Plus Minus Investasi di Menteng Park

Sponsored Links

Plus Minus Investasi di Menteng Park

Ketika ada relasi Anda bertanya, “Rumah Anda dimana?”, Anda menjawab “di Menteng Park!”. Wow, Menteng, Keren Bro” Sahut teman Anda. Yach itulah sebagian brand yang cukup melekat untuk orang-orang Indonesia ketika mempunyai hunian di kawasan Menteng. Tentu akan menjadi sebuah prestise tersendiri bagi kehidupan seseorang. Itulah keunikan branding dari dunia properti. Memang ada satu kawasan atau daerah yang harganya lumayan premium, sehingga biasa orang menyebutnya kawasan emas. Seperti contoh diatas ketika orang tinggal di kawasan Menteng, tentu akan menjadi kesan yang sangat wah, karena daerah ini memang betul-betul kawasan elit. Kawasan Menteng tidak jarang dijumpai artis tinggal di daerah ini, bahkan presiden AS, yang terkenal itu pernah sekolah di kawasan Menteng. Tentu akan menjadi sebuah deteran semacam prestasi yang prestisius untuk daerah Jakarta dengan nama Menteng tersebut. Sehingga bukan tanpa alasan ada salah satu pemasar atau pengembang yang mengincar kawasan Menteng deng mendirikan Menteng Park.

Ok, dalam tulisan kali ini, penulis ingin membahas sedikit plus minus ketika Anda menjatuhkan pilihan investasi properti di kawasan Menteng ini. Tentu penulis akan berusaha menulis secara objektif dong, untuk melihat apakah sehebat itu, ketika Anda berencana berinvestasi di kawasan Menteng, yang salah satu pengembang menamakan Menteng Park tersebut.

Investasi Menteng Park
Investasi Menteng Park

Kelebihan Investasi Di Menteng Park

Ketika Anda melihat iklan di media elektronik yang dengan gencar mempromosikan kawasan Menteng Park sebagai barang dagangan mereka. Yach, cukup mencengangkan ketika sebuah televisi swasta bekerjasama dengan developer properti untuk memasarkan produk hunian berupa Menteng Park. Jika kita lihat secara utuh, memang melakukan investasi dikawasan Menteng ini cukup menguntunkan, karena jika dilihat jangka panjang kawasan ini setiap tahun memiliki nilai jual yang akan terus meningkat. Jadi ketika Anda berencana untuk membeli salah satu hunian di kawasan Menteng Park adalah sebuah keputusan yang tepat.

Tepatnya dimana? Yach, Anda sudah pas melakukan investasi properti di kawasan yang cukup strategis dan cukup bergengsi. Kawasan ini memiliki potetensi kenaikan berlipat untuk masa-masa dua hingga tahun mendatang. Mungkin hari inipun membelinya dengan harga yang cukup lumayan mahal, namun jangan salah, beberapa tahun kedepan investasi Anda bak emas yang berkembang berlipat-lipat harganya. Kawasan ini cukup di buru orang-orang kayanya Indonesia maupun manca negara. Jadi segement pasar, ketika Anda hendak menjual kembali hunian ini sangat potensial untuk menemukan orang-orang yang tepat berikutnya. Alias sangat cocok untuk investasi dalam jangka panjang maupun menengah.

Salah Satu Promo Menteng Park
Salah Satu Promo Menteng Park

Kekurangan Investasi Di Menteng Park

Namanya investasi, tentu tidak ada yang sempurna, semua memiliki kekurangn dan kelebihan. Jadi, ketika Anda berencana untuk investasi di kawasan Menteng ini, perlu juga membaca dimana titik-titik kelemahannya. Sehingga apakah sedemikian dahsyat sesuia dengan janji manis tim marketing ketika memasarkan produk hunian dikawasan Menteng Park ini.

Investasi semua tetap mengandung resiko bung! Jadi ketika si pemasar, berjanji dengan muluk-muluk tentang kelebihan investasi hunian di Menteng Park ini, coba Anda cermati dengan teliti. Apakah, investasi di kawasan tersebut betul-betul masuk kedalam harga yang wajar? Jangan-jangan karena ingin memark up harga yang kurang wajar, hunian Menteng Park ini memiliki harga yang tidak masuk akal lagi, alias harga yang sangat tidak rasional. Yach, memang sih ketika ngomong soal harga properti memang tidak ada patokan yang jelas soal harga. Ketika orang cocok, harga berapapun pasti dibeli. Harga berapapun ketika orang ingin menjual dan asal pembelinya mau tentu tetap akan laku.

So, ketika Anda ingin melakukan investasi di bidang properti ini, pastinya harus melihat dengan kepala dingin, melihat dari dimensi-dimensi lain yang jika Anda ingin berharap apakah sebegitu cepat balik modal, jika berkeinginan untuk menjual kembali Menteng Park tersebut. Kira-kira seberapa cepat sebuah investasi cepat laku ketika Anda ingin mencaikannya kembali kedalam bentuk uang tunai. Anda tahu sendirikan, menjual properti itu tidak mudah dan sederhana, semua perlu proses. Jadi ketika Anda menginginkan cash flow yang cepat, dan waktu yang tepat Anda masih memiliki keuntungan dari investasi hunian di Menteng Park tersebut.

Intinya yang perlu diingat ketika Anda, memutuskan untuk investasi properti di kawasan tersebut apakah betul-betul daerah tersebut menjadi ladang investasi yang cocok di kawasan Menteng. Amati dengan cermat, apakah daerah tersebut terbebas dari banjir, terbebas dari kemacetan yang akut dan seterusnya. Karena dikawasan Jakarta, semakin strategis biasanya potensial juga terjadi kemacetan untuk akses keluar dari hunian tersebut. Jika Anda membeli untuk ditinggali, apakah siap dengan kondisi-kondisi tersebut.