Pesona Rumah Minimalis Dengan Gebyok

Sponsored Links

Rumah Minimalis Dengan Gebyok

Rumah minimalis dengan kawinan aksesoris berbau Gebyok. Wow, kawinan desain yang cukup mencengangkan dengan keunikan desain lawas yang dikolaborasikan dengan desain rumah modern. Ya, ketika Anda mempunyai ide rumah dengan desain minimalis yang simpel dan fungsional namun dihiasi dengan aksesoris rumah yang cukup njlimet dan ruwet. Tentu kawinan desain yang kontras tetapi cukup indah dan eksotik dipandang mata. Ide yang cukup sederhana namun penuh dengan estetika seni dan kreasi, disaat Anda memikirkan untuk membuat rumah minimalis yang simpel di padukan Gebyok yang penuh dengan ukir-ukiran. Konsep sederhana melawan konsep yang tidak sederhana. Konsep rumah yang cukup kontras namun akan cukup menawan jika di kreasikan dengan sempurna.

Pintu Gebyok Minimalis
Pintu Gebyok Minimalis

Sejarah Awal Rumah Minimalis Di Indonesia

Ketika ngomong rumah minimalis, tentu ini adalah rumah khas yang simpel dan sederhana namun bukan asli karya desain orang-orang Indonesia. Konon katanya desain rumah minimalis diupload dari kumpulan desain orang-orang Eropa yang sangat menghargai waktu serta efisiensi dalam membuat rumah. So, aplikasi rumah yang paling cocok untuk orang-orang Eropa tersebut, munculah konsep rumah yang simpel dan sederhana namun cukup fungsional didalam desain rumah, ide desain rumah minimalis.

Ide dan konsep menghargai waktu serta tidak ingin ruwet-ruwet didalam mengatur dan mengurus rumah, mau tak mau menjalar ke Indonesia. Cerita awal desain rumah minimalis, mula-mula  didominasi oleh daerah perkotaan, terutama untuk bangunan-bangunan perumahan. Mereka para developer selalu dan banyak memasarkan produk perumahan yang simpel, sederhana dan layak huni. Apakah konsep dan model desain itu? Ya, ide desain rumah minimalislah yang mampu menjawab semua tantangan itu. Hingga hari ini rumah minimalis makin membudaya dan makin di cinta oleh masyarakat Indonesia. So, mau gak mau trend rumah minimalis menjadi akar budaya desain rumah terbaru di negeri kita, yang dulu-dulunya masyarakat kita kurang gemar dengan rumah yang terlalu simpel dan sederhana.

Anda mau bukti? Lihat saja rumah-rumah orang tempo dulu di negeri kita, semua selalu rumahnya besar-besar dan penuh dengan aksesoris yang tidak terlihat simpel. Ada rumah Joglo yang selalu dihiasi dengan ukir-ukiran yang boleh dibilang ruwet serta njlimet. Ada rumah ada khas Sumatera, semua memiliki aksesoris dan perhiasan rumah yang boleh dibilang akan menyita waktu dan perhatian khusus didalam merawatnya. Sebagian dari pembaca mungkin tahu yang namanya rumah Gadang dari masyarakat Minang. Mereka mempunyai rumah yang juga bertabur dengan ukir-ukiran yang jika membuatnya saja banyak menghabiskan waktu dan tenaga plus biaya tentunya.

Ini adalah salah satu cerita tempo dulu soal budaya nenek moyang kita yang jika membangun rumah suka benget dengan model yang berukir-ukir, penuh dengan glamor hiasan yang bertaburan dimana-mana. Inilah kelebihan budaya timur jika dibandingkan dengan budaya orang-orang Barat seperti Eropa yang jauh sekali pola fikir dan cara pandang membangun sebuah rumah. Jika nenek moyang kita sangat menyukai dan menghargai yang namanya unsur hiasan dan seni didalam akseoris rumah dan seakan tanpa memperdulikan unsur efisiensi yang katanya hanya dimiliki orang-orang barat. Namun terlbih dari itu, semua orang akan suka denganseni yang kelas wahid dan berestetika tinggi, itulah karya nenek moyang kita, salah satu yang paling mencolok untuk urusan aksesoris rumah adalah hiasan ukir-ukiran yang biasa dikenal dengan Gebyok.

