Konsep Desain Terbaru Rumah Modern

Sponsored Links

Konsep Desain Terbaru Rumah Modern

Rumah modern, Hemm..gimana sih yang di maksud dengan rumah modern hari ini? Anda mempunyai persepsi seperti apa sih yang di namamakan rumah modern itu? Yang jelas akan banyak pandangan serta persepsi, ketika ingin menjelaskan, apa dan bagaimana rumah dengan konsep desain modern itu. Jadi tak melulu untuk tampilan interior dan ekterior rumah saja yang di maksud rumah modern hari ini. Tetapi penggunaan tehnologi serta perngakat lunak dalam mengoperasikan rumah dengan ide semi robot serta otomatisasi tersebut.

Menurut penulis sih, ketika Anda berfikir apa dan bagaimana rumah modern, berarti hari ini menurut saya harus ada beberpa point yang wajib ada pada desain rumah modern, bukan hanya dari sisi penampilan rumah itu sendiri saja, namun rumah modern lebih mengarah pada penggunaan teknologi serta palikasi yang canggih di masa koneksiĀ  internet yang murah ini, apalagi sudah ada tehnologi 3G atau 4G. Misalnya saja rumah modern hari ini, ketika di setting sudah semacam semi-semi robot, dan semua di konsep dengan semi otomatisasi.

Desain Canggih Rumah Modern Minimalis
Desain Canggih Rumah Modern Minimalis

Sebagai salah satu gambaran desain rumah modern, ketika pagi hari, maka lampu taman rumah sudah otomatis akan mati sendiri. Selanjutya ketika mendung mulai gelap tanda mau hujan, maka sensor taman secara otomatis akan merespon kalo lampu wajib menyala, meskipun di siang ahari. Desain bisa terwujud karena memang persekitaran taman tersebut cuacanya lagi gelap, sehingga memberikan sebuah stimulus ke sensor lampu untuk memberikan perintah menyala. Cukup keren dan ciamik bukan, konsep rumah-rumah modern.

Selanjutnya ketika ngmong soal rumah modern, mungkin dari Anda, ada yang melihat dari sisi desain interior dan interior itu sudah wajib. Karena memang rumah modern di desain dan di model menggunakan kaidah-kaindah desain rumah modern, semisal desain rumah terbaru berkonsep minimais, atau rumah terbaru dengan ide dan desain yang lebih kreatif dari sisi denah dan struktur bangunan. Bisa juga rumah yang di bangun dengan mengikiuti gaya dan teknlogi terkini. Itu bisa juga di namakan desain rumah bergaya modern.

So, dalam ulasan tulisan sederhana kali ini saya ingin memberikan sebuah inspirasi model dan bentuk serta syarat-syarat membangun rumah modern.

  1. Menggunakan Aplikasi Android untuk mengontrol rumah

Rumah modern hari ini mungkin dulu hanya sekedar mimpi saja, tetapi hari ini memang bisa di wujudkan kedalam dunia nyata. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi Android, kita bisa memantau dan mengontrol keberadaan rumah secara online. Jadi misalnya hari ini Anda sedang di kantor mengurusi meeting dengan kolega-kolega Anda. Dirumah sudah ada pembantu, namun Anda cukup mengecek apa yang di kerjakan di rumah hanya melihat dari HP atau gadget Anda. Cukup keren bukan? Jika dulu sih memang cukup keren, namun hari ini, rumah menggunakan tehnologi seperti itu sudah biasa dan bukan aneh lagi.

Integrasi Rumah Modern Dengan Gadget
Integrasi Rumah Modern Dengan Gadget
  1. Memiliki sistem robotik untuk mengontrol pekerjaan atau aktifitas yang ada di rumah

Rumah modern memang di konsep serta di desain dengan sedemikian rupa canggihnya. Semisal Anda sedang pergi keluar kota, Anda tetap bisa menghidupkan dan mematikan lampu rumah dari kejauhan. Meskipun Anda berada di luar kota, Ketika sudah petang tiba, Anda bisa menghidupkan lampu rumah hanya dengan satu dua sentuhan di gadget Anda. Semuanya bisa di kontrol dengan sistem online. Ini baru di sebut dengan rumah modern.

  1. Semua menggunakan sistem otomatisasi dalam menjalankan aktifitas rumah

Ide yang paling sederhana, ketika menamakan desain rumah modern adalah semua sistem pekerjaan dan aktifitas rumah memakai sistem otomatisasi. Jadi gak harus menggunakan cara-cara manual untuk mengerjakan sistem pekerjaan rumah yang di konsep modern tersebut. Semisal Anda ingin menghidupkan dan mematikan TV, semua sudah diintegrasikan dengan salah satu gadget milik Anda. Jadi cukup dengan HP Anda, bisa emnghidupkan TV, mematikan AC yang lagi tidak di gunakan dan seterusnya.

Sistem Keamanan Rumah Modern
Sistem Keamanan Rumah Modern
  1. Mempunyai sistem alarm yang modern

Salah satu keunggulan utama rumah modern adalah wajib mempunyai alrm untuk rumah. Alarm ini bisa berfungsi untuk sebagai nada peringatan ketika terjadi sesuatu yang membahayakan untuk pemilik rumah tersebut atau ada orang yang akan jahil terhadap rumah si empunya rumah tersebut. Misalnya saja ada pencuri yang mau asuk rumah Anda, tentu sistem alarm akan mengenali otomatis ada orang yang tak di kenal mau masuk rumah Anda. Alarm akan meraung-raung ada tanda bahaya.

Selanjutnya sebagai contoh, akan ada kebakaran api yang akan membahayakan rumah Anda, maka secara otomatis, sistem alarm akan menyala dan membunyikan sirine ada tanda bahaya.

Design Rumah Modern Terbaru Sekuriti
Design Rumah Modern Terbaru Sekuriti
  1. Bisa di kontrol keadaan rumah dari mana saja kita berada (ada cctv yang bisa di pantau dari mana-mana)

Sebetulnya tulisan ini sudah ada pada point-point sebelumnya, namun ini adalah salah satu ciri khas rumah modern. Rumah modern selalu memiliki cctv yang bisa di kontrol dari mana saja secara online. Jadi inilah kelebihan rumah yang menggunakan sistem modern, semua bisa dilihat dan dikendalikan secara online.

Kamera CCTV Untuk Design Rumah Modern
Kamera CCTV Untuk Design Rumah Modern

Itulah tulisan sederhana dari kami tentang model serta desain rumah dengan konsep modern. Semuanya memang sangat mengandalkan tehnologi, baik secara online maupun online. Jika dulu mungkin hanya bisa kita lihat film-film canggih sekelas James Bond, namun hari ini bisa Anda desain di rumah modern milik Anda.