Konsep Desain Rumah Sederhana Minimalis Terbaru Dua Lantai 2014

Sponsored Links

Rumah Minimalis Dua Lantai

Konsep mendesain rumah minimalis dua lantai gampang-gampang susah, bukan hal yang sederhana. Desain rumah dua lantai memerlukan sebuah kecermatan tersendiri dalam merencanakannya. Ada beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan ketika Anda hendak membangun rumah minimalis dua lantai. Sebenarnya jika Anda hanya memerlukan dua lantai sudah cukup untuk keluarga Anda, kenapa harus membangun rumah dua lantai? Kan mubazir jika kita hanya membangun-membangun saja namun belum bisa mengoptimalkan kegunaan ruang-ruang yang kita punyai. Sesuai dengan temanya yaitu minimalis, gak lucu dong ketika Anda memiliki rumah minimalis dua lantai namun tidak terkesan simple. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika hendak mendesain rumah minimalis dua lantai:

  • Rencanakan Budget dengan matang dan terperinci untuk rumah sederhana minimalis Anda

Namanya juga membangun, tentu memerlukan sebuah perencanaan yang matang. Bukan tidak mungkin ketika kita sudah masuk ke tahap pengerjaan akan terjadi perubahan-perubahan ide serta desain sehingga akan menjadikan membengkaknya biaya. Jika Anda masih pemula dalam merencanakan budget dalam membangun rumah, Anda bisa minta tolong seorang jasa profesional dalam perencanaan rumah. Mereka akan membuatkan desain serta RAB (Rencana Anggaran Biaya) dengan detail. Lebih baik Anda mengalah dalam membayar jasa sewa orang yang bisa menghitung detail dalam perencanaan rumah Anda. Daripada Anda hanya mengira-ngira yang tingkat akurasinya meleset jauh dari biaya yang Anda punya. Jika kita hanya menuruti hawa nafsu senang saja ketika membangaun maka duit berapapun akan habis masuk ke dalam pembangunan rumah Anda. Namanya manusia selalu ada rasa kurang puas ketika membangun, so rencanakan dengan matang serta displin dalam mentaati buget yang sudah Anda rencanakan. Jika tidak, lewatlah biaya-biaya yang telah Anda rencanakan.

Efficient Two Cars Garage Modern Single Floor House Plans Front and Back Porch

  • Desain seciamik mungkin rumah minimalis dua lantai Anda

Memiliki desain rumah dua lantai dengan tampilan yang elegan serta unik merupakan sebuah kebanggan tersendiri bagi pemiliknya. Sebenarnya satu lantai juga sudah cukup, namun jika Anda memiliki dana lebih untuk membangun dua lantai, alangkah eloknya. So, manfaatkan moment untuk membangun rumah minimalis 2 lantai idaman Anda sebaik-baiknya. Kenapa? Memiliki rumah memang tidak sama dengan memiliki kendaraan, semisal mobil. Ketika Anda sudah bosan dengan mobil model lama dan menginginkan model terbaru Anda tinggal tukar tambah di show room mobil. Namun akan berbeda sekali untuk rumah, sekali bangun untuk selamanya. Ketika Anda merasa kurang pas dengan hasil pembangunan saat ini, gak mungkin dong Anda akan melakukan bongkar, pasang dengan rumah Anda. Sekali Anda agak kecewa dengan hasil pembangunan rumah minimalis dua lantai Anda, maka akan menyesal seumur hidup. Atau Anda akan membayar mahal kesalahan atau ketidakpuasan hasil akhir rumah Anda, dengan membokar rumah yang sudah jadi. Tentu, memakai biaya lagikan! So, desainlah seciamik mungkin rumah minimalis dua lantai Anda.

  • Efisiensikan Dalam Mendesain Ruangan

Walaupun Anda memiliki dua lantai untuk ruang bangunan rumah minimalis Anda, namun tetap memikirkan Aspek efisiensi untuk ruangan. Jangan sampai Anda memiliki ruaang-ruang yang terkesan mubazir dan tidak perlu. Jika, idealnya rumah Anda memiliki tiga kamar mandi jangan paksakan untuk menambah lagi kamar mandi. Sebetulnya semuanya tergantung kebutuhan Anda. Jika Anda memerlukan ruang untuk parkir kendaraan Anda, hendaknya juga di sesuiakan dengan jumlah kendaraan yang Anda punya, atau yang akan Anda punya. Jangan sampai terlalu kecil atau terlalu besar. Tentunya Anda yang lebih tahu seberapa banyak ruang tidur yang akan Anda perlukan, ruang keluarga, ruang dapur dan seterusnya.

  • Perhatikan Struktur dan Luas Lahan Yang Hendak Digunakan

Dalam rangka medesain rumah minimalis dua lantai, jangan lupa perhatikan lahan yang akan Anda gunakan. Sisakan lahan untuk stand rumah anda dengan pembatas rumah tetangga Anda. Karena rumah Anda didesain untuk dua lantai tentunya akan memenuhi estetika sebuah rumah yang ideal jika Anda tidak menghabiskan seluruh lahan Anda untuk rumah. Sisakan seperlunya untuk batas lahan Anda. Selain faktor estetika tentunya memiliki rumah dua lantai juga memerlukan ruang atau jarak dengan tetangga Anda. Jika tidak tentu akan memberikan efek sumpek dengan tetangga sebelah Anda.

  • Perhitungkan Penggunaan Bangunan Untuk Jangka Panjang atau Menengah

Idealnya membangun rumah sebenarnya untuk jangka panjang. Namun bisa jadi lain cerita ketika Anda memerlukan pemugaran rumah dua lantai Anda kerena suatu hal. So pertimbangkan masak-masak ketika Anda mendesain rumah minimalis dua lantai Anda. Akan berdampak mubazir jika Anda investasi mahal-mahal membangun dua lantai ternyata setelah di gunakan baru lima tahun Anda memerlukan ruangan lagi atau melebarkan rungan Anda. Jika itu cuman renovasi sebagian tidak masalah, namun jika memerlukan bongkar total akan sangat disayangkan.

Ingat, semuanya berkaitan dengan biaya, perhitungkan dengan cermat penggunaan bangunan Anda untuk jangka panjang atau cuman menengah saja.

  • Perhatikan Faktor Privacy Ketika Membangun Rumah Minimalis Dua Lantai

Namanya juga bangunan dua lantai, tentu akan sangat mudah dilihat dengan jarak beberapa meter isi daleman rumah Anda di lantai dua. So, usahakan mendesain sebaik mungkin untuk urusan privacy rumah Anda. Termasuk dari ganguan orang-orang yang menginginkan masuk tanpa ijin rumah Anda melalui lantai dua, entah itu pencuri, atau perampok, atau hanya sekedar orang yang iseng ingin masuk rumah Anda.

Itulah tips dari kami tentang beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika hendak mendesain rumah sederhana minimalis dua lantai, semoga bermanfaat.