Rumah Elegan Desain Kayu Jati

Sponsored Links

Rumah Kayu Jati

Rumah dengan bahan kayu Jati adalah rumah yang cukup jooos hari ini. Ya..ya..rumah dengan model yang elegan dan mantap menggunakan kayu jati. Anda tahu sendirikan, kayu jati adalah jenis kayu dengan kekuatan nomor satu, punya ulet nomor wahid, punya bagus juga nomor pertama. Tentunnya jika Anda ingin membuat rumah dengan full kayu jati, adalah pilihan yang sempurna dalam membangun rumah yang cantik dan menawan.

Kayu jati memang saat ini termasuk kayu jenis langka dan premium. Gimana gak langka, lah yang punya kayu jati saat ini adalah rata-rata cuman perhutanai, orang-orang jadul yang memang betul-betul suka dengan desain kelas satu ini. Jika Anda melihat di pinggiran hutan daerah Bojonegoro, Anda akan dengan mudah menjumpai rumah di sekitar situ menggunakan kayu jati asli yang alegan. Mereka memang saat itu (sebelum langka) dengan mudah mencari kayu jati untuk bahan rumah di pinggir alas. Mereka tinggal potong saja dan di bawa ke rumah, untuk di buat bahan bangunan.

Jika saat ini Anda ingin membuat rumah dengan kayu jati yang orisinel, kata orang Jawa, “Wani Piro?”, Berani bayar berapa? Hemmm, ini adalah gejala yang wajar mengingat mencari kayu jati yang asli dan masih terbilang tua adalah komoditi yang langka. Saat ini, kalo tak orang banyak uang, kalo tak orang kaya tentu tak punya rumah dengan kualitas mahal kayu jati. Karena kayu jati yang asli, membutuhkan perizinan yang ketat, membutuhkan legalitas yang rumit dan bertele-tele. Ya, Anda tahu sendirikan, Pemerintah kita suka sekali berbelit-belit dalam mengurus ijin-ijin yang kayak gini. Jadi semuanya selalu di barter dengan uang, alias untuk mendapatkan kayu jati yang mahal biasanya memang membutuhkan perizinan yang rumit lagi ruwet.

Terlepas dari kualitas dan langkanya kayu jati, memang rumah jika di bangun dengan kayu jati akan terlihat mewah dan elegan. Apalagi di bangun dengan tukang yang tahu memoles dan memanfaatkan kayu jati menjadi bahan bangunan rumah yang sempurna. Pastinya akan menjadi rumah yang super artistik dan menawan. Rumah kayu jati selain mempunyai nilai seni kelas tinggi, juga mempunyai tingkat keawetan yang terbaik, karena kayu jati tak di makan serangga perusak kayu, semacam totorlah, kalo orang Jawa bilang. Jadi ketika Anda ingin membangun rumah kayu jati, pastinya sudah siap dengan harga yang mahal, ribet dengan perijinan(jika kayu Anda legal, bukan ilegal), namun dengan tingkat kesulitan yang berlebih tersebut akan menghasilkan rumah yang matap dan jooss untuk Anda, desain rumah mewah dengan bahan utama kayu Jati.

Desain Rumah Kayu Jati
Desain Rumah Kayu Jati

Desain rumah kayu jati diatas adalah desain rumah dengan gaya desain rumah Limasan atau Rumah Joglo. Rumah ini memang terbuat dari kayu jati yang full dan super elegan. memang rumah ini sih sudah biasa di daerah Jawa, namun jika Anda poles dengan jati yang asli dan orisinel tentu akan menjadi rumah yang keren di zaman yang sudah modern ini.

Desain Rumah Kayu Jati Modern

Siapa yang bilang rumah dengan jati tak bisa di desain dengan modern. Rumah dengan kayu Jati bisa di konsep dengan model modern yang menawan. Inilah salah satu model dan inspirasi yang modern untuk Anda desain dengan model kayu jati sebagai aksesoris interior eksterior rumah. Konsep modern minimalis akan sangat terasa untuk desain rumah dengan model desain kayu Jati modern.

Rumah Jati Modern
Rumah Jati Modern

Desain rumah kayu Jati model ini adalah desain rumah dengan polesan yang modern. Dengan sentuhan seni kalas wahid, ada hiasan kolam di samping rumah, tentu akan menjadi rumah yang siap memanjakan Anda dalam menghuninya.