Tips Memilih Desain Untuk Investasi Ruko Minimalis 2 Lantai

Sponsored Links

Desain Ruko Minimalis 2 Lantai

Ruko, yah singkatan dari rumah toko. Ruko saat ini menjadi solusi terbaik untuk tempat tinggal dengan budget yang pas-pasan, yaitu menggabungan rumah dan toko. Kenapa? Yach, karena mahalnya harga tanah dan bangunan sehingga untuk menjadikan efisiensi perlu di gabungkan antara rumah dan toko.

Namun, untuk mendesain ruko minimalis khususnya dua lantai memang memerlukan kecermatan tersendiri. Betapa tidak? Idealnya membangun ruko dua lantai, penggunaannya biasanya lantai satu untuk toko, sedangkan lantai dua untuk tempat tinggal. Jika salah dalam mendesain untuk ruko type minimalis ini akan terasa kurang nyaman bahkan akan terkesan sumpek. Maklum luas ruko yang di tawarkan oleh para developer umumnya tidak terlalu luas. Namanya juga bangunan yang di desain untuk kepentingan bisnis, tanah yang di bangun untuk ruko biasanya sudah mahal sehingga mau tidak mau developer juga memikirkan bagaimana menjadikan desain ruko type dua lantai tidak begitu luas namun nyaman untuk di tempati.

Keuntungan Memiliki Ruko Dengan Minimalis Dua Lantai Yang Eksotik Serta Elegan

Ruko dengan konsep minimalis tentunya mengedepankan unsur sederhana dan simple namun tetap elegan di pandang mata. Salah satu faktor yang menjadikan ruko nampak elegan adalah desain ruko dari tampak depan yang anggun. Penataan eksterior dan interior dalam tata letak bangunan ruko minimalis menentukan harga jual sebuah ruko. Dari sisi pengembang, dengan konsep desain ruko dua lantai yang menarik serta elegan tentu sangat mempengaruhi dalam proses penjualan (memarketingkan) ruko tersebut. Sedangkan dari sisi pembeli, desain ruko minimalis dua lantai yang elegan tentu akan menjadikan sebuah prestise tersendiri.

Desain ruko dua lantai yang elegan memberikan nilai plus bagi pemiliknya. Jika kita membeli ruko memang untuk keperluan investasi tentunya, dengan desain properti bangunan yang anggun akan menjadikan berlipatnya harga jual ketika kita hendak menjualnya.

Jika ruko dua lantai type minimalis memang dijadikan tempat tinggal, tentu dengan desain yang anggun akan menjadikan betah untuk menempatinya.

Betapa tidak? Ruko dengan desain dua lantai minimalis yang berada di lokasi strategis tentu akan berfungsi ganda sebagai kawasan pemukiman elit.

Interior Penataan Ruko

Tips Memilih Desain Ruko Minimalis Dua Lantai

Ketika Anda hendak berinvesatasi untuk membeli ruko dua lantai dengan konsep minimalis, ada beberapa hal yang perlu di pertimbangkan ketika Anda mau memutuskan untuk membelinya.

  1. Pastikan desain gambar plann yang di jual sesuai dengan pengerjaannya

Dalam membeli ruko kadang-kadang kita ketemu dengan developer nakal, biasanya antara gambar plan ketika di jual dengan kenyataan yang di bangun tidak serupa. So, ketika Anda memilih untuk membeli ruko minimalis dengan dua lantai, pastikan sesuai dengan apa yang di jual. Jika tidak sesuai Anda bisa menolaknya untuk serah terima.

  1. Pastikan desain ruko minimalis dua lantai yang hendak Anda beli model terbaru

Desain ruko model minimalis saat ini berkembang cukup pesat. Walaupun sama-sama menjual ide dengan konsep minimalis, namun tidak semua developer mampu memenuhi dengan kebutuhan pasar. Kadang, desainnya cuman melulu itu-itu saja, dan tidak ada keunikan desain yang berarti. So, ketika hendak membeli ruko minimalis, pastikan desain yang akan Anda beli merupakan desain properti teranyar, bukan desain minimalis type kuno yang sudah ketinggalan zaman.

  1. Pilih ruko yang terletak di lokasi strategis

Membeli ruko bukan hanya modal indah dan bagus saja dalam pemilihan desainnya. Namun perlu berada di kawasan yang strategis. Kenapa strategis? Ya tentunya namanya sebuah ruko di bangun, secara tidak langsung untuk melakukan transaksi bisnis. Jika ruko Anda berada di tempat strategis tentu memiliki nilai bisnis yang tinggi. Jika kita hendak membuka toko, kemungkinan besar lakunya lebih tinggi jika diabnding membeli ruko di kawasan yang masih sepi. Bro, jika kita beli di kawasan strategis harganya mahal? Ya, tentu! Namun mahalnya membeli sebuah ruko di tempat strategis tetap akan memberikan nilai potensi keuntungan yang lebih tinggi, jika di bandingkan investasi ruko minimalis tapi di tempat yang sepi.

  1. Pastikan ruko yang hendak Anda beli berada di kawasan aman

Kawasan aman untuk ruko bukan melulu aman dari pencurian, aman dari kawasan kriminal tinggi. Namun aman juga bisa berarti ruko yang hendak Anda beli berada di zona bebas banjir, zona bebas bencana alam. Gak ada artinya kita investasi mahal-mahal untuk ruko minimalis dua lantai, namun berada di kawasan potensi banjir. Jika kita memilih kondisi seperti itu, gak jauh beda kita buang-buang duit di kali. Betul gak?he.he,

  1. Sebelum membeli ruko pastikan harga pasar yang di tawarkan adalah harga rasional

Membeli ruko untuk invesatasi memerlukan jam terbang yang cukup untuk menyelami apakah harga yang di tawarkan kepada kita rasional atau tidak. Jika kita terlalu bernafsu dengan ruko idaan kita, tentu bukan harga rasioanal yang kita putuskan ketika membelinya. Untuk lebih aman, ketika hendak mengetahui harga pasaran sebuah ruko kita bisa minta tolong agen properti untuk meminta sarannya. Tentu mereka tahu berapa harga yang layak untuk sebuah ruko yang hendak Anda beli.

  1. Pastikan urusan legalitas ruko yang hendak Anda beli safe (aman)

Untuk urusan legalitas jangan pernah mengabaikan ketika hendak membeli sebuah ruko. Ini, kelihatan sederhana namun sangat penting terhadap kepemilikan ruko kita di masa yang akan datang. Ketika Anda salah memilih keputusan ketika membeli sebuah ruko bisa fatal akibatnya. Urusan legalitas, ketika bersengketa bisa jadi lebih mahal biayanya di banding harga ruko itu sendiri. So, teliti sebelum membeli!

Itulah beberapa tips dari kami tentang cara memilih desain ruko dua lantai minimalis idaman Anda! Selamat berinvestasi dengan ruko Anda!