Motivasi Sederhana Bisnis Properti Tanpa Modal

Sponsored Links

Anda ingin memulai bisnis properti namun bingung memulainya dari mana??? Trus apa saja yang harus dilakukan untuk bisa menjual properti banyak-banyak? Lalu bagaimana melakukan listing daftar properti yang hendak kita jual??? Mungkin ketika Anda mau masuk kedalam dunia bisnis properti akan di hantui beberapa pertanyaan-pertanyaan seperti itu. Itu adalah wajar, karena memang memulai bisnis properti bukan hal yang sesederhana yang kita fikirkan dan kita impikan, pasti akan menghadapi beberapa masalah yang berkaitan dengan bisnis properti itu sendiri.

Ok, didalam tulisan kali ini saya akan mengajak berfikir kepada Anda cara sederhana untuk memulai bisnis properti tanpa modal. Seorang bisnisman tidak harus masuk kedalam dunia bisnis yang digelutinya menggunakan modal, namun juga harus didukung denan kreatifitas serta imajinasi untuk sukses masuk serta terjun kedalam bisnis properti terdebut. Bisnis properti adalah bisnis yang sebenarnya cukup sederhana tetapi bukan mudah untuk mengaplikasikannya kedalam dunia nyata, alias untuk praktek. Kadang ketika Anda masuk kedalam dunia bisnis properti akan ketemu dengan mafia-mafia bisnis properti yang sangat menatang kesabaran Anda untuk terjun kedalamnya. Maklum bisnis properti adalah ngomong soal duit gede, jika sudah ngomong soal duit berarti ngomong kepentingan, jika sudah ngomong kepentingan berarti ngomong soal urusan perut dan seterusnya jika sudah ngomong urusan perut potensi sikut-sikutan serta jegal menjegal adalah suatu hal yang mungkin terasa biasa. Jadi adu intrik serta strategi didalam dunia bisnis properti adalah sesuatu yang mungkin sangat biasa.

Trus apa saja sih yang harus dipersiapkan ketika kita hendak masuk kedalam bisnis properti ini?

Yang harus Anda persiapakan sebelum masuk kedalam bisnis properti tanpa modal ini adalah yang pertama tentu mental. Karena bisnis properti kita dituntut untuk mempunyai mental bersabar serta tenang menghadapi berbagai kesulitan-kesulitan yang menghadang disaat kita hendak sukses bisnis properti ini. Lha apa saja kesulitan-kesulitannya???

Kesulitan yang pertama di dalam bisnis properti ini adalah kadang kita terlalu lama untuk closing (strike) didalam menjual properti impian kita. Misalkan kita sudah sukses untuk melisting daftar barang dagangan kita, namun setelah kita tawarkan kesana dan kemari tanah atau komodiiti properti yang hendak kita jual belum juga laku. Dari sinilah kita diuji kesabaran kita untuk terus fight dan fight berjuang memasarkan properti dagangan kita. Secara teori mungkin akan sangat terasa mudah plus sederhana, namun ketika jiwa kita lelah serta mulai bosan, maka disinilah jiwa menang kita diuji serta kesabaran kita ditantang untuk kuat surive tidak???

Jika tidak pastilah kita akan tergolong orang-orang yang putus asa serta menyerah didalam memasuki bisnis properti ini. So, untuk masuk kedalam bisnis properti diperlukan orang-orang yang sangat tahan banting terhadap kegagalan-kegalagan disaat melisting dan menawarkan produk propertinya, entah itu berupa tanah, rumah atau gedung-gedung perkantoran yang hendak dijual.

calo-tanah-rumah

Tips Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal

Untuk masuk kedalam bisnis properti yang berbasis tanpa modal, cara yang paling sederhana adalah menjadi broker properti atau bahasa umunya menjadi makelar properti. Kerennya makelar properti namun bahasa yang lebih kasar sedikit adalah bekerja sebagai calo tanah atau calo rumah. Mungkin Anda paham kanapa yang saya maksud sebagai calo tanah atau calo jual beli rumah. Calo adalah orang yang pekerjaanya mengadalkan ngebacot doang, atau orang yang biasa disebut perantara, atau lebih mudah disebut sebagai mediator. Untuk masuk kedaalm bisnis properti tanpa modal ada beberapa ide yang mungkin bisa bermanfat bagi Anda, ide tersebut adalah sbb:

  1. Listing produk yang hendak Anda jual sebanyak-banyaknya
  2. Car komunitas para agen properti, baik yang free lance atau yang di bawah asosiasi agen properti
  3. Kuasai skill untuk berbicara serta mempengaruhi orang lain untuk mendukung pekerjaan Anda
  4. Lebih kenal atau cari kenalan dengan lembaga-lembaga pembiayaan seperti bank atau non bank untuk memperlancar proses jual beli properti Anda

Itulah sedikit intrik serta motivasi dari kami untuk terjun kedalam dunia bisnis properti tanpa modal. Kalo ngomong susah ya susah, namun apalah arti sebuah rintangan ketika kita sudah ngomong dalam hati “harus sukses terjun kedalam dunia bisnis properti” atau kata orang Jawa, “rawe-rawe rantas, malang malang putung” artinya jika sudah berkehendak dan punya niat, apapun yang terjadi didepan kita baik itu rintangan atau hambatan semuanya akan diterjang. Pokoknya harus sukses bisnis properti. Semoga tulisan sederhana ini menginspirasi Anda. Salam Sukses Bisnis Properti Tanpa Modal!