Model Keren Design Rumah Minimalis

Sponsored Links

Design Rumah Minimalis

Kerennya design rumah minimalis memang masih menjadikan magnet daya tarik untuk membangun rumah dengan ide fungsional. Ya, rumah dengan model sederhana ini memang mampu menggeser pesona model-model rumah sebelumnya. Lihat saja berbagai aneka desain rumah sebelumnya tergeser dengan keberadaan rumah minimalis. Mulai dari design klasik ala Eropa, Desain Mediterania, desain bertema turki yang penuh dengan hiasan kaligragi yang rumit juga terdepak dengan sederhana dan simpelnya desain rumah dengan gaya sederhana minimalist ini.

Rumah minimalis memang mempunya pesona yang tak dimiliki rumah model lainnya dalam hal keserhanaan yang elagan. Rumah minimalis memang banyak disukai orang-orang yang sedang ingin membangun rumah di era modern ini yang mana, harga bahan baku dan material cukup mahal. Sehingga diperlukan solusi yang jitu untuk menyikapi mahalnya bahan bangunan tersebut yang berdampak pada mahalnya harga rumah. Salah satu alternatif pilihan adalah dengan mendesain rumah dengan sedemikian rupa, sederhana tetapi mampu memjadikan rumah tersebut nyaman, nyaman ditinggali dan tidak menginggalkan estetika keindahan rumah, itulah jawaban yang paling sederhana soal model serta design rumah dengan model minimalis terbaru. So, rumah minimalis memang identik dengan kesederhanaan, namun bukan berarti tak mempunyai seni yang elegan dan keren dalam membuat rumah yang nyaman.

Rumah Minimalis Untuk Bisnis Kost dan Kontrakan

Ketika Anda berbisnis rumah kontrakan atau rumah kost yang akan disewakan tentunya desain yang bertema dengan ide design rumah minimalis adalah model dan bentuk rumah yang paling efisien. Bisa dibandingkan dengan rumah dengan gaya klasik, semisal rumah tinggalan kolonial Belanda, rumah ini memang bergaya mewah dan super luas, tentunya kurang cocok jika dijadikan bisnis kontrakan atau kost-kostan yang bermodel rumah petak. Selain memakan tempat, rumah model ini kurang optimal jika di sewakan, karena mempunyai daya muat yang sedikit. Tentunya akan sedikit berbeda jika Anda membangun kontrakan rumah dengan design yang simpel minimalis, pastinya akan muat banyak dalam bentuk dan model rumah karena bentuknya yang sederhana dan simpel tadi.

Mungkin beda lagi jika Anda memang membangun rumah kost atau kontrakan untuk segment kelas menengah atas yang memang membutuhkan rumah untuk di sewa dengan model yang mewah dan elegan. Namun pada umumnya kontrakan adalah bangunan yang bersifat apa adanya yang paling penting bisa ditinggali dengan nyaman, meskipun hanya sederhana. Ini mungkin akan semakin sederhana lagi jika segment konsumen rumah kost atau kontrakan Anda dari karyawan atau buruh pabrikan. Tentunya mereka tak terlalu mementingkan mewah dan eksotiknya desain kontrakan, yang penting bisa duhini dan ditinggali untuk tinggal sementara sudah lebih dari cukup. Terlebih lagi jika konsumen Anda dari golongan buruh dari golongan menengah kebawah, tentunya mereka hanya berfikir bagaimana tinggal di kontrakan atau kost-kostan yang sederhana dan harganya murah. So, faktor yang sifatnya hanya tambahan mereka kurang begitu penting, karena intinya mereka bisa tinggal sementara di tempat atau rumah tersebut.

Perilaku konsumen yang seperti inilah yang menjadikan rumah kontrakan tak perlu berkesan super mewah, namun yang penting sederhana, harga sewa yang terjangkau,  simpel dan dihuni nyaman ya sudah cukup.Kebutuhan yang sebetulnya sederhana inilah yang memudahkan Anda dalam membangun kontrakan dengan model sederhana minimalis. Tak perlu mewah namun cukup nyaman dihuni adalah keunggulan utama desain kontrakan minimalis.