Tips Dan Ide Desain Rumah Minimalis Modern Type 36

Sponsored Links

Desain Rumah Minimalis Type 36-Desain rumah dengan konsep rumah minimalis modern type 36 ini merupakan sebuah rumah yang dibangun dengan total luas rumah 26 meter persegi. Dengan konsep rumah minimalis type 36 ini sudah cukup untuk membuat sebidang kamar tidur utama plus satu kamar tidur tambahan plus kamar mandi serta dapur. Rumah dengan model type 36 serta berdesain dengan konsep minimalis ini memang idealnya di bangun untuk pasangan muda yang baru menikah. Sederhana banget sih rumah dengan type 36 ini, namun sudah cukuplah untuk ditempati serta digunakan sebagai sebuah rumah sederhana.

Berikut ini beberapa alternatif untuk membangun serta mendesain rumah dengan type 36 dengan konsep minimalis:

Pertama, karena ukurannya mengacu pada luas rumah 36 meter persegi, didalam mendesain bangunan model ini yang mesti harus ada adalah satu kamar tidur utama, satu kamar tidur tambahan, ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan satu kamar mandi. Untuk kamar tidur utama idealnya seluas 3 x 3 meter, sedangkan untuk kamar tidur tambahan bisa Anda pilih ukuran 3 x 2.5 meter. Selebihnya Anda bisa pergunakan untuk garasi plus taman minimalis. Kondisi bangunan dengan model desain type 36 seperti ini sangat cocok jika Anda tinggal di wilayah perkotaan yang sejengkal dua jengkal tanah cukup berharga untuk sebuah bangunan.

Kedua, model kedua ini sama-sama menggunakan ukuran 36 meter persegi namun model yang kedua ini cenderung lebih luas jika dibandingkan dengan yang pertama. Ukuran 36 tetap mempriorotaskan kamar tidur utama, satu ruang tamu, satu ruang tidur tambahan, satu kamar mandi serta ruang dapur. Namun untuk type yang kedua ini Anda lebih mengabaikan penggunaan garansi serta taman. Jadi penggunaan luas bangunan lebih dioptimalkan untuk ruang tidur utama plus ruang tidur tambahan, sehingga kedua kamar tidur ini akan sama-sama proporsional. Adapun untuk ruang dapur, ruang keluarga serta ruang tamu sama seperti desain konsep nomor satu. Jadi letak perbedaan yang mencolok untuk desain nomor dua ini ada pada desain kamar tidur utama serta kamar tidur tambahan.

Ketiga, model ketiga rumah model 36 dengan konsep minimalis merupakan gabungan perpaduan dari kedua konsep desain pertama dan kedua. Rumah minimalis dengan type 36 ini hanya diluaskan dari pemilihan ruang dapr serta ruang tamu utama. Jadi perbedaan mencolok dari type desain yang pertama dan kedua ada pada penggunaan ruang secara plus untuk ruang tamu dan ruang dapur. Selebihnya sama dengan konsep yang pertama maupun konsep yang kedua. Jadi optimalisasi ini terletak pada penggunaan ruang dapur dan ruang tamu.

Konsep rumah dengan desain minimalis type 36 sebenarnya memiliki beberapa variasi untuk membangunnya. Jadi rumah dengan type 36 memiliki beberapa variasi misalnya rumah type 36/72 artinya bangunan seluas 36 meter persegi di bangun di area tanah seluas 72 meter persegi. Adapun variasi-variasinya sebagai berikut, rumah type 36/100, rumah type 36/84, rumah type 36/84, dan untuk ukuran rumah type 36 yang paling mini adalah type 36/60.

perumahan minimalis type 36

Tips Membangun Rumah Sederhana Minimalis Dengan Type 36

Membangun rumah dengan model dan type sederhana 36 adalah membangun rumah dengan type dan model yang paling sederhana untuk sebuah rumah. Kenapa paling sederhana? Karena desain rumah type 36 ini merupakan implikasi pembuatan rumah dengan segi rumah yang paling minim dan sederhana. Rumah dengan type 36 ini memang sangat cocok untuk mereka yang masih berupa pasangan muda. Yaitu memiliki bentuk dan model rumah dengan type yang paling sederhana, bukan sebuah rumah yang bermodel aneh-aneh. Namun ketika Anda memutuskan untuk membangun rumah dengan model dan type 36 ini bukan tidak mungkin suatu hari nanti membutuhkan rumah dengan type yang lebih luas lagi, misalnya diperluas untuk ke arah type 72, atau diperluas dari satu lantai menjadi dua lantai. Untuk itu sebelum membangun rumah dengan model dan type 36 hendaknya perhatikan beberapa point berikut ini, sehingga ketika Anda ingin melakukan sebuah perombakan untuk rumah type 36 ini akan lebih hemat dan efisien.

  1. Pastikan Anda membangun rumah model 36 ini memiliki fondasi yang kokoh sehingga ketika Anda melakukan renovasi atau perluasan tidak harus membongkar total
  2. Rumah type 36 memang didesain rumah untuk type pemula, jika Anda membeli dari developer perumahan pastikan bahan-bahan yang digunakan bermutu bagus, jika tidak usia rumah yang Anda miliki tentu tidak lama
  3. Jika luas lahan yang Anda miliki memang betul-betul terbatas untuk renovasi rumah dengan type 36 ini mau tidak mau harus dua lantai
  4. Jika Anda membangun sendiri rumah dengan type 36 ini gunakan master plan rumah dengan level kelas diatasnya untuk penghematan dikemudian hari jika ingin melakukan perluasan

Itulah ide sederhana dari kami tentang desain rumah minimalis type 36. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.