Konsep Desain Rumah Minimalis Modern

Sponsored Links

Konsep Desain Rumah Minimalis

Sebuah pekerjaan besar biasanya diikuti oleh konsep-konsep yang besar pula ketika hendak mewujudkannya. Begitu juga ketika mau membangun rumah dengan ide desain rumah minimalis, pasti harus ada konsep yang ada sebelum membangunnya. Disinilah letak ide yang mahal dari mewujudkan rumah dengan tema desain minimalis, yaitu konsep desain rumah minimalis.

Konsep yang paling dasar ketika membangun rumah type minimalis baik itu desain sederhana atau desain rumah minimalis berkelas mewah, pasti mempunyai konsep fondasi dasar ketika membangunnya. Apakah konsep dasar untuk desain rumah minimalis? Konsep dasar membangun rumah minimalis adalah sebuah ide cerminan rumah yang cukup simple, sederhana, praktis dan fungsional tetapi mampu menjadikan hunia yang nyaman serta memiliki nilai seni yang tinggi. Letak keunggulan desain rumah minimalis memang ada pada kesederhanaanya didalam mengaplikasikan aksesoris rumah, baik dari sisi desain interior maupun desain eksteriornya.

konsep desain rumah hijau minimalis

Konsep Rumah Minimalis Type 36

Rumah minimalis type 36 adalah rumah favorit dan unggulan untuk type-tpe rumah minmalis sederhana. Dagangan desain rumah milik developer perumahan biasanya yang diserbu duluan adalah rumah minimalis type 36 dan rumah minimalis type 45. Kenapa kedua model rumah ini cukup tinggi peminatnya? Tentu saja! Karena kedua desain rumah dengan type 36 dan type 45 ini adalah rumah yang berkonsep sangat sederhana minimalis. Selain harganya yang cukup terjangkau bagi pemula pemilik perumahan, juga rumah yang cukup elegan untuk dimiliki dengan anggota keluarga yang masih kecil. Tentu beda cerita dong jika anggota keluarga yang dimiliki sudah mulai banyak, atau termasuk keluarga besar.

Point penting lagi kenapa rumah minimalis type 36 dan desain rumah minimalis type 45 sangat favorit adalah karena pertimbangan lahan yang jumlahnya sudah sangat terbatas untuk area perumahan. Jadi ketika konsumen dihadapkan pada sebuah pilihan untuk segera membeli rumah walau dengan rumah sederhana plus cara pembelian dengan KPR, tentu rumah minimalis type 36 dan rumah minimalis type 45 inilah yang menjadi incaran para konseumen segmengt menengah kebawah. Bagi mereka segera meiliki rumah adalah lebih penting ketimbang harus kontrak rumah yang belum jelas kepemilikannya. Istilahnya, walaupun sama-sama keluar biaya setiap bulan untuk urusan tempat tinggal, jika kontrak selamanya akan kontrak tetapi jika mengeluarkan biaya bulanan untuk kredit KPR, tentu dengan jangka waktu tertentu akan menjadi hak milik. Jadi segera memiliki rumah walau hanya type 36 pasti akan menjadi alternatif yang lebih baik ketimbang harus mengkontrak rumah.

Konsep Rumah Minimalis Modern

Konsep rumah minimalis modern pasti akan sangat bertolak belakang dengan ide konsep rumah minimalis model klasik. Rumah minimalis modern lebih mengedepankan unsur fungsional ketimbang unsur seni yang njlimet didalam mendesain interior dan ekterior rumah. Ide dasar yang harus di kondisikan untuk desain rumah minimalis modern, adalah rumah yang penuh keistimewaan didalam mendesain rumah dengan gaya sederhana tetapi sangat memiliki art didalam mengkolaborasikan kesederhanaan tersebut ketika menjadi rumah.

Ide kesederhanaan dan fungsional rumah minimalis modern menjadi komoditi ide yang sangat berharga mengingat efisiensi plus seni adalah kebutuhan yang wajib disaat harga bahan bangunan yang mahal serta didukung limitnya lahan yang murah untuk area perumahan. Jadi seni menggabungkan kedua faktor ini yang menjadikan alasan utama desain rumah minimalis modern menjadi rumah yang paling banyak di cari orang. Rumah yang modern tetapi cukup simple dari segi penataan ruangan, segi desain interior dan eksteriornya plus memiliki tatanan yang proporsional untuk furniturenya karena sudah memiliki desain furniture yang multifungsi. Selain untuk penghematan juga memiliki seni yang cukup unik ketika meletakkan furniture di dalam rumah minimalis modern ini.

Konsep Rumah Minimalis 2 Lantai

Konsep desain rumah minimalis 2 lantai juga menjadi desain rumah yang cukup populer untuk di cari sebagian orang untuk rumah minimalis mereka. Konsep rumah minimalis dua lantai memang cukup menjadi pilihan yang tepat mengingat untuk memperluas bangunan kesamping sudah sedemikian mahal. Sehingga solusi yang cukup efisien adalah dengan menjadikan bangunan minimalis dua lantai. Jadi rumah minimalis dua lantai selain untuk sisi keindahan ketika mendesain rumah itu sendiri, juga berfungsi untuk menambah luas banguan tetapi dengan keatas mengingat harga tanah yang sudah terus meroket naik.

Dasar utama konsep rumah minimalis dua lantai adalah rumah yang memiliki kualitas seni yang bagus dan memiliki fungsional yang terbaik. Dua point yang hendak ditampilkan oleh rumah minimalis dua lantai ini cukup penting untuk di wujudkan ketika membangun rumah dengan desain dua lantai adalah sebuah keharusan.

Sebagai gambaran sederhana saja, ketika Anda memiliki luas tanah 72 meter persegi dan tanah tersebut memang idealnya untuk dibangun rumah type 36. Tetapi jika Anda punya bugdet lebih untuk membangun rumah, alangkan indahnya jika di bangun dengan konsep desain rumah minimalis type 36 dua lantai, berarti luas bangunan yang Anda miliki adalah seluas 72 meter persegi diatas tanah 72 meter persegi. Tentunya akan kurang berseni seandainya Anda memiliki tanah seluas 72 meter persegi Anda bangun semua. Pasti juga membutuhkan ruang hijau untuk keasrian rumah Anda sendiri plus space lahan kosong untuk keindahan model rumah secara keseluruhan.

Tentu akan sangat menarik bukan, desain rumah minimalis dua lantai di atas lahan 72 meter persegi. Rumah tersebut tetap memiliki taman yang indah plus model bangunan yang cukup menyenangkan untuk di lihat. Sedangkan Anda sebagai penghuninya juga cukup nyaman bertempat tinggal di rumah minimalis type 36 dua lantai tersebut. Ada unsur efisiensi, keindahan serta art didalam membangun rumah minimalis dua lantai ini. Sesuatu yang cukup menawan dengan konsep rumah minimalis dua lantai.