Rumah Idaman Sederhana Semua Keluarga

Sponsored Links

Rumah Idaman Sederhana Semua Keluarga

Mencari rumah idaman sederhana di Indonesia itu banyak, asalkan Anda ada kemauan. Rumah idaman harus enak untuk ditinggali, mengenai harga bisa berbeda-beda tergantung lokasi juga. Rumah idaman tidak harus mewah, walau sederhana asal desain arsitekturnya bagus, alhasil akan menjadi tempat hunian yang nyaman.

Informasi harga rumah idaman sederhana

Karena terpengaruh oleh lokasi dan luas rumah, mari kita ambil sampel rumah sederhana idaman yang dijual oleh satu keluarga. Rumah berlokasi di daerah Pulogebang kota Jakarta bagian timur. Rumah ini tidak terletak di pinggir jalan raya, jadi harus masuk gang dahulu. Termasuk type 75 karena luas bangunannya 75 meter persegi. Luas tanah 80 meter persegi. Dengan spesifikasi itu, harga jual rumah idaman sederhana ini adalah Rp. 250.000.000,00. Sekarang Anda sudah paham tentang kisaran harga rumah sederhana.

Rumah sederhana minimalis modern dua lantai
Rumah sederhana minimalis modern dua lantai

Ciri Rumah Sederhana

Namun, walaupun lebih fokus pada interior, rumah sederhana tetap dapat menjadi rumah idaman. Misalkan dengan harga di atas Rp. 250.000.000,00 tidak terdapat taman, namun ruangan yang ada termasuk cukup, yaitu adanya ruangan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dan ruang tamu kecil, dengan keadaan seperti ini, sudah layak huni untuk satu keluarga kecil. Namun rumah sederhana tidak dapat menampung tamu dalam jumlah banyak, mungkin jika banyak tamu bisa diajak bertemu di rumah makan saja. Untuk rumah sederhana yang terdapat di dalam gang, Anda juga harus pandai bersosialisasi, karena biasanya rumahnya berdempetan, rumah sederhana jarang yang ada di perumahan, biasanya daerah agak kumuh walaupun terdapat di kota besar. Warna tembok yang digunakan untuk mewarnai rumah sederhana biasanya berwarna terang agak gelap, contohnya warna hijau, pernah saya lihat beberapa rumah sederhana temboknya dipasang ubin berwarna merah, jadi lebih kelihatan bersih. Begitulah ciri-ciri dari rumah sederhana idaman di Indonesia.

Poin penting dalam membangun rumah sederhana supaya menjadi rumah idaman

Untuk membuat sebuah rumah sederhana dapat menjadi tempat tinggal idaman yang nyaman, ada beberapa faktor penting yang harus diperhatikan saat membangun rumah. Model rumah sederhana harus dibuat praktis dan efisien. Bentuk atap dan komposisi bangunan haruslah cocok. Untuk keindahan, usahakan menggunakan warna dan bentuk simetris, warna disesuaikan dengan warna tembok dan warna rumah sekitar. Untuk atap, biasanya menggunakan bentuk simetris juga, tetapi Anda harus memperhatikan pembuatan talang air, supaya air yang mengalir lancar dan tidak bocor ke dalam rumah. Jika rumah sederhana Anda bocor, namanya bukan rumah idaman lagi.

Jika Anda mempunyai budget lebih Anda bisa membangun rumah sederhana yang agak bagus. Anda bisa mengambil type dengan luas bangunan yang lebih. Dengan lebih luasnya bangunan, maka bisa menampung lebih banyak ruangan, dan akan lebih banyak space untuk ditempati furniture serta perabotan seperti lemari, lukisan, vas bunga, meja, kursi, meja makan, meja belajar dan furniture lainnya. Jika mau, rumah sederhana bisa dibuat menjadi 2 lantai atau lebih, kembali lagi ke budget atau anggaran Anda. Tentunya bangunan dengan lantai lebih dari 1 merupakan efisiensi tanah atau lahan, karena dengan luas yang sama, Anda bisa membangun rumah dengan ruangan lebih banyak. Itulah tulisan sederhana tentang rumah sederhana idaman, semoga menginspirasi serta bermanfaat bagi Anda.