Menjalankan Bisnis Properti Dengan Modal Dengkul alias Tanpa Modal

Sponsored Links

Merintis bisnis properti tanpa modal atau menjalankan bisnis properti dengan modal seadanya memang mudah secara teori, atau sangat sederhana untuk di ucapakan. Namun ketika Anda betul-betul ingin memasuki di bisnis properti harus sabar dan punya tekad yang kuat untuk memulainya.

Namanya berangkat bisnisnya saja “bisnis properti tanpa modal”  tentu harus memutar otak lebih keras untuk menjalankannnya di banding dengan menjalankan bisnis properti tetapi sudah mempunyai modal yang cukup.

Memang sih secara teori, ketika menjalankan bisnis properti dengan modal yang cukup akan terasa lebih mudah untuk menjalankannya  jika di sepadankan dengan menjalankan bisnis dengan modal pas-pasan.

Namun sudah banyak cerita keajaiban-keajaiban para pemain bisnis yang menggunakan modal otak alias hanya modal dengkul tetapi mampu memperoleh keuntungan yang berlipat-lipat tanpa harus mengeluarkan mdal yang banyak. Disini kuncinya adalah ide, maksudnya harga sebuah ide lebih mahal jika di banding  tumpukan modal yang banyak.

Sebuah bisnis tanpa ide ibarat sebuah mobil tetapi tidak ada “bensinnya” tentu sebagus-bagusnya mobil tetapi tidak ada bahan bakarnya cuman akan berhenti di garansinya saja. Tidak akan bisa kemana-mana.

Sama juga dengan menjalankan bisnis properti, walaupun sudah mempunyai modal namun tidak memiliki ide yang produktif tentu tidak akan menghasilkan hasil yang maksimal, dengan kata lain modalnya tidak akan jalan alias stagnant atau jalan ditempat.

Memulai bisnis properti dengan modal minim sudah dibuktikan oleh beberapa pemain bisnis properti di Indonesia yang telah sukses duluan. Seperti yang  pernah ditulis di majalah Tempo beberapa waktu yang lalu sebut saja Ezra Karamoy, di sebagai pemilik Property Institute (lembaga pelatihan untuk bisnis properti).

Dia membagikan kiatnya, ketika Anda ingin memulai bisnis properti tanpa modal yaitu dengan cara merangkul para investor yang mempunyai duit untuk membiayai bisnis properti yang  akan Anda tawarkan. So, dengan cara ini nyaris Anda berbisnis properti dengan modal nol rupiah atau tanpa modal sepeserpun.

Yang perlu Anda lakukan dengan cara ini yaitu cari properti baik itu tanah, perumahan, lahan kososng yang siap di bangun untuk perumahan, ruko di tempat strategis cari pemiliknya kemudian tawar dengan harga serendah mungkin (usahan sampai deals). Kemudian cari investor yang mau membiayai untuk pembeliannya.

Untuk study kasus ini Ezra pernah mencotohkan dia pernah untung 100 juta rupiah hanya dengan cara seperti ini. Singkat cerita dia mencari properti dengan harga 300 juta rupiah kemudian dia nego hingga deal. Kemudian dia mencari investor, dan mampu meyakinkan investor tersebut dan mau membiayainya, dia jual dengan harga 400 juta rupiah.

Membangun Rumah Untuk Di Jual Kembali

Dengan cara ini sepintas lalu cukup sederhana bukan, bisnis properti tanpa modal. So, untuk kasus-kasus yang lain silahkan Anda kembangkan sendiri untuk berkreatifitas dengan bisnis properti tanpa modal.

Ada ide lain untuk berbisnis properti tanpa modal yaitu dengan cara mengedukasi investor untuk berinvestasi dengan properti yang Anda yakinkan bahwa properti tersebut sangat bagus untuk invesatasi. Seperti kita ketahui bahwa harga sebuah properti tidak akan turun bahkan akan naik berlipat-lipat apalagi investasi properti di tempat yang  strategis.

Dengan cara ini jika Anda bertemu dengan hoki Anda (tentunya kerja kerasnya yang kan menyertai sebuah hoki) maka Anda berbisnis properti tanpa modal sepeserpun akan untung berlipat-lipat. Kata sederhananya menjadi maklear properti. Menghubungkan orang yang punya duit dengan pemilik properti untuk membeli properti tersebut untuk barang investasi.

Itulah sedikit ulasan dari kami bagaimana berbisnis properti tanpa modal sepeserpun, namun masih namun masih bisa menghasilkan jutaan rupiah dari properti tersebut.