Rumah Cantik Dengan Lantai Kayu Ubin

Sponsored Links

Rumah Cantik Dengan Lantai Kayu Ubin

Lantai rumah dengan bahan material keramik sudah umum dan biasa. Rumah dengan lantai kusen, lantai marmer juga terlihat mewah namun juga hal yang umum. Namun jika Anda membuat lantai rumah dengan bahan kayu ubin, Wow tentu sesuatu yang luar biasa, rumah Anda akan terlihat sangat artistik, nyeni serta memiliki estetika keindahan yang keren dalam rumah. Inilah tulisan yang akan membuat Anda terinspirasi dengan keeksotikan rumah dengan lantai kayu ubin.

Keindahan kayu memang sejak dulu sudah dikenal dengan baik oleh nenek moyang kita. Buktinya apa? Nenek moyang kita pernah meninggalkan warisan seni kelas wahid dalam urusan ukir mengukir kayu. Mbah-mbah kita terdahulu sangat paten dan ahli membuat ketrampilan membuat perahu dari kayu tanpa belajar kesekolah dengan mendalami sekolah teknik. Jika Anda tinggal di Kalimantan, Anda tentu akan paham dan mahfum dengan kekuatan serta keeksotikan kayu asli Kalimantan yang biasa disebut dengan kayu ulin. Kayu yang unik, nyleneh dan sangat bagus untuk bahan bangunan. Jika di Jawa levelnya sekelas dengan kayu jatilah. Kayu ulin bila digunakan untuk bahan rumah dengan budaya kultur Kalimantan yang sering mengalami pasang surut sungai, tentu rumah dengan bahan ini jika terkena rendaman air makin lama bukan makin lapuk, namun akan menambah keindahan serta keuletan dari kayu ulin. Unik serta istimewa mengagumkan bukan! Kayu yang mempunyai perilaku akan semakin tahan dan kuat jika di rendam dengan air. Perilaku yang gak biasa seperti layaknya kayu-kayu pada umumnya. Akan mudah rusak dan lapuk jika kelamaan terendam air. Tapi kayu ini cukup memiliki sifat yang berbeda. Hal-hal seperti itu sih sebetulnya hal yang luar biasa namun cukup biasa-biasa saja, karena mungkin dari kita sudah sering tahu dan biasa melihatnya. Jadi mungkin Anda tidak akan terkagum-kagum dengan hal-hal yang unik dengan kayu-kayu asli Indonesia.

Desain rumah dengan kayu ubin
Desain rumah dengan kayu ubin

Ok, kembali pada tulisan tentang rumah cantik dengan lantai kayu ubin, bahwa rumah dengan model desain bertema klasik modern tentu akan sangat mantap jika di konsep dengan tema green modern. Salah satu pernak-pernik tentang interior rumah yang akan menjadikan rumah kelihatan berarsitektur seni tinggi adalah dengan menata dan mengatur lantai dengan kayu ubin. Ya, lantai dengan kayu ubin tentu akan kelihatan lebih halus (jika polesan serta pilihan bahan yang bagus tentunya), akan kelihatan rumah yang betul-betul terlihat menyatu dengan alam ditengah-tengah gempuran aliran desain yang bertema modern. Namun rumah Anda lebih terlihat super natural, lain dengan rumah-rumah biasanya.

Rumah traditional dari kayu
Rumah traditional dari kayu

Tips Khusus Merawat Lantai Kayu Ubin

Kelebihan dari lantai dengan kayu ubin ini tentu akan memiliki penampilan yang lebih eksotik dengan lantai-lantai berbahan lainnya seperti keramik atau sejenis marmer. Namun Anda jangan pernah lupa, lantai dengan bahan kayu ini, juga memerlukan perawatan khusus. Tidak bisa sembarangan seperti lantai pada umumnya. Ketika lantai Anda tertumpah oleh teh, kopi dan sejenisnya harus segera dibersihkan. Kenapa? Ya, jika tidak segera di bersihkan akan timbul flek atau bekas cairan kopi yang menempel pada ubin istimewa Anda. Lebih ektra sedikitlah, jika dibanding dengan lantai-lantai yang biasa-biasa saja.

Satu hal yang terpenting untuk perpaduan yang sempurna ketika Anda membuat lantai dari kayu ubin adalah kolaborasi yang sempurna dengan eksterior, interior pendukung rumah. Idealnya ketika Anda membangun dengan rumah berlantai ubin, berarti konsep rumah juga harus ciamik serta matang didalam panataan seluruh ruangan. Terlebih lagi untuk peletakan perabot serta furniture juga harus kompak keberadaanya. Akan sangat kelihatan cukup mewah jika Anda letakkan desain-desain furniture dengan model desain kelas wahid pula. Seperti furniture berbahan Jati yang elegan, perabot dengn model kuno dengan konsep ukir-ukiran yang simple namun cukup artisitik diletakkan di salah satu ruangan Anda. Cukup asik dan menarik bukan?

Yah, itulah tulisan sederhana dari kami tentang indahnya rumah dengan ide cantik dengan lantai kayu ubin. Rumahnya sih biasa-biasa saja, namun karena lantai yang artistik dari ubin tentu akan menjadi rumah yang cukup nyaman serta luar biasa. Bagaimana menurut Anda?