Rumah Indah Dengan Batu Bata

Sponsored Links

Rumah Indah Dengan Batu Bata

Rumah Batu Bata-Mahalnya bahan material bangunan tidak menjadikan kita pantang menyerah untuk tidak membuat rumah yang nyaman. Rumah dengan konsep batu bata dibiarkan tanpa di plester adalah alternatif solusi untuk memberikan kesan rumah ramah lingkungan, hemat dan cantik dari segi penampilan. Ide ini sebenarnya terkesan sangat klasik, namun Anda perlu mencobanya menjadi alternatif rumah yang cukup bagus serta elegan didalam mengatasi material rumah yang mahal.

Rumah dengan desain batu bata merah tanpa plester, lebih dikenal dengan istilah batu bata ekpose. Desain ini memang cukup klasik, namun akan sangat anggun jika Anda bangun di zaman modern ini. Rumah model seperti ini bisa Anda kondisikan untuk desain modern, desain klasik dan desain gabungan yaitu desain klasik modern.

Rumah ide dengan batu bata merah ekspose ini bisa di aplikasikan dengan gabungan desain minimalis pula. Tantu Anda yang suka mengamati perkembangan dunia properti akan sangat faham soal desain dengan konsep sederhana, simple namun cukup ciamik di pandang mata.

dinding bata merah elegan
Dinding bata merah elegan

Desain Rumah Batu Bata

Rumah dengan menggunakan ide desain rumah batu bata merupakan penggalian ide desain rumah jadul yang di eksplorasi menjadi rumah yang modern. Idenya cukup unik memang ketika banyak sekali rumah modern yang mengandalkan kehalusan didalam plester aatu dinding keramik, namun ini ada ide yang cukup unik yaitu membiarkan rumah dengan model batu bata tanpa di poles apapun. Tekstur kasar dari batu bata ini yang di kondisikan menjadi desain yang unik dan elegan.

Rumah batu bata adalah rumah yang akan menjadi rumah berkesan lain dari pada yang lain jika Anda bangun di zaman yang serba dinding atau plester ini. Rumah dengan ide batu bata merah bisa Anda bangun di area perumahan modern. Tentu dengan ide nyentrik ini, rumah batu bata Anda akan berkesan alami dan natural.

Batu bata merah yang digunakan untuk rumah batu bata ini jangan menggunakan batu bata biasa, tetapi gunakan jenis batu bata merah jenis press. Kenapa harus menggunakan batu bata merah press? Tentunya dengan memilih batu bata jenis ini, tekstur dinding yang akan dihasilkan oleh rumah Anda terkesan lebih halus dan merata jika dibandingkan dengan batu bata model cetakan home industri, pabrikan rumahan.

Memang untuk soal harga akan sedikit lebih mahal, namun hasil yang akan didapatkan untuk rumah batu bata Anda akan cenderung lebih eksotik serta berkesan halus. Beda harga tentu beda hasil yang Anda inginkan. Jadi silahkan merogoh kocek lebih mahal sedikit, asal dinding rumah batu bata yang Anda punya akan berkesan super eksotik.

Jenis Batu Bata Yang Digunakan Untuk Rumah Batu Bata

Seperti yang saya kemukakan didalam desain rumah batu bata diatas, jenis batu bata model apa sih yang terbaik untuk rumah batu bata? Pastinya saya kurang menyarankan untuk menggunakan jenis batu bata yang olahan rumahan. Gunakan jenis batu bata merah model press. Kenapa harus batu bata jenis ini? Yach, jika Anda sangat mengincar hasil dinding yang halus tanpa harus diplester untuk rumah idaman Anda, tentu memilih batu bata press adalah solusi wajibnya. Jika Anda mampu meraciknya denga sempurna, tentu akan menjadikan kesan yang unik serta bertekstur halus dinding-dinding yang Anda punya.

Kesan halus serta natural inilah sebetulnya yang diincar oleh para pecinta seni membangun rumah tanpa menggunakan plester, alias rumah batu bata. Jadi usahakan memilih batu merah jenis press untuk hasil yang optimal dari rumah batu bata yang ingin And bangun.