Membuat Gambar Rumah Sederhana Namun Elegan di Pandang

Sponsored Links

Membuat Gambar Rumah Sederhana Namun Elegan di Pandang

Gambar rumah sederhana namun elegan di pandang sangat cocok menjadi inspirasi desain arsitektur rumah masa depan Anda. Di sini ada dua poin penting yaitu rumah sederhana dan rumah elegan, jika disatukan menjadi desain rumah yang sederhana dan elegan. Desain itu adalah permainan kreativitas, bisa menggabungkan beberapa konsep, seperti dalam kasus sekarang ini. Konsep rumah sederhana yaitu hampir sama dengan minimalis, tidak banyak ornamen, simpel, lebih ke efisien. Konsep kedua yaitu rumah elegan yaitu sedikit ke arah kemewahan, tinggi, luas, terutama di bagian desainnya. Jika digabungkan maka akan menjadi sempurna, karena bisa menggapai penghematan anggaran namun mendapatkan desain yang wow alias mewah.

Gambaran Rumah Sederhana Elegan Enak di Pandang Menjadi Idaman

Sebagian besar orang mengidamkan rumah sederhana nan elegan. Rumah sederhana elegan ini lebih mengarah ke target pasar orang-orang kalangan menengah ke bawah. Walaupun kalangan menengah ke bawah, tetapi tetap mempunyai uang. Karena untuk membuat kesan elegan, tentu membutuhkan tambahan anggaran juga, jika tidak punya anggaran, tentu orang akan lebih membangun ke arah konsep sederhana saja tanpa elegan. Sementara, jika kalangan menengah ke atas, tentu akan lebih ke arah rumah mewah elegan dibandingkan rumah sederhana elegan, karena anggaran mereka berlebih, jadi sekalian membangun yang mewah, lain halnya dengan orang kalangan menengah ke bawah dan juga kalangan menengah.

Type-type rumah sederhana elegan di Indonesia

Sekedar untuk tambahan informasi, ada beberapa type yang umum digunakan di Indonesia terkait rumah sederhana elegan ini. Berikut beberapa typenya:

  • Rumah sederhana elegan type 54
  • Rumah sederhana elegan type 60
  • Rumah sederhana elegan type 90
  • Rumah sederhana elegan type 36

Perbedaan type itu dikarenakan perbedaan luas bangunan rumah. Namun, jangan mengira rumah sederhana elegan type 36 misalnya, lebih murah dibandingkan rumah sederhana elegan type 54, dikarenakan bisa jadi rumah yang type 36 memiliki 3 lantai, pembangunan untuk 3 lantai tentu jauh lebih besar dibandingkan hanya 1 lantai.

Desain rumah sederhana minimalis
Desain rumah sederhana minimalis

Tips membangun rumah sederhana elegan

Atap

Atap di sini adalah atap bagian depan rumah, bukan atap rumah. Anda bisa membuat ‘carpark’ atau parkiran mobil. Kemudian, pada bagian parkiran mobil tersebut, Anda pasang atap dingin. Atap ini terkesan modern, dengan harga yang tidak seberapa, bisa Anda coba.

Jendela

Untuk menambah kesan elegan, Anda bisa menambahkan jendela agak banyak, jangan yang berukuran kecil, namun sedang hingga besar. Layaknya istana raja, selalu ada jendela banyak. Jendela yang cukup juga memungkinkan cahaya masuk menerangi seisi ruangan dan juga berguna untuk ventilasi yang baik.

Tanaman

Anda juga bisa menambahkan tanaman-tanaman di depan tiang pagar depan, untuk mempercantik. Dan tambahkan juga beberapa tanaman hias yang bagus di pinggir beberapa jendela. Kesan natural elegan akan Anda peroleh dari pemanfaatan tanaman-tanaman ini.

Natural

Selain tanaman, gunakan juga material yang natural. Contoh material natural yaitu batu alam, Anda bisa gunakan batu alam sebagai bahan tembok kebun. Selain itu, bisa juga menambahkan air mancur kecil di bagian depan rumah, kesan elegan dan natural dapat Anda peroleh sekaligus dengan cara ini. Penggunaan batu alam selain untuk eksterior, bisa juga digunakan untuk interior rumah dan gunakan kekreatifan Anda. Demikianlah informasi tentang gambar rumah sederhana elegan yang ada di Indonesia, semoga dapat menjadi sumber inspirasi Anda.