidur dengan ukuran 2×2 meter ini.

Kamar tidur keren minimalis
Kamar tidur keren minimalis

Tips Desain Kamar Tidur Minimalis 2×2 Meter

Mau ngomong rumah minimalis yang identik dengan rumah sempit silahkan saja, asal Anda tahu serta kreatif didalam mendesain kamar tidur semi sempit ini, pasti akan terdesain sebuah kamar yang cukup berkesan luas walaupun aslinya kamar tidur ini sangat kurang cukup, meskipun untuk manusia modern yang katanya hanya mengandalkan efisiensi dan kesimpelan didalam menghuni rumah. Untuk menciptakan desain kamar 2×2 meter menjadi desain yang berkesan luas, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk mengakali kamar tidur ukuran 2×2 meter agar berkesan luas dan nyaman.

  1. Pastikan Anda tidak menaruh perabot amben/tempat tidur/dipan untuk optimalisasi ruangan

Tips yang paling simpel untuk mengatur kamar tidur dengan ukuran minimalis 2×2 meter yaitu dengan menghindari meletakkan dipan kasur untuk mengisi ruangan itu sendiri. Tips ini cukup efektif dan berguna jika Anda menginginkan sebuah desain kamar tidur yang berkesan luas dan tidak sumpek. Anda saja menaruh kasur dengan desain dipan di kamar tidur tersebut. Namun jangan salahkan jika berkesan sumpek dan sesak karena ruang Anda sudah habis dimakan untuk perabot dipan itu sendiri. Jadi untuk memastikan desain Anda betul-betul rapi serta mungil minimalis plus simpel elegan tentunya dengan menghindari meletakkkan dipan dalam kamar adalah solusi yang paling jitu.

Anda sudah fahamkan maksud tidak di letakkannya dipan dalam kamar? Yach, untuk memberikan kesan luas serta elegan untuk kamar tidur sesempit 2×2 meter. Untuk memberikan inspirasi gambaran desain kamar tidur dengan tanpa menaruh dipan dikamar adalah, lihat saja desain-desain kamar tidur ala Jepang minimalis, mereka seakan-akan tidak pernah manaruh kasur model dipan didalam kamar mereka. Mereka selalu menggunakan alas lantai model desain spring bed untuk kamar tidur mereka. Ide ini selain untuk memberikan kesan simpel juga berfungsi untuk penghematan ruangan. Sehingga ketika kamar tidur sempit ini ada ruang yang longgar bisa di gunakan untuk fungsi yang lain seperti menaruh meja belajar untuk rumah mungil minimalis ini. Ide yang cukup sederhana namun cukup jitu bukan?

  1. Gunakan spring bed atau sofa lantai sebagai alas tidur

Ide ini sebetulnya berperan sebagai ide pelengkap dari ide nomor satu yaitu tidak meletakkan dipan didalam kamar tidur mungil ukuran 2×2 meter. Jika Anda tidak meletakkan dipan dalam kamar berarti solusinya adalah dengan menaruh spring bed lantai untuk alas tempat tidur Anda. Dengan Anda menaruh spring bed lantai sebagai alas tidur berarti melakukan penghematan didalam penggunaan ruangan. Cukup sederhana dan simpel bukan untuk menjadikan kamar sempit menjadi luas? Cukup menggunakan alas tidur lantai, bukan dengan model katil atau dipan.

Jika ide ini Anda desain dengan seapik mungkin, niscaya akan terbentuk desain kamar tidur minimalis dengan desain modern. Yach, hanya ini solusi satu-satunya yang bisa penulis tuangkan untuk menjadikan kamar tidur mungil Anda berkesan luas menawan.

  1. Gunakan almari tempel untuk menghemat ruangan

Jika Anda terpaksa untuk menaruh rak almari untuk menyimpan pakaian atau untuk menyimpan buku-buku koleksi kesayangan Anda, tentu dengan menggunakan almari model tempel dinding adalah solusi yang tepat. Namun lebih tepat lagi jika Anda mengoptimalisasi dengan menempatkan perabot yang multifungsi. Misalnya saja Anda memesan furniture yang aslinya sofa tidur namun bisa digunakan untuk fungsi ganda menyimpan buku-buku koleksi Anda. Dengan ide sederhana ini berarti Anda sangat meminimalisir penggunaan ruangan demi terciptanya kamar yang sempit namun berkesan cukup luas.

  1. Jika betul-betul membutuhkan furniture tambahan, pastikan menggunakan desain multifungsi

Jika Anda punya keinginan untuk menaruh perabot didalam kamar tidur Anda, berarti solusi yang utama adalah seperti tips nomor 4, menggunakan desain furniture multifungsi. Yach, dengan desain furniture multifungsi berarti Anda melakukan efisiensi didalam menggunakan kamar sempit ukuran 2×2 meter milik Anda. Walaupun kamar Anda hanya berukuran 2×2 meter namun karena Anda konsep dengan desain yang ciamik dengan tema minimalis modern, bukan tidak mungkin akan tercipta kamar tidur yang berkesan luas. Silahkan Anda mengartikan sendiri mungil is beautiful, kamar tidur minimalisa adalah kamar tidur yang cantik dan elegan. Tentunya, inilah keistimewaan kamar tidur mungil, namun dengan sentuhan seni plus kreatifitas akan tercipta kamar yang penuh konsep modern elegan. Tentu kamar yang menarik bukan?

  1. Atur pencahayaan sedemikian rupa untuk memberikan kesan terang sehingga secara tidak langsung memberikan kesan luas pada ruangan.

Satu lagi tips yang tak kalah penting soal desain kamar tidur mungil minimalis 2×2 meter adalah urusan pencahayaan. Ya, urusan tata lampu ini kelihatan begitu remeh, namun jika Anda salah desain atau kamar mungil Anda minim dengan cahaya, berarti Anda siap-siap dengan kamar yang berkesan sempit, walaupun memang kamar tersebut memang ukurannya sempit. So, pastikan kamar Anda didesain dengan sedemikian rupa dengan intensitas pencahayaan yang cukup. Jangan memberikan kesan agak remang-remang untuk kamar tidur mungil Anda, karena dengan kesan lampu yang buram akan memberikan mood yang kurang positif ketika menghuni kamar tidur tersebut. Sumpek! Kesan itulah yang akan tercipta jika kamar tidur Anda kurang optimal dalam urusan pencahayaan.

  1. Hindari menggunakan cat dengan motif gelap

Kenapa harus menghindari warna cat dengan motif gelap? Tentunya untuk mencuri kesan bahwa kamar tidur dengan ukuran sempit dan di cat dengan warna-warna gelap secara tak langsung akan memberikan kesan suram dan sempit untuk ruangan Anda. Ide ini sebetulnya satu paket dengan pencahayaan yang cukup. Kenapa? Yach dengan sinar yang cukup plus warna cat yang berkesan terang pastinya secara imajinasi bisa Anda bedakan dengan kamar tidur yang sudah sumpek, cahayanya kurang terang serta diperparah lagi dengan warna catnya bermotif gelap. Bisa Anda tebak sendirikan, kira-kira menurut Anda, kamar tidur mana yang paling memberikan kesan sumpek dan kurang nyaman? Tentu kamar tidur dengan nuansa gelapkan? Oklah dari sini kira-kira Anda faham kenapa harus memilih warna cat dengan motif terang untuk memberikan kesan luas pada ruang tidur yang sempit.