Rumah Indah Dengan Paduan Kombinasi Keramik Bekas

Sponsored Links

Rumah Indah Dengan Paduan Kombinasi Keramik Bekas

Rumah dengan di keramik, apa sih keistimewaan dan kekurangannnya? Yach, tentunya saat ini ketika rumah Anda dipasang keramik akan terlihat bersih serta mengkilat. Kesan mewah namun dengan kesederhanaan rumah dengan dipasang lantai keramik akan tercermin jika dibandingkan dengan rumah yang di beri lantai hanya dengan plester di haluskan atau dengan tegel semen. Rumah dengan menggunakan keramik tentunya beda tempat beda pula pengaplikasiannya. Ketika Anda mendesain ruang tamu, dapur serta kamar tidur utama tentu menggunakan keramik yang berbahan halus akan menjadi sebuah tampilan yang menarik, seterusnya ketika Anda mengingiknan memasang keramik diarea kamar mandi, di car port yang paling ideal serta proporsional adalah dengan memasang keramik dengan polesan motif yang kasar. Jadi melihat dari fungsi dan kegunaan keramik itu sendiri. Pastinya akan sangat beresiko dong, ketika Anda memasang keramik yang bermotif halus di kamar mandi Anda, siap-siap terpleset ketika menggunakan kamar mandi tersebut.
Memang menggunakan rumah dengan bahan dasar lantai cukup menggiurkan bagi sebagian orang, tetapi karena harga yang relatif mahal ada sedikit orang yang berfikir ulang untuk menggunakan material bangunan dengan keramik ini. Harga 45 ribu per meter persegi jika diaplikasikan untuk rumah type 36 sudah kelihatan mahal untuk rumah sekelas desain sederhana. Namun ada sebuah alternatif ide untuk mengakali kondisi tersebut dengan menggunakan keramik bekas atau keramik murah. Ya, tentunya tetap ada konsekuensi plus minus ketika Anda menginginkan untuk memilih keramik dengan kriteria keramik murah ini.

Keramik Bekas Berkualitas
Keramik Bekas Berkualitas

Plus Minus Menggunakan Lantai Keramik Murah

Ketika Anda ingin membeli keramik dengan kualitas murah, pastinya tetap memiliki plus dan minus ketika menggunakannya. Barang murah dengan hasil murahan seakan pasti akan mengincar desain rumah Anda ketika salah didalam mengambil keputusan didalam memilih keramik bekasa atau keramik murah tersebut. Jika salah pilih bukan puas hasil yang didapat, namun berbuntut kekecewaan karena hasil yang diharapkan kurang optimal sesuai dengan yang diharapkan. Ini bisa diperparah dengan kondisi tukang yang Anda pilih kurang ahli didalam memasang keramik bekas ini. Karena rata-rata keramik bekas ini memiliki kekurangan ukurannnya yang tidak rata, atau tidak sama. Sehingga di butuhkan keahlian khusus ketika hendak menjadikan keramik kualitas bekas ini menjadi hasil yang terbaik untuk rumah Anda.

Berikut ini beberapa pertimbangan yang harus Anda ketahui ketika hendak memilih keramik bekas, keramik murah sebagai lantai rumah Anda:
1. Keramik bekas cenderung memiliki motif yang kurang seragam
Salah satu kekurang yang dimiliki membeli keramik murah adalah ukuran keramik tidak sama. Sehingga ketika proses pemasangan perlu diakali dengan pemasangan dengan nat yang lebih besar, tentunya untuk mengaburkan padangan bahwa ukuran keramik tersebut tidak sama. Cara yang lain untuk mengesankan keramik ini agar terlihat cantik adalah dengan memasang dengan motif diagonal, sehingga akan terlihat elegan ketika dipasang untuk keramik rumah Anda.

2. Karena sifatnya bekas, jumlah yang tersedia untuk jual tentunya kadang tidak mencukupi sesuai kebutuhan
Ketika Anda hendak berburu keramik dengan kualitas murah ini, tentunya konsekwensi yang harus Anda hadapi adalah terbatasnya jumlah keramik yang dijual untuk motif tertentu yang mungkin motif tersebut menjadi incaran Anda. Jadi ketika Anda melihat stoknya yang terbatas solusi yang terbaik adalah dengan mengkombinasikan beberapa motif yang hampir serupa agar disaat pemasangan terlihat padu dah balance.

3. Harganya cukup murah, biasanya di kisaran Rp20.000 per ikat atau per kotak
Inilah salah satu kelebihan untuk soal harga ketika Anda membeli keramik murah. Biasanya per ikat di bandrol dengan harga kisaran 20 ribu rupiah saja. Tentu setengah dari harga yang kualitas standar yang masih sekitar harga 40 ribu rupiahan. Jadi untuk harga sebetulnya cenderung lebih murah.

4. Corak dan motifnya tidak sebagus keramik dengan kualitas nomor 1, kuaitas aslinya
Nilai minus lagi yang dimiliki kualitas keramik murah adalah coraknya yang berkesan agak kurang bagus. Sehingga disinilah tantangan Anda untuk menyesuaikan cara pemasangan yang terbaik. Jika tukang yang Anda punya cenderung kreatif tentunya akan dihasilkan pemasangan dan kombinasi keramik yang bagus. Jadi perlu dipadupadankan dengan beberapa model keramik yang serupa sehingga akan memberikan kesan lantai yang elegan walaupun di pasang dari keramik bekas atau keramik murah.

5. Ukuran keramik yang beragam, tidak selalu sama sehingga di butuhkan ketrampilan khsusus untuk memasangnya
Ketika Anda memutuskan untuk membeli keramik dengan kualitas bekas tentunya hal yang harus diperimbangkan adalah saat pemasangan keramik itu sendiri. Tentu beda dong tukang dengan memasang keramik kualitas nomor satu dengan ukuran yang peten dibandingkan dengan memasang keramik dengan kualitas kw 2 ini. Selain membutuhkan waktu yang kemungkinan lebih lama pastinya jika tukangnya masih abal-abal akan tercipta pemasangan keramik yang berkesan kasar (tidak halus). Jika pemasangannya lebih lama pasti jika Anda membayar tukang pasang keramik dengan hitungan harian yang kurang diuntungkan adalah Anda sendiri. Betul harga keramiknya murah, tetapi biaya pemasangan cenderung lebih mahal, sedangkan hasil yang diharapkan malah kurang optimal. Pastinya harus dipertimbangkan masak-masak ketika berkeinginan memasang keramik murah di rumah Anda.