Model Desain Dapur Rumah Minimalis Type 36

Sponsored Links

Model Desain Dapur Rumah Minimalis Type 36

Rumah minimalis type 36 adalah rumah yang cukup mungil dan sederhana untuk ukuran rumah saat ini. Yach, tidak apalah memiliki rumah yang imut, asal didesain dengan bentuk dan model yang elegan tentu akan menjadikan kerasan untuk Anda tinggali. Karena modelnya memang imut dengan ukuran 36 meter persegi, sehingga diperlukan optimalisasi untuk menata dan mengatur ruangan. Salah satu kebutuhan pokok yang wajib ada dalam rumah ini yaitu keberadaan dapur.

Desain dapur rumah minimalis type 36 memang sedikit berbeda dengan desain dapur untuk rumah pada umumnya. Jika dapur dengan desain ukuran diatas rumah tersebut mungkin masih agak longgar dan sedikit lebih luas, namun untuk rumah type 36 ini diperlukan tingkat ketelitian dan efisiensi kelas wahid karena memang luas rumahnya super mungil atau boleh dikatakan sempit.

Dapur mungil minimalis untuk rumah type 36
Dapur mungil minimalis untuk rumah type 36

Desain rumah dapur minimalis dengan ide mungil ini, diperlukan tips dan trik untuk membangunnya. Berikut ini tips dan trik ketika membangun desain dapur minimalis type 36.

  1. Pastikan komponen dapur yang Anda bangun betul-betul sesuai kebutuhan, mengingat sempitnya ruangan

Anda tahu sendirikan, desain rumah dengan ukuruan 36 meter persegi merupakan rumah yang belum terlalu luas untuk ukuran rumah. Sehingga di saat Anda mendesain dan menata dapur minimalis hendaknya melakukan optimalisasi didalam penggunaan ruang dapur tersebut.

  1. Gunakan perabot dapur multifugsi untuk menghemat ruangan

Didalam mendesain dan menata dapur rumah minimalis type 36, untuk urusan perabot idealnya dipilih menggunakan yang multifungsi. Tujuannya adalah untuk efisiensi penggunaan ruang di dalalam dapur yang sempit tersebut. Ide ini sangat dibutuhkan mengingat calon ruang yang Anda punya tidak begitu luas. Yach, perabot multifungsi yang menjadikan satu ruang cukup ditempati hanya satu atau dua perabot namun memiliki peran ganda didalam menggunakan perabot tersebut.

  1. Gunakan pencahayaan yang cukup untuk memberikan kesan sumpek dari ruang dapur Anda

Satu lagi point yang memberikan kesan sebuah dapur luas atau sumpek adalah atur pencahyaan secara benar. Pastikan pencahayaan ini Anda atur sebaik mungkin untuk memberikan efek pencitraan yang baik untuk dapur minimalis Anda. Peran pencahayaan sedemikian penting, sehingga wajar jika pencahayaan menjadi hal yang wajib Anda perhatikan untuk memberikan aura posistif bagi dapur Anda.

  1. Aturlah sedemikian rupa, pastikan dapur yang sempit menjadi dapur yang fungsional

Inti dari pengaturan desain dapur minimalis adalah fungsional dari dapur itu sendiri. Pastikan Anda mengefisiensi dari dapur yang Anda punya menjadi dapur yang fungsional untuk optimalisasi ruang dapur Anda.Yach, fungsional adalah nyawa utama ketika Anda hendak membangun dapur dengan konsep minimalis. Sesuai dengan namanya, rumah minimalis selalu dipadukan dengan desain dapur minimalis. Simple, sederhana dan fungsional adalah ide dasar dari bangunan dengan model minimalis.

  1. Jangan lupa untuk menempatkan jendela yang berperan untuk membantu kelancaran sirkulasi udara saat proses masak memasak

Untuk memberikan efek luas pada dapur minimalis Anda, tentunya dengan menempatkan jendela yang pas disekitar dapur untuk menambah kesan luas pada ruangan yang sempit. Jendela ini selain berfungsi untuk kelancaran sirkulasi udara juga berperan untuk memberikan kesan tidak terlalu sumpek pada ruang dapur yang Anda miliki.

5 tips diatas adalah bagaimana mengkonsep agar dapur minimalis untuk rumah type 36 berkesan luas. Tulisan sederhana ini sebetulnya bukan hanya terbatas untuk type dapur untuk rumah ukuran 36, tetapi bisa juga di gunakan untuk rumah type 45 dan seterusnya. Inti dari ruangan yang sempit untuk menjadikan dapur luas adalah pengoptimalan dan efisiensi dari penggunaan ruangan.