Rumah Idaman Desain Minimalis Modern Ala Jepang

Sponsored Links

Rumah Idaman Desain Minimalis Modern Ala Jepang

Desain rumah ala Jepang itu memiliki keistimewaan simple, sederhana namun cukup elgan. Budaya Jepang sangat terkenal dengan efisiensi serta optimalisasi didalam mengaplikasikan desain untuk rumah. Lihat saja penampilan rumah-rumah mereka ketika Anda melihat film-film traditional modern atau klasik ala Jepang, rata-rata rumah mereka berkesan simple tetapi cukup anggun untuk sebuah rumah. Rumah yang cukup menjadi idaman untuk rata-rata calon pemburu rumah baru, terutama bagi mereka yang hendak membangun rumah terkini yang mengingnkan desain yang sederhana namun cukup ciamik serta nyaman untuk dihuni.

Yang perlu Anda tahu desain kuno budaya Jepang adalah tatami yaitu alas atau tikar yang terbuat dari anyaman padiyang di gunakan untuk ruang mereka. Jika di Indonesia Anda tahu tikar dari mending atau sejenis tanaman yang di anyam kemudian di jadikan tikar, so di Jepang tikar ini lebih dikenal dengan istilah tatami. Dengan menempatkan tatami dalam ruangan ini berarti secara tidak langsung melakukan penghematan didalam menggunakan berbagai furniture untuk rumah. Konsep lesehan ini sangat mengakar kuat untuk rumah-rumah traditional ala Jepang.

Jika Anda membangun rumah menginginkan konsep desain ala Jepang ini, berarti membuat ruang (bisa ruang tamu) dengan konsep lesehan yang sederhana. Rumah idaman model ini, bisa Anda aplikasikan dengan mendesain ruang tamu ala lesehan. Cukup menempatkan meja mungil yang digunakan untuk menempatkan makanan atau sekedar untuk menerima tamu. Saya rasa, jika Anda mendesain rumah minimalis Anda dengan ide lesehan ini, akan melakukan penghematan untuk ruang tamu, terutama didalam buget untuk membeli furniture untuk ruang tamu tersebut.

Efek positif lain selain untuk penghematan pembelian furniture, ruang tamu yang didesain dengan ide lesehan, walaupun sempit tentu tetap akan meberikan kesan luas untuk ruangan tersebut.

Ruang tamu ala jepang
Ruang tamu ala jepang

Ide dasar desain interior rumah ala Jepang

Ketika Anda bertanya, seperti apa sih desain rumah ala Jepang? Tentu jawaban yang paling sederhana adalah tetap mengacu pada desain rumah yang simple, sederhana plus multifungsi. Sederhananya, rumah jepang tidak banyak didominasi dengan memasukkan perabot rumah yang berjubel untuk rumah tersebut, seterusnya untuk penataan ruangan selalu mengedepankan multifungsi. Tak jarang sebagian rumah model Jepang, memanfaatkan ruang tamu plus multifungsi untuk ruang tidur. Sebuah rumah yang tidak umumkan untuk di Indonesia, namun begitulah adanya untuk desain rumah ala Jepang.

Rumah model ini sangat mendukung konsep desain dengan ide minimalis. Namun yang terpenting jika Anda menginginkan desain ala Jepang khas, tentunya juga memperhatikan unsur ying dan yang untuk harmonisasi rumah itu sendiri. Sebuah konsep dasar di dalam mengaplikasikan keseimbangan didalam membuat rumah yang nyaman baik dari sisi paduan keseimbangan kasat mata atau yang tidak tampak oleh mata.

Untuk pemilihan warna, desain rumah ala Jepang biasanya memilih warna paduan kontras hitam dan putih. Warna ini diambil untuk memberikan kesan highlight untuk kesan ruangan tersebut.

Desain interior rumah model Jepang, selalu mengandalkan fungsional untuk rumah itu sendiri. Ide ini sangat klop untuk model rumah minimalis, yang juga mengandalkan kesederhanaan namun cukup bagus untuk optimalisasi penggunaan ruangan.

Kawinan Desain Rumah Minimalis Dengan Rumah Ala Jepang

Jika Anda berniat untuk mengawinkan desain rumah minimalis dengan konsep kawinan rumah ala Jepang, centre point yang ingin di tonjolkan interior atau eksteriornya. Jika Anda menginginkan rumah Anda tampil secara utuh ala Jepang berarti harus full desain ala Jepang. Namun jika Anda menginginkan penampilan secara parsial untuk rumah Anda, bisa di pilih untuk interiornya saja. Salah satu point dasar untuk memberikan simbol desain ini adalah dengan memilih berbagai furniture yang mencerminkan keanggunan budaya rumah Jepang tersebut.

Seterusnya Anda bisa memilih kamar mandi plus dapurnya dengan tatanan sederhana ala Jepang. Ide ini di cerminkan dengan konsep kamar mandi yang berkesan natural dengan memisahkan wasatfel dengan tempat mandi. Warna-warna pilihan yang di ambil untuk kamar mandi biasanya menggunakan warna putih. Jikapun Anda kurang suka dengan pilihan warna putih, bisa mengkombinasikan coklat terang atau abu-abu.

Untuk mendominasi ruangan agar berkesan Jepang alami bisa menempatkan dupa-dupa atau lilin plus dekorasi yang bernuasa Jepang yang natural sesuai dengan iklim yang dimiliki oleh Jepang.

Itulah tulisan sederhana, tentang desain rumah dengan gaya konsep desain rumah ala Jepang, semoga tulisan sederhana ini bermanfaat bagi Anda.