Tips Bisnis Kontrakan Cepat Balik Modal

Sponsored Links

Bisnis Rumah Kontrakan Sederhana

Bisnis kontrakan dan tipsnya kini banyak di cari oleh mereka yang ingin membangun usaha menyewakan rumah atau bangunan. Namun yang sering masuk keadalam blog kami adalah bagaimana bisnis kontrakan agar cepat balik modal, tips bisnis kontrakan, bisnis rumah kontrakan sederhana,usaha kontrakan tanpa modal, usaha kontrakan untuk pemula, tips bisnis kontrakan dan semuanya hal yang berkitan dengan cara melakukan bisnis kontrakan agar cepat balik modal.

Bisnis rumah kontrakan yang paling cepat balik modal adalah bisnis kontrakan rumah sederhana. Yang jelas intinya adalah bagaiamana mengupayakan agar rumah yang Anda bangun untuk kontrakan tidak pernah kosong atau selalu terisi terus. Sehingga ketika Anda membangun kontrakan dengan sederhana akan penuh terus, alias selalu ada yang menghuni. Kenapa prinsip sederhana ini yang wajib Anda pakai? Karena bisnis kontrakan adalah termasuk bisnis jasa, jadi ketika lewat waktu atau terlewat dua bulan kontrakan Anda tak berpenghuni, maka ini adalah semacam kerugian, sayangkan? Jadi waktu tak bisa di putar, maka usahakan kontrakan Anda selalu terisi penuh.

So, tulisan sederhana kali ini, penulis ingin memberikan tips sederhana, bagaimana bisnis kontrakan agar cepat balik modal. Pastinya ini adalah ide yang sering di cari atau di Googling di dunia maya, di dunia informasi bisnis online.

  • Pilih Lokasi Yang Strategis

Tips yang pertama untuk Anda yang ingin bisnis kontrakan agar cepat balik modal adalah pastikan lokasi yang Anda pilih adalah pilih lokasi yang strategis. Yach, ini merupakan cara yang paling mudah untuk membuat bisnis kontrakan agar cepat balik modal. Kenapa? Dengan Anda memilih lokasi yang strategis berarti Anda bisa menyewakan dengan harga yang pantas atau sangat potensial untuk tersewa terus. Jadi tak akan ada cerita kontrakan kosong karena harganya terlelu mahal atau karena tidak ada orang yang mau mengontrak di bangunan kontrakan Anda. Jadi lokasi strategis memang sangat menguntungkan ketika Anda mempunyai kontrakan, mudah untuk di sewakan selain itu marketnya juga bagus, alias banyak yang mencari di daerah itu. Maka ini adalah tips sederhana untuk bisnis kontrakan agar cepat balik modal.

Lokasi yang strategis sangat menjadikan kontrakan Anda menjadi banyak incaran untuk di sewa, semisal dekat dengan pabrik, dekat dengan lokasi perkantoran atau dekat dengan sekolah atau univeristas. Ini adalah nilai-nilai plus yang memang menjadikan sebuah kontrakan menjadi bersaing dan sangat di cari oleh mereka yang sedang butuh tepat yang paling mudah untuk menjangkau lokasi mereka.

  • Buatlah Harga Sewa Yang Mahal Namun Tetap Bersaing

Menyewakan kontrakan dengan mahal? Yach, wajib itu menurut penulis, asal diimbangi dengan kualitas service yang bersaing. Memang salah satu tips yang paling sederhana dalam bisnis kontrakan agar cepat balik modal adalah pilihlah harga sewa yang mahal namun dengan fasilitas pendukung yang bagus. Misalnya ada kemudahan dalam parkir, lokasi yang bersih, lingkungan yang sanitasinya bagus dan tentunya tingkat keamanan yang tinggi. Selain itu ada juga fasilitas pendukung lain yang memberikan nilai plus kontrakan Anda, misalnya air tidak menggunakan PDAM, namun dengan sumur galian sendiri. Sehingga meskipun mahal, namun tidak di bebani dengan pembayaran PDAM yang secara tak langsung akan mengurangi biaya si pengontrak. Atau carilah hal-hal lain yang menjadikan kontarakan Anda menjadi nilai plus para pengontrak yang ingin atau kerasan dengan lokasi kontrakan yang Anda punya.

Dengan kelebihan-kelebihan yang Anda punya dengan bangunan kontrakan milik Anda, maka meskipun di banderol dengan harga yang mahal, namun masih saja ada yang berminat dengan kontrakan milik Anda. Dengan kelebihan ini tentunya Anda bisa meraih lebih cepat untuk balik modal kontrakan Anda. So, tips yang penulis garis bawahi dalam tulisan ini adalah silakan membuat harga kontrakan yang malah namun diimbangi dengan fasilitas yang mumpuni.

  • Bangunlah Kontrakan Yang Minimalis Namun Tidak Menghabiskan Biaya Mahal

Tips berikutnya ketika Anda ingin membangun kontrakan adalah dengan membangun bangunan baru, desain terbaru minimalis namun tak menghabiskan biaya yang mahal. Jadi salah satu termasuk bangunan yang memang harganya murah dan tak sulit untuk di bangun adalah desain kontrakan dengan desain minimalis. Kenapa saya sarankan minimalis? Pastinya ini karena bangunan cukup simple, sederhana dan fungsional. Jadi adalah harganya murah, menjadi nilai unggul desain kontrakan minimalis. Yang jelas kontrakan ini lebih berharga murah di bandingkan jika Anda membangun kontrakan dengan desain yang modelnya aneh-aneh dan pastinya mempunyai harga yang mahal, semisal desain dengan gaya klasik Romawi kuno, rumah dengan gaya arsitektur Mediteriania yang semuanya membutuhkan biaya yang mahal.

So, untuk Anda yang ingin membangun kontrakan dengan harga yang murah dan cepat balik modal, saran penulis adalah dengan membangun kontrakan gaya minimalis. Hemm..kok tulisannya ujung-ujungnya dengan model dan desain bangunan minimalis? Sebetulnya enggak harus minimalis juga sih, yang jelas model dan bangunan Anda enggak harus mahal dan menghabiskan biaya renovasi yang tinggi, seandainya harus melakukan renovasi rumah kontrakan Anda agar terlihat bagus dan berkesan elegan.

Tips terakhir yang bisa Anda gunakan untuk Anda yang ingin cepat balik modal adalah silahkan membangun rumah kontrakan yang bagus namun tak wajib menghabiskan biaya yang mahal. Sehingga ketika Anda ingin mengejar cepatnya balik modal, maka cara ini yang cukup efektif untuk jangka panjang, bangun kontrakan baru dengan biaya hemat namun tidak berkesan murahan.