Kumpulan Gambar Arsitektur Desain Rumah Minimalis

Sponsored Links

Desain Rumah Minimalis

Desain rumah minimalis memang merupakan sebuah konsep desain rumah yang sangat populer dewasa ini. banyak orang menggunakan konsep desain ini sebagai konsep desain rumahnya. Karena memang, konsep desain ini sangat cocok untuk gaya hidup modern. Selain itu, konsep desain ini juga memberikan kesederhanaan dan kemudahan dalam penggunakan ruang. Dengan demikian, pemilik rumah dapat lebih merasa nyaman berada di dalam rumahnya. Dan untuk kesempurnaan desain, artikel ini akan memberikan beberapa informasi dan pengarahan yang berkaiitan denga konsep desain ini.

perumahan sederhana minimalis terbaru

Desain Rumah Minimalis Dan Nilai Yang Diusungnya

Ketika anda melihat sebuah desain rumah minimalis, tentu anda akan mengetahui bahwa terdapat beberapa nilai yang diusung oleh konsep desain ini. pertama-tama, konsep desain rumah minimalis sangat menjunjung tinggi nilai kesederhanaan. Hal ini dapat terlihat dari bagaimana konsep desain ini menempatkan furniture secara minimum dan dalam posisi yang sangat sederhana. Kemudian, nilai kedua yang dijunjung oleh konsep ini adalah nilai fungsi. Berkaitan dengan kesederhanaan, ketika tidak banyak ruang yang dijadikan hanya sebagai alat dekorasi, maka nilai fungsi dari ruangan tersebut akan naik.Selain nilai kesederhanaan dan fungsi, terdapat nilai lainnya yang diusung juga oleh desain rumah minimalis. Nilai tersebut adalah nilai estetika dan modern. Nilai estetika dapat terlihat jelas ketika anda dapat menikmati sebuah komposisi yang harmonis walaupun pada dasarnya tidak banyak dekorasi dan penghias yang ditempatkan di dalam ruangan. Hal ini diciptakan oleh sebuah keseimbangan dari furniture yang minim beserta detil lainnya. Sedangkan, untuk nilai modern, hal ini dapat terlihat dari bagaimana desain rumah minimalis sederhana dapat membangkitkan sebuah gaya modern yang tinggi walaupun tidak dengan komposisi yang kakudan dingin.

Desain Rumah Minimalis Dilihat Dari Sudut Pandang Exterior

Selain ruangan dari rumah yang memiliki konsep desain rumah minimalis, bagian exterior dari rumah juga penting untuk dipertimbangkan. Pertama-tama, anda dapat memiliki konsep halaman yang simple tetapi tetap cantik. Sebagai contih, anda dapat menggunakan sedikit saja pohon di halaman, namun anda dapat membuat dan menyusun mereka menjadi sebuah komposisi yang menarik. Selain itu, anda juga dapat menyeimbanginya dengan struktur rumah yang simple, solid, dan sederhana. Tidak perlu terlalu banyak dekorasi, karena estetika dari desain dapat didapatkan dari penataan cahaya serta pemilihan warna.

Desain Rumah Minimalis Dengan Pemilihan Furniture Yang Tepat

Sebuah desain rumah minimalis tidak hanya sekedar menggunakan sedikit furnitur di dalam rumah. Desain ini lebih dari itu. Konsep deain ini membutuhkan sebuah pertimbangan yang masak akan pentingnya fungsi dan design. Sebagai contoh, untuk meminimalisir penggunaan dekorasi di dalam ruangan, dapat dipergunakan furnitur dengan desain yang unik dan menarik. Pada umumnya, furnitur ini adalah jenis yang memiliki gaya kontemporer. Dengan demikian, bahkan tanpa dekorasi, ruangan dapat menjadi cantik dan bernilai estetis. Selain desain furniture, fungsi juga menjadi priorita. Terlebih lagi apabila furnitur memiliki dua fungsi. Sebagai contoh, meja tamu yang juga dilengkapi laci dan lemari untuk penyimpanan barang dapat dipergunakan.Di era modern ini, banyak orang yang menginginkan dan membutuhkan sebuah kesederhanaan. Karena, di tengah kesibukan sehari-hari, akan sangat sulit untuk menemukan waktu untuk membersihkan rumah yang dipenuhi dekorasi dan furnitur. Oleh karena itu, konsep minimalis memang merupakan sebuah solusi yang baik. Untuk itu, desain rumah minimalis modern sangat cocok untuk anda. Karena, tidak hanya sederhana dan praktis, desain rumah minimalis juga memberikan nilai estetis yang tinggi sehingga segala kebutuhan anda terhadap rumah yang tepat akan dapat terpenuhi.