Rumah Minimalis Sederhana Lokasi Di Sudut Pojok

Sponsored Links

Rumah Minimalis Sederhana

Desain rumah minimalis sedang sangat diminati oleh semua kalangan. Banyak sekali pemilik rumah yang mengandalkan tampak ini sebagai penarik perhatian untuk mempercantik rumah. Cantik tidak harus ribet. Type rumah yang penuh dengan ornamen mungkin memang sangat mengagumkan. Tetapi rumah jenis simpel juga sangat bersahaja dan nyaman dilihat. Apalagi bila didukung lokasi yang strategis. Salah satu lokasi yang dianggap strategis dalam dunia arsitektur adalah hook. Dalam bahasa yang lebih sederhana, posisi hook adalah posisi pojok. Lahan yang terletak pada posisi ini dinilai sangat menguntungkan bagi pemiliknya.

Desain Rumah Minimalis Dan Dunia Metafisika

Untuk anda yang percaya pada dunia metafisika, desain rumah minimalis dengan posisi ini membawa keberuntungan. Hal tersebut dikemukakan melalui ilmu metafisikia dalam bidang arsitektur yang berasal dari negri Cina yaitu Feng Sui. Ilmu ini menitikberatka pada unsur-unsur mikro untuk menentukan sebuah bangunan membawa keberuntungan atau sebaliknya. Semua orang tentunya mendambakan keberuntungan dalam hidupnya, bukan? Oleh sebab itu, banyak orang yang akan membangun rumah atau tempat usaha berkonsultasi lebih dahulu pada ahli feng sui agar rumah tangga atau usaha mereka terhindar dari kesialan. Ilmu ini lahir ratusan tahun yang lalu.

desain tangga rumah minimalis untuk interior dua lantai

Desain Rumah Minimalis Dan Pengamatan Perubahan

Bukan lahir dengan sendirinya melainkan dengan memperhatikan perubahan pada penghuni apabila suatu tata ruang dirubah atau bahkan menempati lokasi yang baru. Desain rumah minimalis dengan posisi beruntung ini mempunyai karakteristik sebagai berikut: rumah utama terletak di bagian pojok. Apabila diamati dari luar, rumah jenis ini tampak melebar. Biasanya rumah ini memiliki 2 port untuk kendaraan. Bagian dalam terdapat ruang-ruang seperti rumah pada umumnya yaitu kamar untuk tidur (utama dan untuk anak), dapur, ruang tamu, ruang makan dan ruang keluarga.

Di bagian lain pada desain rumah minimalis ini juga terdapat tempat untuk menjemur pakaian. Tempat untuk memarkir kendaraan terdapat di bagian belakang rumah. Tempat ini secara langsung terhubung dengan bagian belakang rumah. Biasanya tempat ini mendapat akses langsung ke ruangan seperti jemuran dan sumber asap atau dapur. Bentuk atap yang banyak digunakan pada desain rumah minimalis sederhana posisi ini adalah pelana. Hal lain yang biasanya diterapkan pada rumah ini adalah model tropis. Warna dinding pada rumah kebanyakan putih dengan tujuan agar rumah tersebut tidak menyerap panasnya matahari.

Desain Rumah Minimalis Dengan Satu Lantai

Desain rumah minimalis ini dapat dibuat hanya 1 lantai saja. Meskipun begitu, bila anggota keluarga anda termasuk berjumlah banyak, dapat pula dibangun menjadi lebih dari 1 lantai. Untuk memperkuat kesan tropis, di sekitar rumah dapat ditanamkan pohon tinggi seperti palem. Konsep rumah dengan model minimalis sedang naik daun. Dipadukan dengan posisi hook ini, hasilnya akan terlihat serasi dan harmoni. Itu karena banyak ornamen seperti vegatasi, dan lain-lain telah melengkapi pemandangan depan rumah. Rumah dengan minimalis pun menjadi segar dan indah.

Terlebih bila anda memiliki anggaran lebih untuk membangun taman kecil dengan kolam ikan di dekat pohon palem. Maka rumah berkelas pun akan kalah dengan kesegaran pemandangan rumah anda. Selain akan mendapatkan pandangan yang indah, anda tetap dapat berhemat. Inilah yang sebenarnya menjadi dasar adanya model desain rumah minimalis. Dengan lahan yang tidak begitu besar, anda dapat memiliki rumah yang anda idam-idamkan dengan trik-trik khusus. Pembangunan taman yang mungkin di pikiran anda akan banyak menguras kantong, ternyata dapat disiasati. Pada jaman sekarang, banyak pengusaha taman yang menyediakan material bermacam jenisnya sebagai pelengkap desain interior rumah minimalis. Anda tinggal menyebutkan anggaran anda, maka sang pembuat taman akan memlihkan bahan yang sesuai dengan desain rumah minimalis anda.