Soal membangun rumah adalah soal rasa. Soal membangun rumah adalah urusan estetika, ide didalam menghuni rumah adalah seni menikmati kehidupan seindah-indahnya. Nenek moyang kita tahu betul akan menikmati kehidupan yang indah serta rumah dengan penuh sentuhan seni kelas wahid. Ya, Gebyok adalah salah satu estetika yang penuh dengan aroma keindahan didalam mebnagun rumah. Orang yang tahu dan mengerti akan indahnya Gebyok, berarti orang yang faham akan keindahan didalam menghuni rumah yang penuh dengan sentuhan keindahan serta budaya yang luhur yang telah diperkenalkan nenek moyang kita kepada kita. Keeksotikan Gebyok tiada tandingannya jika dibandingkan karya-karya desain klasik rumah Eropa. Tentu bukan padanan yang semestinya untuk disandingkan, namun yang jelas budaya Rumah Gebyok adalah karya desain asli karya anak negeri yang tiada duanya di belahan dunia manapun.

Desain Gebyok Minimalis
Desain Gebyok Minimalis

Pesona Gebyok, Warisan Budaya Asli Indonesia

Seperti yang telah ditulis dalam ulasan sebelumnya, bahwa Gebyok adalah asli karya budaya Indonesia. Jika Anda betul-betul tahu dan faham soal seni bersetetika yang tinggi, Gebyok tak jauh beda dengan seni batik yang sudah menjadi warisan budaya dunia. Untuk membuat sebuah Gebyok, entah itu hanya sekedar hiasan pintu rumah utama dengan desain model Gebyok, diperlukan sebuah sentuhan seni kelas wahid untuk meraciknya. Tak jauh beda dengan batik, ketika Anda tahu proses pembuatan batik yang orisinel memerlukan waktu berbulan-bulan sehingga tercipta karya yang luar biasa anggun untuk digunakan sebagai salah satu pelengkap kehidupan, untuk sandang. Sedangkan urusan papan, karya asli khas Indonesia adalah menurut penulis Gebyok itu sendiri. Yach, Gebyok layak disandingakn dengan Batik yang sudah duluan dinobatkan sebagai warisan budaya dalam soal desain pakaian yang eksotik dan indah. Gebyokpun merupakan Mahakarya anak negeri yang menurut penulis patut diapresiasi menjadi sebuah desain yang mengagumkan. So, Gebyok adalah warisan budaya karya nenek moyang yang memiliki pesna yang luar biasa, warisan asli budaya Indonesia soal akesoris rumah dalam soal ukir mengukir, khususnya yang didedikasikan untuk pintu, jendela bahkan tiang untuk penyangga rumah yang berukir ala Gebyok traditional.

Gebyok Rumah
Gebyok Rumah

Kolaborasi Kawinan Desain Rumah Minimalis Dengan Aksesoris Gebyok

Jika Anda betul-betul mengagumi budaya Indonesia dalam hal aksesoris rumah, tentu jangan pernah lupa bahwa desain yang cukup mengagumkan adalah desain rumah minimalis yang dipadukan dengan desain Gebyok. Ya, silahkan Anda suka dengan desain budaya-budaya orang-orang Bule, budaya-budaya orang barat soal desain rumah yang simpel, desain rumah yang sederhana, desain rumah yang fungsional. Namun terlepas dari semua itu, unsur keindahan dalam desain rumah adalah segalanya. Nenek moyang kita sudah mencontohkan dengan membangun rumah dengan seni tingkat tinggi yaitu rumah-rumah dengan desain yang mempunyai aksesoris Gebyok. Sebuah rumah yang cukup fenomenal yang pernah ditinggalkan dan diwariskan untuk kita anak-anak negeri Indonesia.

Ingat, jangan pernah menyesal ketika desain Gebyok ini di klaim oleh tetangga sebelah bahwa desain Gebyok ini adalah warisan karya mereka. Gebyok adalah desain asli negeri Jiran. Oh, jangan pernah terulang sejarah kelam negeri ini yang asli pencipta adalah nenek moyang kita, kemudian dengan seenaknya orang lain mematenkan karya Gebyok ini adalah karya mereka. Sungguh, Terlalu!

So, ketika Anda betul-betul mencintai serta kagum dengan budaya asli Indonesia, untuk membangun rumah minimalis jangan pernah lupa untuk mengawinkan desain rumah yang simpel dan sederhana dengan kawinan desain tinggalan nenek moyang kita, aksesoris bertahtakan Gebyok. Selian indah serta nyaman untuk dipandang, tentu adalah sebuah rumah yang dengan bangga mengambil desain karya orang lain, dan tak melupakan desain rumah dengan warisan nenek moyang yang agung. Desain rumah dengan kawinan kolaborasi rumah minimalis dengan aksesoris Gebyok. Tentu akan menjadi rumah yang cukup anggun serta ekstik menjadi milik Anda. Ok, selamat berkarya dengan rumah minimalis berhiaskan Gebyok Minimalis. Saya jamin rumah Anda akan menjadi rumah yang luar biasa eksotik dan menawan!