Tips dan Cara Mengoptimalkan Menjual Rumah Agar Cepat Laku

Sponsored Links

Trik dan Tips Menjual Rumah-Cara menjual sebuah rumah bukan sebuah proses yang sederhana namun kadang-kadang cukup berbelit karena dihadapakan kepada proses negoisasi yang ulet. Sehingga ketika kita hendak menjual rumah perlu sebuah kesabaran, hingga rumah tersebut deals dengan beberapa calon pembeli. Sebuah permasalahan klasik yang sering dihadapi ketika kita hendak menjual rumah adalah alotnya sebuah proses negoisasi. Di sisi lain kita sudah menemukan pembeli yang sangat potensial namun pembeli tersebut menawar dengan harga yang kita belum cocok. Berikut ini kami berikan tips dan trik agar rumah yang kita hendak jual cepat laku, dan pastinya sesuai dengan harga yang kita inginkan:

  • Sebelum dijual poleslah rumah tersebut sehingga memberikan kesan rumah yang masih baik

Cara sederhana untuk menaikkan harga jual sebuah rumah sebelum kita jual adalah dengan memperbaiki kekurangan-kekurangan rumah tersebut. Memang sih kadang kita perlu mengeluarkan harga ekstra untuk melakukan perbaikan-perbaikan tersebut. Namun yang jelas dampaknya untuk kenaikan harga jual lebih tinggi ketimbang rumah yang hendak kita jual terlihat keropos di sana sini. Berikan dulu umpan yang baik kepada calon pembeli potensial bahwa rumah tersebut memang masih bagus dan layak huni. Pastinya pembeli manapun menginginkan sebuah nilai plus ketika hendak membeli sebuah rumah. Dengan kita melakukan polesan-polesan yang bagus tentunya pembeli merasa bahwa rumah yang hendak dia beli memang betul-betul masih layak.

Cara sederhana untuk memoles sebuah rumah agar kelihatan bagus adalah dengan melakukan pengecatan kembali rumah tersebut. Dengan pengecatan ini tentunya memberikan kesan sebuah rumah akan kelihatan lebih fresh dan baru jika dibanding dengan sebelumnya.

  • Rapikan barang-barang yang ada di dalam rumah agar tidak terkesan berantakan serta kelihatan rumah yang kumuh

Sebelum kita menawarkan sebuah rumah untuk kia jual, memberikan kesan yang positif terhadap kerapian rumah adalah wajib hukumnya. Kenapa? Ya tentunya rumah yang berkesan bagus dan rapi akan berpotensi menjadikan harga jual yang bagus ketimbang rumah yang berkesan berantakan. Rumah yang berkesan berantakan tentunya menjadikan harga jual berantakan pula. Jadi, sebelum kita menjual rumah untuk menjadikan harga rumah tinggi rapikan isi rumah agar berkesan bagus dan elegan.

Rumah yang berkesan baik dan rapi pastinya sangat potensial untuk menjadikan nilai tawar yang plus ketika kita menawarkan sebuah rumah. Kita akan memiliki banyak kelebihan dasaat menawarkan rumah tersebut dengan harga yang bagus.

Desain Rumah Terbaik 2014

  • Untuk memberikan nilai plus percantik halaman rumah atau tamannya sehingga rumah tersebut berkesan asri

Satu lagi yang menjadikan nilai plus ketika kita hendak menawarkan sebuah rumah adalah percantik halaman sekitar rumah sebelum menjualnya. Kalo ini sih hukumnya tidak wajib-wajib banget, tergantung situasi dan kondisi rumah. Namun jika rumah yang akan kita tawarkan memiliki halaman serta taman pastinya ketika taman tersebut kita atur dan kita tata sedemikian rupa berpotensi menjadikan nilai tawar untuk menjual hrga rumah yang lebih baik.

  • Beri kesempatan calon penjual untuk bisa segera menempati rumah tersebut ketika harganya sudah deals

Ketika kita sudah deals dalam melakukan transaksi menjual rumah kita, beri kesempatan untuk pemilik baru tersebut untuk segera menempati rumah yang sudah dibelinya. Bukan tidak mungkin hanya karena kita tidak siap untuk berkemas membersihkan rumah dari barang-barang yang kita miliki, pembeli tersebut membatalkan negoisasinya.

So, ketika kita sudah berniat untuk menjual rumah tentunya kita memerlukan kesiapan untuk segera mengosongkan rumah tersebut untu pemilik yang baru. Seperti kita ketahui ketika kita hidup di daerah kota mengkontrak sebuah rumah saja mahalnya minta ampun, so ketika sang calon pembeli rumah sudah deals untuk membeli rumah tersebut, alangkah eloknya jika kita segera mengosongkan rumah tersebut untuk pembli rumah tersebut. Sehingga pemilih rumah yang baru, juga segera bisa menempati rumah yang kita jual tersebut.

  • Jangan lupa ketika bernegoisasi Anda sudah mentargetkan harga yang pas

Ketika kita melakukan sebuah negoisasi pastinya kita mesti sudah memiliki harga yang sudah kita inginkan. Pastinya untuk menjual sebuah properti ada dua macam harga yang berlaku, yaitu ada harga rasional dan harga tidak rasional. Sebuah properti sangat mungkin masuk ke dalam harga tidak rasional lagi ketika properti tersebut memang betul-betul memiliki nilai plus. Sebuah properti kadang bisa menjadi harga yang tidak wajar karena perebutan kepemilikan atau karena persaingan untuk mendapatkan properti tersebut. Jadi sebelum Anda menentukan harga yang Anda sepakati tentunya bisa mengukur apa saja kelebihan yang dimiliki oleh properti yang hendak kita jual. Dengan mengetahui kelebihan properti yang akan kita jual, secara tidak langsung menjadikan kita PD (percaya diri) untuk menyebut angka yang kita inginkan. Kondisi ini bisa kita gunakan ketika harga yang kita inginkan jauh dari rasional.

Sedangkan tips dan trik untuk menentukan harga jual rumah yang rasional caranya sederhana saja, pastinya kita cukup survei disekitar kita berapa harga pasaran rumah saat ini. Kita bisa menambahkannya harga tersebut kira-kira sekitar 10%-20% atau menurut Anda yang paling rasional. Tentunya Anda yang lebih tahu dengan kondisi tersebut. Namun yang jelas sebelum melakukan sebuah negoisasi kita jangan bertindak konyol karena tidak PD ketika kita hendak menyebutkan harga rumah yang kita inginkan.

Itulah sedikit informasi serta tips bagaimana cara mengoptimalkan untuk menjual rumah agar cepat laku. Semoga informasi sederhana ini bisa membantu Anda untuk mempercepat proses terjualnya rumah Anda. Semoga Sukses!